close
14 Tanda Bahwa Kamu Seorang Introvert, Bukan Seorang Pemalu!
Kamu sering dicap pemalu atau dengan sendirinya merasa pemalu? Jangan yakin dulu! Bisa jadi kamu introvert bukan pemalu seperti poin-poin dalam artikel ini.

Ada banyak orang yang beranggapan bahwa pemalu dan introvert adalah hal yang sama. Padahal sebenarnya tidaklah demikian. Jangan langsung beranggapan bahwa kamu atau orang di sekitarmu adalah sosok pemalu. Jangan! Karena jika kamu memiliki 14 ciri ini, artinya kamu seorang introvert, bukan pemalu. 


Menikmati me time

via https://www.simplemost.com/wp-...

Seorang introvert sangat menikmati me time (waktu kesendirian). Saat-saat seperti ini sering digunakan introvert untuk memikirkan sesuatu secara mendalam. 


Tidak menyukai pembicaraan ringan

via http://cyberits.co.id/img/arti...


Seperti dikatakan di atas, introvert senang memikirkan sesuatu yang mendalam. Karena itu ia tidak begitu menyukai pembicaraan ringan. Ia akan lebih memilih hal-hal substantif seperti ide dan tujuan hidup. Meski demikian, ia tetap suka mendengarkan dan nyaman menjadi pendengar saja. 


Tidak menyukai nada dering ponsel

Introvert merasa kurang nyaman untuk mengobrol lewat telepon. Bahkan ia tidak mudah menerima telepon, termasuk keluarga dan sahabatnya. Baginya nada dering ponsel hanya akan mengganggu konsenterasinya yang tengah fokus terhadap sesuatu. Namun bukan berarti seorang introvert tidak pernah bertelepon. Hanya kepada sejumlah orang tertentu, ia bisa dengan leluasa dan nyaman untuk berbicara melalui telepon. 


Tidak membalas pesan secara langsung


via https://thoughtcatalog.files.w...

Saat ada seseorang yang mengirimkan pesan, introvert tidak akan membalasnya secara langsung. Meski pesan itu datang dari keluarga, sahabat, atau orang terdekat lainnya, ia akan mengabaikan pesan itu sejenak. Ketika ia sedang tidak mengerjakan sesuatu, barulah ia akan membalas pesan tersebut dengan baik. 


Keramaian yang membuat gila


via http://40.media.tumblr.com/312...

Introvert bukannya takut menghadapi kerumunan orang. Ia hanya lebih senang berkomunikasi secara personal karena itu akan membuat pembicaraan menjadi lebih mendalam. Bahkan introvert cenderung tidak sabar jika ia terjebak di tengah pembicaraan tidak penting dan lebih memilih untuk keluar. 


Selektif, bukan anti sosial

via http://www.buzztroopers.com/wp...


Introvert tidak anti sosial. Dia hanya lebih selektif dalam memilih pertemanan. Ritme yang dipilihnya pun cenderung perlahan karena ia ingin mendalami karakter orang tersebut sebelum berhubungan lebih akrab. Bisa dikatakan, introvert hanya membuka diri kepada orang tertentu. 


Nyaman dengan sedikit orang

via https://annacheers98.files.wor...


Introvert sangat jarang hadir di tengah keramaian. Hanya sesekali ia menghadiri acara yang dikerumuni banyak orang. Introvert lebih suka bepergian dengan sedikit orang, karena itu akan membuatnya merasa intim. 


Mengamati keadaan 

via http://cdn-media-2.lifehack.or...

Introvert itu sangat suka mengamati keadaan di sekelilingnya dengan cermat. Ia akan mencari tahu dan menggali tentang segala sesuatu yang terjadi di sekitarnya. Contohnya, saat seseorang berjalan di depannya, ia akan bertanya-tanya tentang apa yang tengah dipikirkan orang tersebut. 


Pendengar yang baik

via http://cdn-media-2.lifehack.or...

Seperti yang dikatakan sebelumnya, meski tidak suka terlibat dalam pembicaraan ringan, ia tetap serius mendengarkan. Bahkan seorang introvert adalah pendengar yang hebat, yang juga memahami apa yang dibicarakan lawan bicaranya. Meski demikian, ia tak akan memberikan pendapat jika tidak diminta. 


Berpikir sebelum berbicara

via https://twtage.files.wordpress...

Dalam berbicara, introvert sangat berhati-hati. Ia akan berpikir dengan matang dan sebisa mungkin tidak membicarakan hal yang sia-sia. Setiap kali ia hendak menyampaikan argumen, ia akan berusaha membuatnya bermutu. 


Suka menulis

Kebalikan dari ekstrovert yang suka berkomunikasi lisan, introvert lebih suka berkomunikasi lewat tulisan. Bahkan untuk menjelaskan sesuatu, ia akan lebih memilih tulisan ketimbang komunikasi lisan. 


Perencana yang baik

via https://static1.squarespace.co...

Biasanya introvert sangat cermat dalam merancang sesuatu. Ia juga akan berusaha untuk menjalani rencananya secara teratur. 


Pandai menebak karakter orang

via http://www.wikihow.com/images/...

Introvert sangat pandai menebak karakter seseorang. Ia dapat dengan mudah menebak sifat orang tersebut hanya dari penampilan dan sikapnya. Hal ini terjadi karena introvert seringkali memperhatikan orang. 


Setia

via https://i.ytimg.com/vi/2MDX5Ys...

Yang pasti, introvert adalah sahabat yang sangat setia. Karena sejak awal ia selektif dalam memilih pertemanan, ia pun akan sangat setia kepada orang-orang yang dipilihnya untuk menjadi sahabat. 

Loading...
Loading...
Artikel ini di tulis oleh Rahel kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang

Artikel Terkait