Antar Anak ke Sekolah Pakai Ferrari, dan Beginilah Jadinya

Lifestyle 3 months ago
Antar Anak ke Sekolah Pakai Ferrari, dan Beginilah Jadinya

Ferrari memang mobil keren. Bagi sejumlah orang, memiliki mobil berlogo kuda jingkrak ini adalah impian istimewa, dan merupakan bagian dari gaya hidup kelompok masyarakat kelas atas. Bagaimana tidak, kendaraan roda empat ini sangat mahal dan bergengsi. Tak sembarang orang bisa memiliki kendaraan model begini.

Di Bangku Sekolah Dasar


Maka tak mengherankan jika orang yang sudah mampu memiliki mobil sport ini bakal merasa bangga. Saking bangganya, Li, warga Hangzhou, Zhejiang, China Timur, menggunakan Ferrari untuk mengantar anaknya yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar ke sekolah. Entah apa Maksud Li melakukan itu. Mungkin ingin memamerkan hasil kerja kerasnya, mungkin juga sekedar memenuhi permintaan sang anak, yang merengek minta diantar menggunakan mobil seharga 10 miliaran itu.

Akan tetapi, apa yang terjadi kemudian sungguh tidak asyik. Li malah dikucilkan oleh para orangtua murid di sekolah tersebut, demikian juga anak Li, yang dianggap terlalu pamer ke sekolah. Dalam grup percakapan yang anggotanya terdiri dari para orangtua murid sekolah tersebut, Li diberondong kecaman yang nyaris tanpa henti, hingga akhirnya kepala sekolah mengirimkan surat kepada Li, agar tidak sekali-kali lagi mengantar anak ke sekolah menggunakan Ferrari.

Loading...

Bukan Hasil Korupsi


Li yang juga pejabat eksekutif senior pada perusahaan pengembang properti, awalnya menyangkal telah melakukan aksi pamer kekayaan. “Itu hasil kerja kerasa saya, dan bukan hasil korupsi. Apa salahnya sih. Saya hanya ingin memberikan sedikit kebanggan pada putra saya,” kata Li. Namun akhirnya ia mengalah setelah kepala sekolah memanggilnya ke sekolah. Kepala sekolah menyampaikan aspirasi dari para orangtua murid yang menyebutkan bahwa perilaku Li sangat tidak mendidik, dan telah mencoreng pendidikan budi pekerti yang diajarkan para guru. Kelakuan Li juga dianggap telah mempertajam kesenjangan sosial.

Tanpa disangka-sangka, kasus penggunaan Ferrari itu ke sekolah menjadi viral di berbagai platform media sosial, dan Li mendapat kecaman hingga lebih dari 30 ribu komentar. Ada-ada saja.

Tags: Ferrarri, Kuda Jingkrak, Kesenjangan Sosial, Gaya Hidup

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com