close
15 Pasar Paling Unik Dan Aneh Di Dunia
Pasar Pasti Sudah Pernah Kalian Kunjungi Kan, Berbeda Dengan Pasar-Pasar Ini. Pasar Ini Sangatlah Aneh Dan Unik,Bagaimana Tidak BArang Maupun Makanan Yang Dijual Pun Juga Aneh. Apa Kamu Penasaran Dengan Pasar Ini? Simak Berikut Ini.

1.Pasar Laba-Laba, Kamboja (Spiderville)

Apabila kamu akan pergi ke pasar ini, mungkin kamu akan merasakan takut bahkan geli saat melihat barang-barang yang dijual di sini. Sesuai dengan nama pasarnya,yaitu pasar Spiderville menjual berbagai macam makanan maupun cemilan yang berbahan dasar laba-laba. Di pasar ini cemilan maupun makanan yang diperjual belikan berasal dari berbagai macam bahkan ribuan jenis atau spesies laba-laba dan tarantula. Bahkan kamu juga dapat menemukan tarantula sebesar ukuran telapak kaki manusia dewasa yang dijual dalam keadaan hidup-hidup.Orang-orang yang sering belanja di pasar ini mengatakan, jika cemilan laba-laba di pasar ini terasa gurih dan nikmat. Sampai sampai banyak yang mengatakan bahwa rasa cemilan atau makanan di pasar ini mirip dengan rasa daging ayam campur dengan daging ikan.

2.Pasar Barang Bekas, Australia

Pasar Unik ini bertempatkan di negara Australia,mengapa demikian dikatan unik? yap di pasar ini kalian bisa membeli berbagai macam barang-barang bekas yang masih layak untuk digunakan kembali. Seperti mainan baju,celana,payung,dan alat-alat lainnya. BUkan hanya itu saja kalian juga bisa menemukan barang unik dan antik yang dijual di pasar ini seperti buku bersejarah dan payung unik.Namun para penjual juga terkadang menjual barang yang masih baru untuk bisa dibeli oleh pelanggan yang datang.

3.Pasar Gipsi, Bulgaria

Pasti kalian bingung loh kok gambarnya banyak laki-laki dan perempuan? yap.. konsep pasar gipsi ini adalah untuk menyediakan perempuan untuk dijadikan sebagai pasangan hidup. Para gadis akan berdandan secantik mungkin dan berbaris untuk menunggu laki-laki yang ingin menjadikannya sebagai pendamping hidupnya nanti.Jika pria itu beruntung ia akan diajak para gadis untuk berdansa.Pasar Gipsi bida juga disebut dengan pasar pengantin.Pasar ini biasanya akan digelar apda hari sabtu pertama setelah hari raya paskah.Untuk kalian para jombs cocok nih buat jalan-jalan ke pasar gipsi.

4.Pasar Kontainer, Swiss

Suatu perusahaan yang bertempatkan di negara Swiss yang memiliki nama Freitag, mempunyai cara unik untuk menggunakan barang-barang kontainer yang sudah usang atau tidak terpakai.Namun pada umumnya, kontainer-kontainer yang sudah usang atau terlantar dibiarkan begitu saja, namun Freitag berusaha menyusun kontainer-kontainer terrsebut yang tak terpakai ini menjadi suatu pasar. Dengan cara menumpuknya dan dijadikan sebuah pasar, kontainer-kontanier ini menjadi daya tarik bagi para turis atau WNA yang hobi berbelanja. Untuk membuat pasar ini, Freitag membutuhkan kurang lebih 17 kontainer usang/terlantar yang disusun sedemikian rupa sehingga membentuk sebuah pasar yang sangat unik setinggi 26 meter. Tak hanya itu saja, di bagian paling atas pasar unik ini, disediakan teleskop untuk para pengunjung atau pembeli yang ingin melihat pemandangan pelabuhan dari ketinggian.

5.Pasar Voodoo Lome, Togo

Suatu pasar tepatnya di daerah Lome, Negara Togo Afrika Barat menjual berbagai macam benda yang sangat misterius dan dianggap aneh. Jangan harap kamu dapat menemukan jenis sayuran dan daging segar di pasar yang satu ini. Karena di pasar ini, kamu hanya akan menemukan berbagai macam potongan tubuh hewan seperti kaki gajah, tanduk rusa, kepala singa, hingga jantung kuda. Pastinya semua barang yang dijual di pasar ini bukanlah barang yang dapat dimasak atau dijadikan sebuah cemilan.Hampir semua barang aneh ini digunakan sebagai bahan obat-obatan tradisional yang dijamin manjur dapat menyembuhkan berbagai macam wabah penyakit.Kabarnya bahan-bahan yang aneh ini hanya cukup dioleskan kepada bagian kulit yang sakit. Mungkin terdengar menyeramkan atau aneh, tetapi cara inilah yang digunakan oleh para pendeta voodoo di Lome untuk menyembuhkan para masyarakat yang datang kepadanya.

6.Pasar Tenung, Bolivia

Yak Pasar Tenung adalah salah satu pasar teraneh dan unik di dataran Amerika Selatan, tepatnya di Kota LaPaz Bolivia. Tidak seperti pasar yang ada pada umumnya, Pasar Tenung menjual berbagai macam barang-barang aneh kebutuhan para penyihir, dokter, dukun, ahli astrologi hingga peramal. Di pasar ini, kamu bisa menemukan berbagai macam barang aneh dan ada sangkutannya dengan mistis. Seperti janin berbagai macam hewan yang telah dikeringkan, janin hewan biasanya digunakan peramal atau dukun untuk berbagai macam ritual.Selain janin hewan, ada juga bangkai katak, bulu burung hantu, dan batu asteroid yang sering digunakan sebagai jimat. Pasar unik ini memang sudah sejak lama sekali menjual berbagai barang-barang untuk para penyihir maupun dukun asal Bolivia. Bahkan janin kering menjadi salah satu barang yang paling laku terjual di pasar aneh ini.

7.Mercado de Sonora, Meksiko

Seperti Voodoo Fetish Market, di Avenida Fray Servando Teresa, di Meksiko juga ada sebuah pasar yang menjual barang-barang untuk ritual mistis. Boneka voodoo, patung-patung iblis pencabut nyawa, lilin-lilin aneh, sampai ramuan-ramuan misterius juga dijual di sini. Soalnya, banyak penduduk yang berprofesi sebagai penyihir di Meksiko atau yang disebut juga dengan Bruja dalam bahasa Spanyol. Makanya, pasar ini nggak pernah sepi dari pengunjung. Bahkan penyihir dan paranormal dari seluruh dunia juga datang ke sini. Di pasar ini, selain para pedagang, banyak juga penyihir dan paranormal yang membuka lapak. Para penyihir dan paranormal itu biasanya menjual jasa. Biasanya, para pelanggan meminta jasa mereka untuk hal-hal yang nggak lazim, seperti guna-guna untuk memperdaya pikiran orang lain atau pelet untuk menarik hati lawan jenis.

8.Pasar Beriman Tomohon, Manado


Pasar Tomohon merupakan pasar yang paling unik dan aneh di indonesia bahkan bisa juga di seluruh dunia,pasar ini terletak di negara indonesia tepatnya di kota manado.Di pasar ini kalian bisa menemukan banyak daging-daging dari berbagai hewan yang tak biasa. Contohnya daging kelelawar,Anjing,Kera,Ular Dsb.Memang terdengar tak biasa atau ekstrim tetapi masyarakat manado memang mengkonsumsi daging-daging dari hewan tersebut

9.Pasar Apung, Banjarmasin


Kota banjarmasin merupakan kota di indonesia yang dikenal sebagai kota yang memiliki jumlah sungai yang sangat banyak.Maka masyarakat sekitar yang ada di sungai tersebut memanfaatkan sungai itu untuk membuka suatu pasar. Yang namnya adalah pasar apung, uniknya di pasar ini seluruh pedagang menggunakan perahu saat berjualan dan para pembeli atau pengunjung pun juga harus menggunakan perahu saat ingin membeli suatu bahan makanan. Di sini kalian bisa menemukan sayur-sayuran,buah-buahan, dan makanan lainnya.

10.Pasar Hewan & Tanaman Hias, Yogyakarta


Yogyakarta mungkin suatu kota yang banyak mempunyai pasar-pasar unik, salah satunya adalah pasar ini yaitu pasar ini, pasar ini disebut dengan pasar PASTY, PASTY merupakan singkatan dari Pasar Satwa dan Tanaman Hias. Yaps di pasar ini kalian hanya bisa menemukan barang-barang maupun Hewan hewan yang pada umumnya dapat kita jadikan suatu peliharaan seperti burung dan hewan-hewan lainnya.Selain menjadi pasar, paasar ini juga menjadi sebagai objek wisatawan yang berkunjung ke jogjakarta.

11.Pasar Klithik, Yogyakarta


Lagi dan lagi pasar ini terletak di kota,pasar ini biasanya disebut dengan pasar klithik.

Pasar Klithik adalah pasar yang sangat terkenal di Yogyakarta yang menjual berbagai barang antik seperti jam tua, cerutu, korek api, dan lain sebagainya. Selain barang-barang yang sangat antik di pasar ini juga menyediakan berbagai macam baik barang yang masih baru dan bekas. Uniknya, berbagai barang yang ada di pasar ini juga banyak yang didapat dari proses atau cara yang tak kalah antik juga.

12.Sarkem (Pasar Kembang) ,Yogyakarta


Jikalau biasanya pasar itu selalu identik dengan penjual dan para pengunjung yang berbelanja, pasar ini justru dekat dengan para lelaki. Mengapa? Karena Pasar Kembang merupakan sebutan untuk daerah prostitusi di Kota Yogyakarta. Nama Pasar Kembang sebenarnya diambil dari suatu nama jalan yang menjadi “markas” bagi banyak motel yang sempat jadi tujuan utama bagi turis yang ingin menjajal sisi lain dari kota Yogyakarta .Berlokasi 75 meter dari Taman Abu Bakar Ali, di daerah ini kamu dapat menemukan bar dan motel murah yang juga jadi tujuan banyak turis asing yang berkunjung ke yogyakarta.

13.Pasar Bolu, Toraja

Meskipun namanya pasar bolu namun tetapi di pasar ini justru tidak menjual bolu sama sekali. Komoditas utama di pasar ini adalah hewan kerbau. Jika di Toraja babi berwarna hitam dihargai lebih mahal hal kebalikan justru berlaku untuk kerbau. Kerbau berwarna belang-belang biasanya akan dihargai dengan harga yang lebih lebih tinggi. Bahkan katanya pernah ada transaksi fantastis yaitu seekor kerbau yang dihargai mencapai Rp.200.000.000.AYo segera kesini dan jual kerbau mu disini

14.Pasar Sentral Makale, Toraja


Salah satu hal yang perlu Kalian tahu sebelum traveling ke Toraja adalah bahwa hewan babi dan kerbau merupakan dua binatang yang dianggap sakral oleh masyarakat sekitar. Maka kita tidak heran kalau berjualan daging babi jadi hal yang dianggap biasa di daerah sini. Harga babi berkisar antara Rp.500.000-Rp.700.000 untuk yang masih kecil. Namun untuk babi dewasa dihargai rata-rata 3-9 juta.Di pasar ini kalian hanya dapat menemukan hewan babi dan kalian juga bisa melihat orang yang menggendong babi untuk dijual ke orang lain.

15.Pasar Maeklong, Thailand


Pasar maeklong ini merupakan pasar yang terletak di negara thailand, uniknya pasar ini digelar di pinggira jalur rel kereta api. Apa para penjual tidak takut tertabrak oleh kereta api ya? ternyata para penjual disana sudah lihat , saat klakson atau bunyi alarm kereta  mereka akan melipat tenda-tenda tersebut agar tidak tertabrak oleh kertea yang akan melintas di jalur itu. Nah setalh itu mereka akan menggekar tenda mereka kembali dan melanjutkan proses jual belinya.

Loading...
Loading...
Artikel ini di tulis oleh Rizal Nvz kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang

Artikel Terkait