15 Manfaat Yang Bisa Didapat Dari Buah Kiwi

List 2 years ago
15 Manfaat Yang Bisa Didapat Dari Buah Kiwi

Buah Kiwi merupakan buah hijau yang masuk dalam jenis beri dan memiliki beragam manfaat. Buah ini mudah kita jumpai di pasar tradisional. Selain mempunyai rasa yang khas, buah kiwi kaya akan nutrisi yang tentu saja menjadikannya buah yang wajib untuk rutin dikonsumsi.

Masih banyak lagi manfaat-manfaat baik yang bisa dapatkan dari buah kiwi, salah satunya adalah sebagai pencegahan beragam penyakit karena ada unsur antioksidan di dalamnya. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini adalah 15 manfaat yang bisa kita dapatkan dari buah kiwi.

1. Mencegah resiko terkena diabetes

Diabetes merupakan kondisi dimana tubuh tidak bisa lagi mengatur kadar gula darah. Penyakit ini sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh dan harus dihindari oleh kita semua. Kandungan serat larut yang ada pada buah kiwi bisa membantu kita terhindar dari resiko terkena diabetes. Sedangkan bagi yang sudah mengidap diabetes, mengkonsumsi buah kiwi juga sangat dianjurkan.

2. Baik untuk kesehatan kulit

Buah kiwi mempunyai kandungan Vitamin E yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit kita. Untuk yang ingin mempunyai kulit yang sehat bisa dengan rutin mengkonsumsi buah kiwi setiap hari.

3. Menyehatkan tulang dan gigi

Untuk mendapatkan kesehatan tulang dan gigi tentu saja dibutuhkan kalsium. Buah kiwi sendiri termasuk salah satu buah yang mengandung kalsium. Selain kalsium, di buah kiwi ini juga terdapat magnesium yang akan membantu dalam penyerapan kalsium itu sendiri.

4. Mencegah anemia dan membuat tubuh lebih bertenaga

Buah kiwi juga kaya akan zat besi. Apabila tubuh kita kekurangan zat besi, bisa meningkatkan resiko tubuh kita terkena anemia. Kemudian zat besi juga membantu tubuh kita lebih berenergi dan tidak lesu.

5. Baik untuk Ibu Hamil

Kondisi sedang mengandung tentu saja membuat orang tersebut terus memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh janin. Dengan buah kiwi, nutrisi-nutrisi tersebut dapat terpenuhi karena banyak kandungan nutrisi pada buah kiwi yang sangat dibutuhkan oleh Ibu Hamil.

6. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Seperti yang kita ketahui, Buah Kiwi memang kaya akan antioksidan. Dengan begitu akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Tubuh kita akan lebih terjaga dan terhindar dari penyakit-penyakit yang mengancam menyerang.

7. Mengatasi penyakit Asma

Untuk orang-orang yang sedang mengidap penyakit asma sangat disarankan rutin mengkonsumsi buah kiwi. Dengan rutin mengkonsumsi buah kiwi bisa menurunkan gejala-gejala yang terjadi pada penyakit asma seperti sesak nafas dan batuk.

Baca juga: Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan

Loading...

8. Melancarkan pencernaan

Buah kiwi mempunyai kandungan serat yang tinggi. Dengan kandungan serat yang tinggi tersebut, dapat membantu bagi orang-orang yang sedang mengalami masalah pencernaan. Serat pada buah kiwi juga bisa membantu dalam pembersihan sistem pencernaan pada tubuh.

9. Membantu menurunkan badan

Untuk yang mengalami masalah berat badan yang berlebih bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi buah kiwi. Buah kiwi kaya akan serat. Selain kandungan serat tersebut membantu untuk melancarkan pencernaan kita, kandungan serat pada buah kiwi juga bisa mengurangi lemak yang berlebih pada tubuh kita.

10. Menjaga kesehatan mata

Buah kiwi mempunyai kandungan kadar karotenoid dan Vitamin C. Kadar karotenoid sendiri berfungsi untuk menjaga mata kita terhindar dari radikal bebas. Sedangkan Vitamin C juga baik untuk menjaga kesehatan mata.

11. Memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh

Tubuh memerlukan nutrisi yang cukup untuk menjaga setiap organ dari tubuh berfungsi dengan optimal. Sementara nutrisi-nutrisi tersebut bisa kita dapatkan dari buah kiwi. Maka dari itu penting bagi kita untuk rutin mengkonsumsi buah ini.

12. Melancarkan aliran darah dalam tubuh

Buah kiwi mampu membantu melancarkan aliran darah dalam tubuh dan menjaganya dalam kondisi yang stabil. Dengan begitu kita bisa terhindar dari beragam penyakit yang bisa mengganggu karena aliran darah yang kurang lancar tersebut. Seperti misalnya penyakit jantung dan stroke.

13. Membasmi racun dalam tubuh

Didalam tubuh kita terdapat racun. Racun tersebut biasanya disebabkan dari zat kimia dari makanan-makanan yang kita konsumsi. Dengan mengkonsumsi buah kiwi, racun-racun dalam tubuh tersebut bisa teratasi.

14. Mencegah penyakit kanker

Buah kiwi mampu membantu tubuh kita untuk memperbaiki DNA dalam tubuh. Dengan begitu bisa mencegah dari tubuh kita dari serangan kanker. Ini karena penyakit kanker bisa menyerang tubuh apabila struktur DNA dalam tubuh tersebut rusak.

15. Mengatasi susah tidur

Masalah susah tidur sering sekali dialami. Apalagi bagi orang-orang yang sudah terkena Insomnia. Salah satu cara sedernana untuk mengatasi susah tidur tersebut adalah dengan rutin mengkonsumsi buah kiwi. Buah kiwi mempunyai kandungan antioksidan yang selain berfungsi sebagai pencegahan penyakit juga berfungsi untuk meredakan stres yang menjadi penyebab insomnia itu sendiri.

Itulah manfaat-manfaat yang bisa kita dapatkan dari buah kiwi. Semoga bermanfaat dan bisa menambah referensi kita tentang buah yang kaya akan manfaat.

Tags: Manfaat Kiwi, Buah, Health, Kesehatan, Kiwi

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com