close
20 Hewan Paling Aneh Di Dunia
Didunia ini terdapat banyak sekali jenis hewan, mulai dari hewan darat sampai hewan laut guys. Dan setiap hewan pastinya memiliki ciri khasnya masing - masing. mulai dari warna, corak, hingga bentuknya sekalipun. Namun ada juga lho hewan berbentuk dan bercorak aneh seperti dibawah ini.

Setiap hewan pastinya memiliki ciri khasnya masing - masing seperti warna, corak, bahkan bentuknya guys. Namun ada juga lho hewan yang memiliki warna dan bentuk yang sangat aneh, dan sangat berbeda dari hewan pada biasanya. Berikut adalah 20 hewan paling aneh didunia, kira - kira mereka masih ada gak ya di dunia ini?


1. Yang Pertama Ada Semut Panda (Panda Ant)

Biasanya semut berwarna merah atau pun hitam, namun berbeda dengan semut yang satu ini guys. Ia memiliki warna seperti panda, unik banget kan? Namun walau namanya semut panda, namun hewan yang satu ini termasuk spesies tawon lho. Dan jangan salah, kelihatannya sih lucu, tapi gigitan dari hewan ini sangat menyakitkan.


2. Selain Semut Panda, Ada Juga Semut Madu (Honey Pot Ant)

Kalau tadi ada semut bercorak seperti panda, lain halnya dengan semut yang satu ini guys. Ia memiliki kantung besar di bagian belakang tubuhnya yang berfungsi sebagai wadah untuk menyimpan madu yang diambil dari sari bunga maupun buah - buahan. Namun semut yang satu ini hanya ada di bagian barat daya Amerika.


3. Selanjutnya Ada Hiu Goblin ( Goblin Shark )

Ikan yang satu ini termasuk dalam spesies hiu guys. Namun kamu tidak akan bisa menemukan hewan yang satu ini secara mudah, karena hewan yang satu ini hanya terdapat di lautan yang sangat dalam seperti samudra. Tidak seperti hiu pada umumnya, hewan yang satu ini memiliki tandu di bagian depan dan tubuh berwarna ungu.

4. Lalu Ada Tikus Tanah Berhidung Bintang ( Star Nosed Mole )

Biasanya hidung tikus itu berbentuk lancip, namun hal itu tidak berlaku bagi tikus yang satu ini. Tikus yang termasuk spesies tikus tanah ini memiliki hidung berbentuk seperti bintang, dan nyatanya tikus yang satu ini buta sejak lahir lho. Lah, trus gimana dong cara ngeliat? Disinilah fungsi hidung tersebut, ia menggunakan ciuman dan rangsangan pada hidung untuk melihyat guys.


5. Berikutnya Ada Hewan Yang Mirip Seperti Zebra, Yaitu Okapi

Kalau dilihat dari bentuknya sih memang gak mirip seperti zebra, namun kalau kamu lihat warna di bagian kakinya mirip banget sama corak zebra. Banyak yang mengatakan hewan yang satu ini adalah hasil kawin silang zebra, namun tidak ada bukti kuat yang bisa membuktikan hal tersebut sampai saat ini guys.


6. Ternyata Hewan Di Laut Dalam Memang Seram Ya, Seperti Ikan Serigala Yang Satu Ini

Pasti yang pertama terlintas dipikiranmu saat mendengar ikan ini adalah serigala? Namun serigala yang satu ini berbeda lho dengan serigala pada umumnya. Ikan yang satu ini memiliki gigi - gigi yang sangat tajam dan warna tubuh mirip seperti tanah, membuat ikan ini dapat berkamuflase dengan baik didasar laut.

7. Masih Di Hewan Laut Guys, Selanjutnya Ada Blue Sea Slug ( Siput Laut Biru )

Pasti pertama kamu melihat hewan yang satu ini mengira bahwa hewan ini adalah ikan, namun kenyataannya ini adalah siput lho guys. Siput berwarna biru yang memiliki bentuk tubuh aneh ini hanya bisa kamu temui di laut Pasifik. Berbeda dengan bentuk siput pada umumnya, siput ini memiliki bagian di sampingnya yang mirip sekali seperti sayap dan dibagian belakangnya seperti memiliki ekor.


8. Ternyata Hewan Yang Satu Ini Hiu Lho, Namanya Frilled Shark ( Hiu Sirih )

Kalau tadi ada hiu goblin, sekarang ada hiu menyeramkan lainnya guys, yaitu frilled shark atau hiu sirih. Mengapa dikatakan hiu sirih? karena kepala hiu yang satu ini menyerupai daun sirih. Hewan ini memang jarang sekali muncul ke permukaan karena tempat tinggal mereka yang ada di dasar laut Samudra Pasifik. 


9. Lanjut Ke Hewan Aneh Berikutnya, Yaitu Katak Ungu India

Walaupun hewan yang satu ini memiliki bentuk tubuh yang sangat aneh, tapi hewan ini tetap masuk ke spesies katak lho. Jika katak biasanya memiliki warna hijau dan tubuh yang kecil, berbeda halnya dengan katak ungu india. Karena katak ini memiliki warna ungu dan kepala yang lebih kecil dari ukuran badannya.


10. Pernah Melihat Hewan Berbentuk Daun Kering Seperti Hewan Yang Satu Ini? Yaitu Satanic Leaf-tailed Gecko

Wah, dari namanya saja sudah seram ya? Satanic yang berarti setan, namun kamu tak perlu takut guys. Karena hewan ini tak seperti namanya yang seram, hewan yang masuk dalam spesies tokek  ini memang memiliki warna & postur tubuh yang mirip sekali dengan dedaunan kering, oleh karena itu bila ia berkamuflase pastinya akan susah ditemukan. 


11. Lanjut Ke Hewan Berbentuk Aneh Berikutnya, Yaitu Cthulhu Larva

Larva Cthulhu adalah seekor bayi teripang lho. Memang bentuknya tak menyerupai teripang dan aneh banget, namun sebenarnya mereka tidak bahaya lho. Mereka biasanya ditemukan di dasar laut terdalam guys. Walaupun hewan ini tidak berbahaya, namun ngeri juga ya kalau dilihat - lihat.


12. Kalau Yang Satu Ini Perpaduan Antara Kelelawar Dan Tikus, Yaitu Aye - Aye

Hewan yang satu ini juga gak kalah aneh dari hewan sebelumnya guys. Perpaduan antara kelelawar dan tikus ini malah terlihat seram ya? Memiliki bagian mulut yang agak mancung namun mata yang besar dan melotot. Hewan yang satu ini sudah termasuk hewan langka lho, karena jarang ditemui manusia.


13. Pernah Melihat Ikan Mirip Manusia? Seperti Ikan Pacu Yang Satu Ini

Ikan pada umumnya memiliki gigi yang cukup tajam dan mata yang berada di bagian samping, namun berbeda dengan ikan yang satu ini. Ikan yang bernama ikan pacu ini memiliki gigi yang mirip banget sama gigi manusia guys, dan matanya pun tidak terletak disamping, melainkan agak didepan seperti manusia. Ngeri juga ya?


14. Kalau Tadi Ada Hiu Bertanduk, Sekarang Giliran Paus Bertanduk Nih, Yaitu Narwhal

Kalau sebelumnya ada hiu yang memiliki tanduk, sekarang giliran paus nih guys. Hewan yang bernama Narwhal ini berbeda dengan paus pada umumnya, karena pada ujung kepalanya terdapat sebuah tanduk. Dan tanduknya ga main - main lho, tajam dan panjang banget, kalau kita kena ya bisa berabe.


15. Masih Di Bagian Hewan Laut, Selanjutnya Ada Ikan Kelelawar Bibir Merah

Kalau sebelumnya ada ikan yang memiliki gigi seperti manusia, kalau ikan yang  ini memiliki bibir menyerupai manusia guys. Wajah dari ikan ini memang terlihat sangat aneh dan menyeramkan, namun kamu tidak perlu khawatir. Karena ikan yang satu ini hanya bisa kamu temui di dasar laut.


16. Selanjutnya Ada Hewan Yang Menyerupai Landak, Yaitu Tenrec 

Memang kalau dilihat sekilas memiliki duri mirip seperti landak, namun nyatanya hewan yang satu ini tidak termasuk dalam spesies landak lho guys. Mamalia yang sering memakan serangga ini bernama tenrec dan hidup di daratan kering seperti afrika. Dan pastinya hewan ini tidak berbahaya kok.


17. Berikutnya Ada Udang Berbentuk Aneh, Yaitu Udang Mantis

Memang tidak terlihat seperti udang pada umumnya, namun hewan yang satu ini memang masuk dalam spesies udang lho guys. Nama hewan ini adalah udang mantis, dibekali dengan capit kuat yang menyerupai sarung tinju, membuat hewan ini ditakuti predator lain. Karena jika udang mantis merasa terancam, maka ia akan mengarahkan capitnya dengan keras ke bagian fatal predator.


18. Lalu Ada Hewan Aneh Yang Menyerupai Belut, Yaitu Atretochoana

Pasti kamu berpikir bahwa hewan yang satu ini adalah belut, namun nyatanya ini adalah ular lho guys. Memang bentuknya tak seperti ular pada umumnya dan tidak memiliki mata. Terlebih lagi kepalanya yang berbentuk seperti daun sirih, membuat hewan ini terlihat sangat aneh.


19. Selanjutnya Ada Serangga Berbentuk Aneh, Yaitu Ngengat Poodle Venezuela

Hewan yang bernama Ngengat Poodle Venezuela ini memiliki bulu seperti anjing poodle dan ditemukan di Venezuela pada tahun 2009 guys. Maka dari itu nama serangga yang satu ini berisi Poodle, dan hewan ini tidak bisa kamu temui di Indonesia. Karena serangga ini hanya tedapat di Venezuela


20. Terakhir Ada Serangga Yang Mirip Dengan Burung, Yaitu Hummingbird Hawk-Moth

Kalau dilihat sekilas memang terlihat seperti burung ya, namun nayatanya ini adalah serangga lho. Hummingbird Hawk-Moth adalah serangga yang satu spesies sama kupu - kupu. Makanan hewan ini adalah sari bunga guys, sama seperti kupu - kupu. Keberadaannya pun diambang  kepunahan karena sudah jarang ditemui.

Artikel ini di tulis oleh Ari Svn kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang
Loading...

Artikel Terkait