Tidak Perlu Takut Dengan Makanan Berlemak Karena Makanan Berlemak Itu Enak

26-09-2016 (2 months ago)

Makanan berlemak itu sangat lezat jika kita memakannya. Jadi untuk apa kita takut akan hal itu, takut obesitas mending diuang jauh-jauh.

Makanan berlemak adalah salah satu penyebab yang membuat beberapa orang disekitar kita merasa ketakutan. Padahal makanan berlemak sangat lezat bila dikonsumsi. Selama kita tidak menderita sakit yang dilarang untuk mengkonsumsi makanan berlemak, janganlah terlalu menyiksa diri, nikmati saja hidup ini.

Kenapa kita harus menghindar dari makanan berlemak? Makanan berlemak itu enak, sedap ,lezat. Jadi apa ygn perllu ditakutkan. Makanan tanpa lemak itu terasa hambar dilidah ciba bandingkan antara kita memakan makanan yang berlemak dan tidak, tentunya akan berbeda.

Namun, ada hal yang patut kita ketahui “Bahaya Lemak”

bahaya lemak

Lemak digolongkan menjadi 2 yakni lemak jenuh dan tidak jenuh. Lalau, bagaimana lemak yang bisa disebut dengan lemak jenuh? Lemak jenuh adalah lemak yang bisa membawa kita pada kematian akibat terlalu banyaknya jenis lemak jeuh yang telah kita konsumsi selama ini. Contoh lemak jenuh keju, daging, susu, minyak kelapa, cokelat, makanan berlemak, gorengan, dan jenis-jenis makanan lainnya yang berkolesterol tinggi.

Sedangkan untuk lemak yang tidak jenuh minyak zaitun, kacang-kacangan dan lain-lain, bedanya adalah lemak tidak jenuh dapat menurunkan gejala penyakit jantung jadi jangan khawatir.

Tubuh sangat Membutuhkan lemak

tubuh sangat membutuhkan lemak

Pada dasarnya, semua jenis lemak itu baik dan dibutuhkan oleh tubuh kita. sebab lemak sangat membantu dalam pembentukan hormon, pembagian otak dan sisite syaraf pada tubuh, dan membentuk membran sel untuk pertumbuhan setiap sel dalam tubuh manusia. bahkan dalam pengaturan suhu tubuh juga diatur oleh lemak pada tubuh kita.
tidak hanya itu lemak juga menyediakan asam lemak esensial yang tidak bisa dibuat sendiri dari tubuh manusia itu sendiri.

Bagaimana Strategi dalam Mengonsumsi Lemak?

Strategi dalam Mengonsumsi Lemak

strategi dalam mengkonsumsi lemak adalah hal yang sangat penting. namun bagaimana cara kita memilih dengan bijak lemak yang kita konsumsi dan dapat bermanfaat bagi tubuh kita. asupan lemak apa saja yang harusnya kita konsumsi dan tidak. strategi yang dinaksud adalah penentuan jumlah atau makanan yang kita konsumsi. selain kita boleh saja memakan makanan yang berlemak akan tetapi harus ada selingan atau makanan penawar lemak. tidak hanya makanan saja, bisa juga dengan rutin untuk berolahraga. karena dengan berolahraga bisa membakar kalori pada tubuh.

Lalu apa yang bisa menjadi Penawar Lemak?

Penawar Lemak

adapun salah satu penawar lemak yakni teh hijau. teh hijau mampu melarutkan lemak pada tubuh. yang kedua adalah air hangat yang di campuri dengan perasaan jeruk lemon. kedua minuman ini sangat membantu mengeluarkan racun dalam tubuh. ketika kita tadinya mengkonsumsi makanan yang berlemak dalam tubuh minuman ini dapat menetralisirnya, terkadang kita dibikin lupa akibat makanan-makanan yang berlemak ini. karena makanan yang berlemak memang sangat menggiurkan, enak, dann gurih. tidak mungkin jika ada seseorang yang menolak makanan yang berlemak.

Berolahraga juga menjadi solusi Membakar Lemak

Berolahraga juga menjadi solusi Membakar Lemak

Apakah kita sudah sadar akan lemak yang ada tubuh kita. mungkin hanya beberapa orang saja yang sadar akan hal itu. dan juga tidak semua orang paham akan hal itu. asalkan kita suka dengan makanan itu, langsung saja dijadikan makanan favorit baginya. karena yang merasakan adalah lidah, dan lidah tidak bisa berbohong. satu kali dia merasakan kelezatan makanan tersebut dijamin kita akan mencarinya lagi.

Nah, selagi masih dalam kadar yang wajar dalam mengkonsumsi makanan berlemak. ada salah satu solusinya dengan rutin berolahraga adalah cara terbaik dibandingkan obat-obat pembakar lemak lainnya. sebab berolahraga merupakan kegiatan fisik yang tinggi dengan mempekerjakan seluruh anggota tubuh kita untuk berkeringat dengan begitu lemak jenuh dalam tubuh akan keluar. sehingga lemak tersebut akan terbakar dan tidak menyebabkan lipatan-lipatan pada tubuh.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel

Tags