Nutrisi Yang Harus Kamu Cukupi Saat Menginjak usia 30-an

08-11-2016 (4 weeks ago)

Kebutuhan nutrisi tiap orang tentulah sangat berbeda. Faktor usia juga sangat berpengaruh dalam nutrisi yang harus dicukupi. Untuk kamu yang berusia 30-an, kamu harus mencukupi nutrisi seperti berikut ini.

Ketika wanita menginjak usia yang ke 30, banyak mereka yang menjadi khawatir. Mengapa? Karena usia mereka tidak lagi muda. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan kamu tidak bisa menjadi wanita yang awet muda. Banyak cara yang dapat dilakukan agar terlihat awet muda, salah satunya adalah dengan mencukupi kebutuhan nutrisi pada tubuh setiap harinya.

Sebuah penelitian dilakukan dan menunjukkan bahwa sebanyak 75% wanita akan cenderung kehilangan banyak nutrisi saat usia mereka tidak lagi muda. Oleh karena itu sangat diperlkukan mengkonsumsi suplemen vitamin atau sejenisnya. Menurut seorang Dokter bernama Taz Bhatia M.D dalam Womens Day mengungkapkan secara umum bahwa wanita yang telah memasuki usia tuanya akan rentan kekurangan zat besi dan Vitamin D.



Karena saat usiamu bertambah, tubuh sangat memerlukan nutrisi yang cukup, karena itu kamu harus pandai-pandai dalam memilih makanan agar kebutuhan nutrisi tercukupi. Nutrisi yang kurang akan memicu timbulnya beberapa penyakit. Kebanyakan wanita akan kekurangan Vitamin D sehingga menyebabkan mereka akan mudah terkena penyakit osteomalasia, dimana keadaan otot tubuh akan mel;emah dan tulang akan mengalami turunnya kepadatan.

Kekurangan zat besi pada wanita juga akan dapat menimbulkan penyakit anemia, menimbulkan maslaah kehamilan, dan detak jantung tidak beraturan. Maka dari itu, selagi masih memiliki waktu yang cukup, kamu harus melengkapi mengkonsumsi makanan kaya akan zat besi dan Vitamin D. Tidak hanya itu saja, kebutuhan Vitamin E, B, magnesium, dan lemak juga harus dicukupi ketika usia menginjak ke-30 tahun.

Jika kamu dapat menerapkan gaya hidup sehat, maka usia itu hanyalah sebuah angka yang tak sangat berarti. Tidak ingin cepat lelah, terasa tua, dan mudah terserang penyakit bukan? Ayuk lengkapi kebutuhan nutrrisimu dari kini. Nanti jika sudah tua, kamu pasti akan menyesal karena telah membuang waktumu yang dulu dengan melakukan kegiatan yang tidak berguna.



Contoh makanan atu minuman yang kaya akan kandungan Vitamin D, misalnya susu, telur, ikan salmon, udang tahu, keju, sereal, minyak hati ikan cood, jamur, dan kedelai, dan lain-lain.

Baca Juga : 6 Efek Negatif Yang Ditimbulkan Dari Mengkonsumsi Obat Pelangsing

Sedangkan makanan atau minuman yang kaya akan kandungan zat besi, misalnya gurita, hati sapi, tiram, kepiting, bebek, sarden, daging sapi, ikan makarel, makanan, kacang kedelai, dan lain-lain

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel