Matikan SmartPhonemu 3 Jam Sehari, Dan Rasakan Perubahan Dalam Hidupmu!!

03-10-2016 (2 months ago)

Setiap orang di zaman saat ini pasti akan ketergantungan dengan smartpone. Fungsinya yang sangat banyak termasuk juga komunikasi dengan siapa saja, dimana saja, membuat kamu tidak bisa jauh-jauh dari hp smartphone kamu.

Setiap orang di zaman saat ini pasti akan ketergantungan dengan smartpone. Fungsinya yang sangat banyak termasuk juga komunikasi dengan siapa saja, dimana saja, membuat kamu tidak bisa jauh-jauh dari hp smartphone kamu. 

Tetapi kamu tahu tidak banyak manfaat jika kamu mematikan smartphone kamu setiap harinya hanya 3 jam saja. Dan inilah hal yang bisa kamu rasakan jika kamu mematikan smartphone kamu 3 jam dalam setiap harinya.

Smartphone Bisa Mendekatkan Yang Jauh Tetapi Menjauhakn Yang Dekat

Dizaman yang modern ini kamu pasti sering mendapati temanmu yang merasa kesal karena diacuhkan disaat kamu sedang kumpul dengannya dan kamu sibuk bermain dengan smartponhe. Seolah-olah smartpone kamu lebih berharga dari pada orang disekitarmu yang juga membutuhkan komunikasi yang baik. 

Smartphone Sering Kali Membuatmu Tidak Peduli Akan Lingkungan Sekitar.

Tidak jarang suatu hubungan menjadi tidak baik karena smartphone. Karena terlalu asik dengan smartphone kamu jadi tidak memperdulikan lingkungan sekitarmu, padahal banyak orang yang mungkin ingin berkomunikasi denganmu tetapi hal tersebut diurungkan karena kamu selalu asik bermain dengan smartphonemu. Jika ada orang terdekat disekitarmu sedang mengajakmu berbicara coba kamu matikan sejenak smartponemu dan dengarkan apa yang ingin dia bicarakan, hal tersebut bisa membuat hubungan dengan teman terdekat akan membaik.

Bermain Smartphone Akan Cenderung Bisa Melakukan Pekerjaan Dengan Mudah, Tetapi Nyatanya Tidak Sama Sekali

Dengan mematikan smartphonemu, otakmu akan bekerja dan berfikir dengan baik. Contohnya ketika kamu sedang mengerjakan suatu pekerjaan atau sedang mengerjakan tugas, sesekali kamu pasti akan mengecek smartphone entah itu mengecek pesan dari pacar atau juga dari teman dan lain sebagainya, sadar atau tidak sebenarnya pekerjaanmu tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal saat kamu bisa focus terhadap pekerjaan yang sedang kamu lakukan. 

Meningkatkan Konsentrasi Pada Saat Melakukan Suatu Aktifitas

Ketika kamu sedang melakukan suatu aktifitas seperti halnya belajar, kamu pasti akan merasa bosan dan juga akan kamu beranggapas bahwa kamu sudah mengetahui akan pelajaran tersebut. Kemudian kamu memainkan smartphonemu dan menemukan obrolan yang asik atau isu yang sedang trend saat ini. Padahal kamu melewatkan hal-hal yang seharusnya kamu ketahui.

Tidurmu Akan Terasa Nyenyak Dan Bangun Pagimu Merasa Baik

Ketika kamu sedang tidur dan ponselmu berada disebelahmu, pasti hal tersebut tidak akan membuat nyenyak tidurmu. kenapa sepeti itu?? ketika kamu bangun tidur, rasa penasaran akan membuat dirimu menjadi gelisah untuk segera mengecek smartphonemu. Padahal kamu akan merasa sangat baik jika tidak memperdulikan hal-hali yang sebenarnya tidak ada manfaatnya.

Kamu Akan Memiliki Pikiran Dan Ide Yang Sangat Baik Pada Saat Memecahkan Suatu Masalah

ketika kamu mematikan smartphone kamu ketika sedang berada di luar, kamu akan mendapatkan ide yang sangat banyak disaat tidak ada yang mengganggumu . Hal ini terjadi karena kamu tidak terganggu akan smartphone kamu karena memikirikan teman-teman di dunia sosial mediamu.

Radiasi Yang Dipancarkan Dari Smartpone Bisa Diminimalisir

Salah satu keuntungan jika kita mematikan smartphone 3 jam sehari, kita bisa menimalisisr pancaran radiasi yang dihasilkan dari smartphone kamu. Karena sebagian besar penelitian mengatakan bahwa terlalu sering bermain dengan smartphone yang sedang aktif bisa mengganggu kesehatan.

Memiliki Waktu Banyak Terhadap Orang Terdekatmu

Teknologi smartphone yang canggih memang sangat memudahkan pekerjaan kita sehari-hari. Tetapi jika kamu terlalu sering bermain smartphone otomatis kamu tidak akan mempunyai banyak waktu untuk mengobrol dengan orang sekitar terdekatmu. Coba kamu matikan smartphone kamu setidaknya 3 jam sehari, dan mulai memperdulikan orang sekitarmu karena hidup kita tidak hanya di dunia maya saja tetapi di dunia nyata juga sangat kita butuhkan untuk refresing otak dan juga berbagi cerita dengan orang terdekat kita.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel