close
30 Hewan Paling Imut di Dunia
Banyak hewan-hewan yang pastinya menarik perhatian kita, mulai dari yang mempunyai bulu yang lembut, warna yang cantik hingga muka yang imut-imut. Kali ini kita akan membahas hewan paling imut di dunia yang mungkin namanya belum begitu familiar di telinga anda, namun pada saat anda melihat mereka, bisa dipastikan anda langsung akan jatuh cinta.

1. Panda Merah

Sejauh kategori hewan lucu, hanya sedikit yang bisa mempunyai telinga imut menggemaskan dan ekor lebat panda merah. Meskipun mungkin memiliki nama yang sama dengan kerabat hitam dan putihnya, panda merah jauh lebih kecil, sementara kebanyakan hanya tumbuh seukuran kucing rumah tangga. Mereka dapat ditemukan di hutan pegunungan Nepal, Burma dan China tengah dan menghabiskan sebagian besar waktunya di pohon-pohon. Ekor lebat mereka tidak hanya untuk pertunjukan, karena bisa digunakan sebagai selimut wrap-around untuk membuat mereka tetap hangat di malam pegunungan yang sejuk itu.

 

2. Berang-berang laut

Mantel bulu berang-berang yang lembut bisa membuat mereka terlihat sangat imut tapi juga alat penting untuk bertahan hidup. Mantel hangat dan air-repellant dan membantu menjaga suhu tubuh berang-berang, bahkan di perairan terdingin. Ini sangat penting, karena berang-berang laut menghabiskan sebagian besar waktunya di air dan berbaring telentang untuk makan, tidur dan bahkan melahirkan.

 

3. Rubah Artik

Rubah putih yang indah dari rubah kutub Arktik bisa membuat anda berpikir bahwa ini adalah makhluk yang lembut dan manja, namun hewan tersebut benar-benar mampu menahan kondisi yang sangat keras. Rubah Arktik sering harus bertahan pada suhu serendah -50 derajat selama musim dingin Arktik. Tanpa pohon disekitar tempat berlindung dari badai salju, rubah ini sering menggali diri ke salju, hanya agar bisa bertahan. Mereka mungkin lucu tapi mereka pasti sangat sulit!

 

4. Kucing liar berkaki hitam

Kucing liar berkaki hitam itu mungkin terlihat seperti gabungan yang menggemaskan antara macan tutul dan kucing rumah, tapi jangan terkecoh dengan eksterior yang lucu dan mudah disentuh. Kaki hitam sebenarnya adalah salah satu kucing liar terkecil di dunia dan jarang terlihat oleh manusia. Hal ini disebabkan fakta bahwa mereka sangat soliter dan ketat malam hari, hanya keluar ke tempat terbuka untuk mencari mangsa mereka di malam hari. Mereka tinggal di Afrika Selatan dan telah terdaftar sebagai 'rentan' sejak tahun 2002, karena penurunan jumlahnya yang tajam.

 

5. Monyet Tamarin Berjenggot

Sementara kebanyakan monyet tidak diragukan lagi lucu, monyet tamarin berjenggot berhasil mengambil kelucuan ke tingkat yang baru. Tamarin langsung dikenali oleh jenggot dan kumis putihnya yang manis, yang membuatnya tampak mencolok saat menempel di hidung merah jambu dan bulu kelabu. Kelucuannya tidak berhenti sampai di situ, karena monyet tamarin hanya tumbuh setinggi 9-10 inci, berarti mereka adalah salah satu monyet terkecil di planet ini dan sedikit lebih besar dari seekor tupai. Makhluk kecil ini bisa ditemukan di pepohonan hutan hujan Amazon di Brazil, Peru dan Bolivia.

 

6. Tupai merah

Anda mungkin berpikir tupai abu-abu umum cukup tinggi dalam kelancaran taruhannya, tapi tidak bisa bertahan jika dibandingkan dengan kelincahan si tupai merah. Tupai merah adalah pemandangan yang cukup umum di Inggris sampai beberapa tahun terakhir, namun pengenalan tupai abu-abu dari Amerika Utara dan penghancuran habitat mereka telah melihat angka jatuh secara dramatis. Ukurannya sedikit lebih kecil dibandingkan kerabat abu-abu mereka dan dapat diidentifikasi dengan mantel merah tebal, ekor lebat dan telinga yang lembut. Ketika sampai pada kelucuan, tupai merah itu pastinya pantas mendapat tempat dalam daftar ini.

 

7. Wombat

Wombat terlihat imut dan lucu dari tubuh gemuknya yang besar dan mantel berbulu lembut, yang membuatnya terlihat seperti dirancang untuk dipeluk. Makhluk-makhluk menggemaskan ini dapat ditemukan di Australia dan kebanyakan hewan nokturnal, baru keluar pada malam hari untuk memberi makan. Daya dukung wombat meningkat lebih jauh oleh fakta bahwa mereka adalah marsupial dan membawa anak kecil mereka di kantong di perut induknya hingga 7 bulan.

 

8. Clouded Leopard

Sementara sebagian besar keluarga kucing tampaknya mengandung gen lucu yang sangat banyak, macan tutul yang mendung membawa hal-hal ke tingkat yang baru. Kucing besar yang indah ini bisa ditemukan di hutan hujan Indonesia dan kaki pegunungan Himalaya dan mendapat namanya karena mantelnya yang luar biasa. Kucing yang menggemaskan memiliki penampilan anak kucing raksasa berkat cakarnya yang berukuran lebih besar dan kaki pendek. Fitur ini memiliki penggunaan yang sangat nyata meskipun dan memungkinkan macan tutul untuk unggul dalam memanjat dan bahkan menggantung terbalik dari cabang pohon!

 

9. Harp Seal

Lihat saja anjing laut harpun dan mudah untuk melihat mengapa hal itu menghasilkan tempatnya dalam daftar ini. Segel menggoda tidak hanya memiliki mata cerah besar dan kumis yang mungil, tapi mantel bulu putih dari anak anjing muda membuat mereka hampir terlalu manis untuk kata-kata. Anjing laut harpun dapat ditemukan di Kutub Utara dan Lautan Atlantik Utara dan menghabiskan sebagian besar waktunya di air, dapat tetap terendam selama 15 menit yang mengesankan sebelum naik ke udara.

 

10. Tikus lapangan

Suka mereka atau benci mereka, sulit untuk membantah bahwa kebanyakan tikus cukup lucu (saat mereka tidak berkeliaran di rumah anda). Tikus lapangan ini bisa dibilang lucu dari mereka semua, dengan tubuh mungil dan mata besar yang menggemaskan, telinga dan kakinya. Tikus lapangan mendapatkan nama mereka dari fakta bahwa mereka biasanya ditemukan memberi makan benih dan buah di pagar tanaman dan ladang. Ini mungkin terdengar seperti kehidupan ideal tapi tikus di lapangan harus selalu waspada karena mereka adalah sumber makanan untuk sejumlah besar predator yang berbeda termasuk burung hantu, rubah, musang dan burung pemangsa.

 

11. Rubah Fennec

Rubah fennec hampir terlihat seolah-olah itu benar-benar dirancang untuk menjadi seasyik mungkin. Telinga besarnya, mata besar dan hidung kecil menjadikannya salah satu hewan paling menggemaskan di planet ini. Rubah Fennec dapat ditemukan di gurun Sahara dan bagian lain Afrika Utara dan mereka secara resmi merupakan rubah terkecil di dunia. Telinga besar mereka tidak hanya untuk pertunjukan meskipun dan benar-benar membantu mereka mengendalikan panas tubuh mereka dan membuat mereka tetap tenang di bawah sinar matahari Sahara yang panas.

 

12. Kukang

Lihat saja kukang dan hampir tidak mungkin tidak tersenyum. Makhluk-makhluk menggemaskan ini dapat ditemukan di hutan-hutan di Asia Tenggara dan langsung dikenali oleh mata mereka yang besar. Seakan itu belum cukup lucu, kukang juga langsung membeku saat mereka terlihat oleh pemangsa potensial dan menutupi wajah mereka dengan tangan mereka sebagai bentuk perlindungan. Jangan terkecoh dengan eksterior yang manis meski kukunya juga memiliki gigitan beracun untuk memperingatkan dari setiap predator yang terlalu dekat.

 

13. Koala

Koala adalah salah satu hewan paling terkenal di Australia dan mudah untuk melihat mengapa hal itu telah mendapatkan begitu banyak popularitas. Tubuh koala yang berbulu dan gemuk membuat binatang itu terlihat sangat manis dan imut. Jangan biarkan eksterior mereka yang suka dimanja membodohi anda meskipun, karena koala benar-benar memiliki cakar dan gigi yang sangat tajam dan akan menyerang jika mereka merasa berada di bawah ancaman. Mereka menghabiskan sebagian besar waktunya di pohon ekaliptus (makanan utama mereka adalah daun kayu putih) dan tidur hingga 18 jam per hari!

 

14. Tupai Terbang Siberia

Sementara tupai merah itu termasuk dalam daftar ini, bahkan kelucuannya yang tak diragukan lagi mungkin tidak bisa menyesuaikan diri dengan kerabatnya, tupai terbang Siberia. Mata yang lebar dan fitur imut hewan pengerat yang manis ini hampir membuatnya terlihat seperti kartunnya. Makhluk kecil yang manis ini sangat langka di Eropa dan hanya ditemukan di alam liar di Finlandia, Estonia dan Latvia. Mereka mendapatkan nama mereka dari lipatan kulit di bawah lengan dan kaki mereka yang memungkinkan mereka meluncur dari pohon ke pohon untuk menghindari bahaya.

 

15. Ili Pika

Sangat tidak mungkin Anda bahkan pernah mendengar tentang Ili Pika, apalagi telah melihatnya. Makhluk mirip kelinci lucu ini pertama kali ditemukan di China pada tahun 1983 dan tidak didokumentasikan lagi sampai tahun 2014. Binatang kecil yang menggemaskan ini ditemukan di daerah pegunungan China Barat Laut dan jumlahnya diperkirakan telah menurun sebesar 70% dalam 15 tahun terakhir. . Hampir tidak ada yang diketahui tentang pola perilaku spesies tapi satu hal yang pasti, ini adalah salah satu hewan liar lucu di planet ini!

 

16. Sloth

30 teratas hewan paling imut kami sampai pada hewaan dengan kemalasan yang santai dan menyenangkan, yang dapat ditemukan tergantung di hutan hujan Amerika Selatan. Meskipun hewan itu dinamai dari kata 'malas' dalam bahasa lain, hewan ini sebenarnya sama sekali tidak malas, tapi memang memang memakan waktu cukup kapan pun ia pergi ke suatu tempat. Sebagai soal fakta, bergerak perlahan dari A ke B berarti bahwa sloth tidak menarik banyak perhatian, oleh karena itu sering diabaikan oleh predator.

 

17. Kudanil Pigmi

Kudanil pigmi adalah bukti hidup bahwa segala sesuatu lebih manis saat mereka lebih kecil, karena yang berukuran biasa sebenarnya cukup menakutkan untuk disebutkan paling sedikit. Sebaliknya, kuda nil pigmi sangat imut dan sangat tidak berbahaya, namun juga merupakan spesies yang terancam punah.

 

18. Bunglon

Bunglon dikenal luas karena kemampuannya yang luar biasa untuk mengubah warna dan bercampur dengan lingkungan sekitar, itulah sebabnya mengapa mereka mewakili beberapa hewan eksotis yang paling populer. Selain itu, bunglon memiliki cara yang sangat unik dan menawan untuk bergerak dengan cara yang goyang, yang membuat mereka lebih manis di mata kita.

 

19. Meerkat

Meskipun terlihat hampir sama dengan sepupu luwak lainnya, meerkat terkenal dengan pose mirip manusia. Hewan kecil imut dan tangkas ini dapat ditemukan di padang pasir Afrika Selatan dan di beberapa bagian Angola. Sangat sosial, meerkat tinggal di "geng" atau "klan" sekitar 20 anggota, meskipun beberapa keluarga besar dapat mencakup sebanyak 50 anggota.

 

20. Penguin

Selama dekade terakhir, penguin telah mendapatkan tempat yang sangat istimewa di hati kita karena mereka ditampilkan dalam berbagai film animasi yang menekankan kelucuan mereka. Di dunia nyata, penguin dibagi menjadi 17 spesies yang berbeda, namun kebanyakan dari mereka memiliki penampilan hitam dan putih yang sama dengan yang biasa kita alami. Sangat tangkas, burung-burung kecil yang indah ini sama sekali tidak bisa terbang, tapi mereka cukup mahir berlari dan berenang.

 

21. Paus Beluga

Paus beluga juga dikenal sebagai paus putih, dan dapat ditemukan di perairan Arctic dan sub-Arktik yang dingin dan jernih. Meskipun tidak diragukan lagi seekor paus, beluga tidak semuanya mengesankan dalam hal ukuran, rata-rata memiliki panjang hanya 13 kaki. Sangat cerdas, paus putih bisa dilatih untuk meniup gelembung atau mengunyah komando.

 

22. Clownfish

Sekitar 30 spesies clownfish dikenal di alam liar, semuanya memamerkan pola warna cerah dan berwarna-warni. Clownfish dikenal untuk berbagi hubungan simbiosis dan saling menguntungkan dengan anemon laut. Spesies clownfish terbesar diketahui berukuran hingga 7,1 inci, sementara yang terkecil hampir tidak mencapai 3,9.

 

23. Chinchilla

Chinchilla kecil, imut dan halus berasal dari Amerika Selatan, dan karena bulunya yang sangat lembut dan mewah, telah diburu sampai ke ambang kepunahan selama abad ke-19. Jika Anda ingin melihat satu di alam liar, Anda kurang beruntung, karena hewan pengerat khusus ini biasanya hidup di dataran tinggi yang memusingkan. Namun, Anda bisa mencarinya di toko hewan peliharaan setempat dan menyimpannya sebagai teman.

 

24. Rusa Roe

Yang dibutuhkan hanyalah berjalan santai di hutan untuk melihat rusa roe yang indah. Anda akan mengenali spesies ini dengan warna coklat kastanye yang indah, tapi juga karena tidak lebih besar dari rata-rata kambing. Kelucuan rusa rusa yang luar biasa adalah yang memungkinkannya mendapatkan tempat khusus di 20 besar kami.

 

25. Lumba-lumba Hidung Botol

Lumba-lumba adalah salah satu hewan laut lucu dan paling populer, terutama karena mereka bisa sangat ramah terhadap manusia, setidaknya di penangkaran. Di habitat alami mereka, mamalia tangkas ini berkerumun dan berburu dengan cara yang sangat teratur, tapi meski begitu mereka tetap terlihat tidak berbahaya dan imut.

 

26. Alpaca

Rambut alpaka banyak digunakan untuk membuat sweater, tapi juga memberi hewan piaraan yang tenang dan unik ini sebagai tampilan yang unik dan huggable. Alpacas berhubungan dengan para lama, dan mereka dibagi menjadi 2 kategori berbeda bernama Suri dan Huacaya.

 

27. Burung Kolibri

Sebagai burung terkecil di dunia, burung kolibri lebah pasti yang paling lucu. Berasal dari Kuba, burung mungil ini dinamai seperti itu karena berakting seperti lebah, karena aktivitas utamanya terdiri dari tanaman penyerbukan dan membantu reproduksi mereka. Burung kolibri lebah mampu mengalahkan sayapnya pada tingkat perkiraan 80 denyut per detik, yang sangat cepat sehingga mata manusia memandangnya sebagai kabur.

 

28. Panda

Panda raksasa adalah spesies yang terancam punah, dengan hanya sekitar 1.600 spesimen yang tersisa di alam bebas. Alasan di balik ini terutama disebabkan oleh deforestasi, karena panda sangat bergantung pada pohon bambu agar bisa bertahan.

 

29. Tarsius

Tarsius menyukai kebebasan mereka, mungkin terlalu banyak untuk kebaikan mereka sendiri, karena mereka telah diketahui melakukan bunuh diri saat mereka berada di penangkaran. Sedih bisnisnya, primata miniatur ini terkenal dengan mata dan tubuh kecilnya yang besar, yang menjadikannya salah satu hewan paling menawan di dunia. Namun, seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, anda seharusnya hanya berharap bisa melihat tarsius di alam liar, terutama jika Anda ingin melihat yang bahagia.


30. Anjing

Tidak heran lagi jika hewan ini masuk ke dalam daftar hewan paling imut di dunia karena jujur saja, siapa yang tidak menyukai mereka, wajah yang imut dan tingkah mereka yang menggemaskan? Anjing juga termasuk hewan yang paling banyak diincar manusia untuk dijadikan hewan peliharaan selain kucing. Selain tentunya wajah mereka yang menggemaskan, hewan ini bisa dilatih apapun.

Loading...
Artikel ini di tulis oleh Madeline Romanov kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang

Artikel Terkait