close
15 Tempat Rahasia di Bumi Ini Masih Jadi Misteri Hingga Saat ini, Baca aja!
Inilah daftar 15 tempat di bumi yang masih tetap menjadi misteri bagi kita hari ini, baca aja yuk, gak bakalan rugi deh!

Planet Bumi adalah planet ketiga dari matahari dan satu-satunya planet (yang kita ketahui) yang menampung kehidupan. Bumi adalah rumah bagi kita bukan hanya manusia, tapi lebih dari 8 juta spesies berbeda, dan hanya itulah yang kita ketahui. 

Ada begitu banyak spesies tumbuhan dan hewan yang belum ditemukan manusia. Dari lautan biru besar sampai hutan hujan sejauh mata memandang, ada begitu banyak tempat indah dan misterius yang belum ditemukan orang. 

Ada begitu banyak di bumi yang kita tidak bisa mengerti, dan tidak mungkin untuk belajar tentang semuanya.

Banyak tempat tetap menjadi misteri bagi kita karena kita tidak bisa membungkus pikiran kita tentang bagaimana beberapa hal itu terjadi. Dari hutan yang dikatakan membuat orang lemah berpikiran negatif, air terjun yang misterius, ke kota bawah laut, Bumi sungguh merupakan tempat yang sangat misterius. 

Dengan tempat misterius yang tidak dapat kita mengerti, datanglah teori dan legenda yang membuat orang berusaha memahami apa sebenarnya yang mereka lihat. 

Orang suka menyalahkan kekuatan paranormal dan alien untuk hal-hal yang tidak dapat mereka pahami. Kita semua tergelitik oleh yang tidak diketahui dan dalam sifat manusia kita ingin belajar dan mengeksplorasi hal-hal seperti ini. 

Jadi, inilah daftar 15 tempat di bumi yang masih tetap menjadi misteri bagi kita hari ini dan legenda di belakang mereka.

15. Area 51

15 Tempat Rahasia di Bumi yang Masih Jadi Misteri

Area 51adalah sebuah pangkalan militer yang terletak 80 mil barat laut Las Vegas, diakuisisi oleh angkatan udara A.S pada tahun 1955. 

Nama asli 51 adalah Homey Airport, dan kemungkinan mendukung pengembangan pesawat eksperimental. Alasan bahwa orang menyebutnya sebagai Area 51 adalah karena selama perang Vietnam, CIA menggunakan nama itu saat merujuk ke pangkalan tersebut. Masih belum diketahui mengapa mereka menggunakan nama itu saat mereka memberi tahu masyarakat bahwa nama aslinya adalah Homey Airport. 

Wisatawan yang pergi ke mana-mana di dekat lokasi dipenuhi tanda-tanda yang memperingatkan mereka bahwa konsekuensi mematikan akan terjadi jika mereka melanggar dasar dan ada keamanan di mana-mana. 

Meskipun tujuan sebenarnya dari dasar tersebut tidak diketahui publik, rumor mengatakan bahwa mereka menyimpan UFO yang telah jatuh di dekatnya sejak lama dan kehidupan asing yang berada di kapal UFO saat itu. Semua klaim ini sejauh ini tidak berdasar.

14. Segitiga Bermuda

15 Tempat Rahasia di Bumi yang Masih Jadi Misteri

Segitiga Bermuda, segitiga samudra yang berada di antara Florida, The Bermudas, dan Puerto Riko, dikatakan melahap pesawat dan kapal yang melewatinya. 

Ada beberapa laporan tentang pesawat dan kapal yang hilang atau terjatuh saat melewati segitiga, dan tidak ada yang benar-benar tahu mengapa. 

Meskipun segitiga adalah salah satu jalur pelayaran yang paling banyak dilalui untuk pelabuhan di Amerika dan pesawat terus terbang di atasnya, orang masih percaya bahwa beberapa penghilangan yang terjadi terjadi karena beberapa kekuatan paranormal atau ekstraterrestrial. 

Tentu saja, tidak ada bukti nyata bahwa ini benar, tapi tidak ada penjelasan lain mengapa kecelakaan ini terjadi di segitiga.

Teori ini pertama kali terjadi pada tahun 1950 ketika Flight 19 hilang di Segitiga Bermuda. Ini karena pilot pesawat terdengar mengatakan bahwa warna air terus berubah. 

Dia kemudian mengatakan bahwa tidak ada yang tampak benar dan dia tidak yakin lagi di tempat mereka sekarang. 

Pesawat dan lima orang di kapal tidak pernah ditemukan, dan sejak saat itu, orang-orang belum melihat daerah air itu dengan cara yang sama.

13. Desa Terkaya di China

15 Tempat Rahasia di Bumi yang Masih Jadi Misteri

Desa terkaya di China, Huaxi, pada awalnya merupakan komunitas petani yang miskin. 

Sekarang, semua warga Huaxi dikatakan sangat kaya, meski tidak ada yang diizinkan untuk berbicara dengan pers, jadi masih banyak yang belum diketahui tentang orang-orang ini dan desa tempat mereka tinggal. 

Huaxi, yang tinggal di rumah hanya 2000 Penduduk yang terdaftar, sekarang merupakan konglomerat bernilai miliaran dolar untuk pasar baja dan perkapalan dan orang-orang yang tinggal di sana dikatakan bekerja tujuh hari dalam seminggu tanpa akhir pekan. 

Ini berarti bahwa mereka tidak pernah mendapatkan cuti dari pekerjaan. Ada juga pembicaraan bahwa orang-orang yang tinggal di sana mendapat perawatan kesehatan gratis dan sekolah. 

Selain bekerja terus menerus, desa ini terdengar seperti tempat yang cukup indah, tapi tak seorang pun akan benar-benar tahu, karena orang-orang ini harus tetap diam tentang kehidupan mereka di desa tersebut.

12. Stonehenge

15 Tempat Rahasia di Bumi yang Masih Jadi Misteri

Terletak di Inggris adalah struktur bebatuan besar yang terbentuk dalam lingkaran, masing-masing batu seberat 25 ton dan berdiri setinggi 13 kaki.

Stonehenge tidak memiliki tujuan yang diketahui dan tidak ada yang benar-benar tahu bagaimana batu-batu itu dipindahkan ke sana, melihat bagaimana mereka begitu besar.

Struktur tanggal semua jalan kembali ke 3100 SM dan ada beberapa spekulasi bahwa itu bisa digunakan sebagai tanah pemakaman. Namun, itu tidak menjawab pertanyaan tentang bagaimana orang sejak dulu mampu memindahkan barang-barang berat tersebut tanpa alat berat untuk membantu mereka.

Stonehenge telah menjadi situs wisata yang cukup besar; Orang-orang dari seluruh dunia suka datang melihat struktur misterius yang luar biasa ini.

Situs ini tetap menjadi misteri sampai hari ini. Tidak ada yang akan benar-benar tahu bagaimana tempat ini datang, tapi jelas ini adalah sebuah situs yang misteri dan perlu untuk dilihat.

11. Skeleton Lake, India

15 Tempat Rahasia di Bumi yang Masih Jadi Misteri

Danau Skeleton ini terletak di Roopkund, Uttrakhand, India di daerah terpencil pegunungan Himalaya.

Pada tahun 1942, beberapa penjaga Inggris menemukan kerangka yang terdiri dari lebih dari 200 orang yang membeku di danau, begitulah danau tersebut kemudian dikenal sebagai Danau Skeleton (nama yang menyeramkan, pasti).

Beberapa periset menemukan bahwa kerangka itu sampai pada tahun 850 SM, dan semuanya memiliki celah-celah aneh di tengkorak mereka.

Ketika para periset memegang beberapa kerangka, beberapa di antaranya, secara mengejutkan, masih memiliki beberapa kulit yang terbungkus beku sepanjang waktu.

Ada banyak pembicaraan tentang bagaimana semua orang ini meninggal dunia, namun para ilmuwan meyakini bahwa hujan aneh Badai telah melenyapkan seluruh masyarakat.

Tidak ada yang akan benar-benar tahu apa yang terjadi, dan Danau Skeleton akan selalu menjadi misteri bagi kita. Dikatakan bahwa beberapa kerangka masih bisa dilihat di sana saat airnya berkurang.

10. Yonaguni Pyramid, Jepang

15 Tempat Rahasia di Bumi yang Masih Jadi Misteri

Pada 1980-an, sepasang penyelam terkejut saat menemukan bangunan bertingkat di bawah air yang berisi teras seperti tangga.

Beberapa orang percaya bahwa itu hanya fenomena alam, tapi yang lain percaya bahwa itu mungkin kota yang cekung, meski nampaknya menyerupai piramida.

Yonaguni sejak saat itu menjadi objek wisata yang sangat besar, dan orang-orang dari seluruh dunia pergi ke sana hanya untuk menyelam dan melihat struktur yang menakjubkan untuk diri mereka sendiri.

Namun, tidak ada yang mengklaim itu sebagai artefak kuno dan tidak ada yang melakukan apapun untuk mencoba melestarikannya, karena ada orang yang percaya bahwa itu bisa menjadi kejadian alami.

Misteri Piramida Yonaguni benar-benar menarik, dan jika Anda adalah seseorang yang sedang menyelam, maka pasti ada sesuatu yang bisa ditambahkan ke daftar tempat yang akan Anda lihat selanjutnya.

9. Nazca, Peru

15 Tempat Rahasia di Bumi yang Masih Jadi Misteri

Di wilayah gurun Peru Selatan, saat terbang di atas kepala, orang telah menemukan apa yang sekarang dikenal sebagai Garis Nazca, yang merupakan geoglyph yang terukir di pasir.

Mereka diyakini telah diciptakan di suatu tempat antara 300 dan 800 Masehi. Garis-garis ini dikatakan telah ditarik oleh orang-orang Nazca dan mereka menyerupai gambar benda-benda seperti monyet, laba-laba, ular, dan burung kolibri.

Garis bisa dilihat baik dari tanah maupun di atas kepala. Semua dalam semua, ada 300 gambar yang berbeda dan mereka dibuat dengan lebih dari 10 ribu baris yang berbeda.

Tidak ada yang tahu mengapa garis itu diciptakan atau bagaimana mereka berhasil melakukannya dengan baik, tapi pastinya ini adalah pemandangan yang rapi untuk dilihat.

Tempat ini misterius karena tidak hanya kita tidak tahu mengapa mereka diletakkan di sana, tapi kita juga tidak tahu bagaimana garis pasir itu tetap ada di pasir untuk waktu yang lama.

8. Aokigahara, Jepang

15 Tempat Rahasia di Bumi yang Masih Jadi Misteri

Aokigahara, Jepang, yang terletak di kaki Gunung Fuji, memiliki hutan dimana orang-orang dari seluruh dunia datang untuk melihat.

Banyak film horor dan film thriller berpusat di sekitar hutan ini, dan legenda di baliknya membuat kita bertanya-tanya mengapa sebenarnya ada orang yang ingin mengunjunginya.

Hutan ini telah mendapat julukan yang cukup suram selama bertahun-tahun karena peristiwa yang telah terjadi di sana.

Dikenal sebagai, Suic*de Forest, itu (tidak mengherankan) memiliki tingkat tertinggi su*cide (bunuh diri) di seluruh dunia.

Sebenarnya polisi telah memasang tanda-tanda di mana-mana mengingatkan pengunjung bahwa hidup mereka berharga dan mereka harus memanggil polisi jika mereka membutuhkan pertolongan.

Legenda menyatakan bahwa hutan itu dihantui oleh roh-roh yang membujuk orang-orang yang berpikiran lemah untuk mengambil nyawa mereka sendiri.

Tempat ini tidak hanya misterius, tapi pasti menyeramkan, dan saya tidak ingin menjadi orang yang pergi ke sana untuk mencari tahu sendiri apakah legenda itu benar atau tidak.

7. Pulau Paskah

15 Tempat Rahasia di Bumi yang Masih Jadi Misteri

Terletak di Pasifik Tenggara, tempat ini adalah salah satu pemukiman paling terpencil di dunia, dengan populasi hanya 5.761 orang.

Ini adalah sebuah pulau vulkanik di Polinesia yang paling dikenal dengan 900 monumentalnya yang disebut moai.

Patung-patung itu dikatakan telah diciptakan oleh penduduk pulau yang berkencan kembali ke mana saja dari abad ke-13 sampai ke-16.

Patung-patung itu adalah sosok manusia berukir yang tampaknya memiliki kepala yang sangat besar, dan tidak ada yang tahu bagaimana orang-orang membuat mereka kembali saat itu, atau mengapa mereka membuatnya.

Sebagian besar patung itu diukir dari abu vulkanik yang dipadatkan dan duduk di atas batu besar. Patung terbesar ini memiliki berat total 82 ton!

Statuta ini pasti sudah membutuhkan banyak waktu dan kerja keras untuk menciptakannya, tapi karena sudah lama sekali, kita tidak akan pernah benar-benar tahu.

6. Pulau Socotra, Yaman

15 Tempat Rahasia di Bumi yang Masih Jadi Misteri

150 mil sebelah timur tanduk Afrika, duduklah Pulau Socotra. Pulau ini sangat misterius dan dikatakan sebagai tempat yang paling asing terlihat di bumi.

Hampir semua tanaman dan hewan di pulau ini tidak ditemukan di tempat lain di bumi. Pulau ini memiliki spesies tumbuhan dan hewannya sendiri dan tidak ada yang benar-benar tahu bagaimana dan mengapa.

Salah satu pohon yang mendiami pulau ini dikenal sebagai pohon darah naga. Ini menyerupai bentuk payung dan kebocoran getah merah, oleh karena itulah penduduk setempat memilih untuk memberikannya nama yang aneh.

Karena ini adalah pulau yang menarik dengan tanaman dan satwa liar yang kebanyakan tidak pernah kita lihat sebelumnya di sepanjang hidup kita, ini adalah salah satu tempat terindah dan menarik di muka bumi. Populasi di pulau ini adalah, 44 ribu orang.

5. Pulau Pitcairn, Samudera Pasifik Selatan

15 Tempat Rahasia di Bumi yang Masih Jadi Misteri

Pulau Pitcairn sangat misterius, dan merupakan rumah bagi hanya 50 orang; Pulau ini belum pernah melihat bayi yang baru lahir dalam beberapa tahun.

Mereka memiliki satu toko umum di pulau ini, yang hanya buka tiga hari dalam seminggu dan generator bertenaga diesel yang memberi pulau ini tenaga listrik dari pukul 8 pagi sampai 13:00, dan lagi pada pukul 5 sore sampai 10 malam.

Ada pembicaraan tentang memasang beberapa pabrik angin, tapi setelah menyadari bahwa itu akan terlalu mahal, rencananya akan dibuang.

Hal ini hanya dapat diakses dengan perahu panjang dari Selandia Baru, yang berjarak 3000 mil. Pulau ini telah menjadi daya tarik wisata yang populer, dan begitulah cara 50 penghuni menghasilkan sekitar 80% dari pendapatan mereka.

Sepuluh kali dalam setahun, penumpang dari kapal pesiar akan mendapatkan kesempatan untuk menghabiskan hari mereka di pulau itu dan mereka ditawari kunjungan liburan yang berkisar antara tiga sampai sepuluh hari.

Anak-anak di bawah usia 16 tahun, bagaimanapun, memerlukan izin untuk dapat mengunjungi pulau tersebut.

4. Air Terjun Berdarah, Antartika

15 Tempat Rahasia di Bumi yang Masih Jadi Misteri

Air terjun berdarah, Antartika adalah pemandangan yang indah untuk dilihat. 

Air terjun ini merupakan rumah bagi air yang berwarna darah, menodai salju putih murni di sekitarnya. 

Air terjun tersebut ditemukan pada tahun 1911 oleh seorang ahli geologi Australia, Griffith Taylor, yang awalnya mengira bahwa warna air terjun itu berbeda dengan ganggang merah yang ditemukan di air. 

Kami kemudian mengetahui bahwa warnanya berasal dari sejumlah besar oksida besi di dalam air. Tingginya jumlah zat besi di dalam air, bagaimanapun, adalah tempat berkembang biak yang sempurna untuk ekosistem bakteri autotrofik langka yang tidak akan Anda temukan di tempat lain, dan karena tidak ada oksigen, para ilmuwan tetap bingung mengenai bagaimana mereka bertahan. 

Ada teori bahwa kolam subglasial telah ditutup jutaan tahun yang lalu, menciptakan semacam "kapsul waktu", dan dari situlah bakteri ini berasal. 

Yang lebih membingungkan lagi adalah interaksi antara siklus besi dan belerang, yang tetap menjadi misteri sampai hari ini.

3. Magnetic Hill (Bukit Magnetik)

15 Tempat Rahasia di Bumi yang Masih Jadi Misteri

Magnetic Hill, yang terletak di New Brunswick, telah menjadi daya tarik wisata yang sangat populer sejak ditemukan pada tahun 1930an. 

Ada petunjuk di bagian bawah bukit yang menginstruksikan pengendara untuk menghentikan kendaraan mereka di garis putih di bagian bawah bukit, berhenti total, memasukkan mobil ke posisi netral, dan melepaskan kemudi mereka dari rem. gas tanpa menyentuh setir. 

Mobil mereka kemudian akan menggulung bukit. Beberapa orang berpikir bahwa ini mungkin semacam ilusi optik dan mungkin memang tidak ada kemiringan, tapi ini terbukti salah. 

Saat ini, orang yang berkunjung ke jalan harus membayar biaya agar bisa sampai ke ujung jalan. Dikatakan juga bahwa air, bukannya berlari menurun seperti seharusnya, berjalan mendaki bukit juga.

2. Orchard Park, New York

15 Tempat Rahasia di Bumi yang Masih Jadi Misteri

Berlokasi di belakang air terjun kecil di shale creek, tempat ini adalah apa yang tampaknya menjadi api misterius di balik air, yang dikenal sebagai Air terjun api abadi. 

Di balik air terjun ini ada celah kecil di permukaan yang memungkinkan sejumlah kecil gas alam bocor keluar. 

Suatu hari seorang pejalan kaki mendapat ide brilian untuk mengambil pemantik api ke gas dan menyalakan api. 

Kadang-kadang, air terjun itu memadamkan nyala api jika angin bertiup ke arah yang benar, tapi setiap kali ini terjadi, seorang pejalan kaki baru datang dan menikmati itu. 

Gas tersebut dikatakan berasal dari serpihan 1.300 kaki di bawah permukaan dan berkat aktivitas tektonik, kesalahan pada serpih telah tercipta, memungkinkan gas merembes masuk. 

Meski pemandangannya sangat indah untuk dilihat, pasti bukan hal yang aman atau cerdas untuk dilakukan.

1. Pegunungan Superstition (takhayul)

15 Tempat Rahasia di Bumi yang Masih Jadi Misteri

Pegunungan Superstition di Phoenix Arizona adalah situs di mana Jacob Waltz menemukan sebuah tambang emas. 

Jacob, meninggal tak lama setelah menemukannya. Jacob hanya memberitahu seseorang untuk lokasi tambang emas saat dia berada di ranjang kematiannya. 

Julia Thomas, seorang juru kunci yang merawat Jacob sebelum kepergiannya, adalah siapa yang dia pilih untuk diceritakan, meski lokasi pastinya masih tetap menjadi misteri. 

Sekarang disebut sebagai The Lost Dutchman's Gold, banyak orang telah mencarinya tanpa keberuntungan. 

Sebenarnya, setiap orang yang pergi mencari tambang emas sampai hari ini tidak munculmuncul lagi, entah hilang atau mati. 

Ini bisa dibilang salah satu tempat paling misterius di bumi, karena kita tahu sedikit tentang hal itu. 

Saat ini ada museum yang bisa dikunjungi wisatawan untuk belajar tentang legenda dan melihat artefak yang dipamerkan orang Belanda yang Hilang.

Sampai jumpa lagi dengan akhywali, cek aja tulisan kami lainnya disini.

Artikel ini di tulis oleh Muhammad Wali kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang
Loading...

Artikel Terkait