close
15 Manusia Super di Dunia Sepanjang Sejarah
Ternyata bukan cuma Superhero dalam film-film aja lho yang punya kekuatan super, di kehidupan nyata juga ada manusia yang punya kekuatan super, Wuihhh.. Kamu gak bakalan nyangka deh..

Ada yang udah pernah nonton X-men atau Wolverine? Kedua film ini menceritakan tentang manusia-manusia yang punya kemampuan diatas normal dan mereka disebut sebagai mutant.

 
Nah, ternyata mutant nggak hanya ada didunia fantasi aja guys, didunia nyata ternyata juga ada manusia-manusia yang punya kemampuan super atau melebihi manusia pada umumnya, mulai dari daya tahan tubuh yang tinggi sampai kemampuan melumerkan tubuh pun ada, wuiiihh... Penasaran kan? Langsung kita simak aja ya, berikut 15 Manusia Super di Dunia Sepanjang Sejarah:

1. Manusia bergigi baja

Diurutan pertama, ada manusia yang mempunyai kelebihan dibanding manusia pada umumnya adalah Rathakrishnan Velu, pemuda yang berasal dari Malaysia ini memiliki rahang baja, dan gigi-giginya bisa menarik lokomotif seberat 200 ton, kemampuannya ini didapat saat saat dia berusia 14 tahun, dia bertemu dengan seorang Guru yang berasal dari India yang mengajarinya menggunakan seluruh kemampuan tubuhnya.

2. Manusia bermata ikan

Claudio Pinto terkenal karena memiliki kelebihan, yakni matanya bisa keluar sepeti mata ikan.

3. Manusia yang bisa melihat dengan suara

Walau menderita kebutaan sejak berumur 3 tahun karena Kanker, secara ajaib Ben bisa mengendarai sepeda dan berjalan kaki layaknya manusia pada umumnya, kok bisa ya? Karena dia mempunyai kemampuan mengetahui keadaan lingkungan sekelilingnya dengan menggertakkan gigi-giginya sehingga dia bisa mengetahui kondisi disekitarnya, mirip seperti kelelawar didalam kegelapan.

4. Manusia tanpa rasa sakit

Tim Cridland, salah satu anggota dari tim sirkus Jim Rose ini biasa melakukan atraksi berjalan diatas api, menelan pedang, tidur diatas kasur penuh paku, bahkan tidur dan ditindih mobil Toyota. Ada yang mengatakan bahwa sebenarnya tubuh Tim masih bisa bereaksi terhadap rasa sakit tapi dia nggak merasakannya, hal ini terjadi karena reseptor rasa sakitnya mengalami malfungsi sejak dia lahir. Saat dia menaruh tangan di kompor menyala, tangannya akan tetap terbakar, tapi dia nggak merasakan kesakitan akibat terbakarnya.

5. Manusia jenius

David Tammet memiliki kemampuan yang luar biasa, dia disebut kalkulator hidup karena bisa mengingat semua rumus matematika dengan mudah.

6. Manusia pemakan apa saja

Michael Lotito Pria kelahiran Perancis, yang dikenal dengan sebutan "Monsieur Mangetout" yaitu manusia gila yang bisa memakan apa aja. Ahli medis mengatakan bahwa jalur pencernaan Lotito lebih tebal berkali lipat dibanding dengan manusia biasa dan kemampuan mencernanya pun lebih kuat dari manusia biasa. Saat berumur 9 tahun, dia memakan satu set televisi. Karena kemampuannya tersebut, dia berhasil masuk di Guiness Book of Records karena berhasil memakan pesawat terbang utuh selama dua tahun. Jangankan pesawat, bahan beracun dan berbahaya pun nggak berdampak buruk pada tubuhnya.

7. Manusia magnet

Manusia super yang ke-7 adalah Liew Thow, dia dikenal karena mempunyai kemampuan seperti magnet, semua benda yang terbuat dari logam bisa dengan menempel mudah pada tubuhnya.

8. Ibu dan anak, No Sleep Duo

Manusia normal biasanya memerlukan tidur kurang lebih 8 jam, tapi beda dengan pasangan ibu dan anak ini. Saat dilakukan uji genetik di University of California, para ahli menemukan gen DEC2 pada pasangan ibu dan anak ini, gen DEC2 berdampak pada ritme sirkadiannya. Sehingga mereka hanya butuh tidur sebentar tiap harinya, kelainan seperti ini hanya terjadi 5% dari populasi.

9. Manusia Tarzan

Persis seperti Tarzan, Kevin Ricahrdson dikenal sebagai pawang segala macam hewan ganas, seperti macan, singa, cheetah dan sejenisnya. Uniknya hewan-hewan yang dikenal suka memangsa manusia itu terlihat sudah menganggapnya seperti keluarga sendiri.

10. Manusia yang bisa merubah suhu tubuh

Pernah kah kamu mendengar biksu yang bisa membakar kertas tanpa menggunakan apapun? Para peneliti mempelajari kehidupan biksu di Kuil Tiongkok selama lebih dari 20 tahun. Dengan meditasi yang dikenal dengan sebutan Tum-mo, mereka bisa menurunkan metabolisme tubuh sampai 64 persen. Umumnya, metabolisme tubuh hanya turun 10 - 15 persen pada saat tidur dan kita tetap terlihat tegang. Peneliti pernah mencoba mengurung mereka dalam suhu dingin yang ekstrim dan mereka masih tetap bertahan dengan tenang dengan bermeditasi. 

11. Manusia yang memiliki tingkat refleksi tinggi

Seorang samurai bernama Isao Machii yang memiliki tingkat refleksi yang tinggi, dia bisa mengetahui dan menghempaskan peluru yang ditembak ke arahnya dengan akurasi yang sangat tajam.

12. Manusia es

Manusia es bernama Him Hof, satu-satunya orang di dunia yang mampu mendaki gunung himalaya tanpa sehelai benang pun ditubuhnya, padahal suhu rata-rata gunung tersebut berkisar antara minus 35 derajat celsius hingga minus 60 derajat celsius, kalau orang biasa, pasti udah tewas karena kedinginan.

13. Manusia yang memiliki ingatan super

Manusia super berikutnya adalah Stephen Wiltshire, dia dikenal sebagai manusia yang mempunyai ingatan super, bayangkan saja, dia bisa menggambar tempat kelahirannya dengan detail yang sama presisi.

14. Manusia dengan daya tahan luar biasa

Ada lagi manusia yang mempunyai daya tahan yang sangat luar biasa, namanya Dean Karnaez, dia mampu berlari diatas treadmill 80 jam atau setara dengan 350 mill tanpa henti, dan pernah melakukan lari maraton sebanyak 50 kali dalam 50 negara bagian di Amerika Serikat.

15. Manusia Karet

Manusia super yang terakhir adalah Daniel Browning Smith, Daniel dikenal mempunyai kemampuan yang bisa melumerkan tubuhnya seperti karet, dia juga pernah memecahkan rekor Guinness sebagai manusia karet pertama di dunia dan mendapat julukan "Rubberboy".

Nah itu dia 15 Manusia Super di Dunia Sepanjang Sejarah. Menurutmu, siapa yang punya kekuatan seuper paling keren?

Artikel ini di tulis oleh Rinn Mello kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang
Loading...

Artikel Terkait