close
6 Inspirasi Dekorasi Ulang Tahun Anak
Ulang tahun menjadi sebuah momen yang terbilang berarti untuk anak, sehingga tak heran jika sebagian besar anak ingin jika ulang tahunnya dirayakan. Dan untuk sekarang ini untuk merayakan ulang tahun anak sudah sangat mudah mengingat Anda bisa menentukan berbagai macam tema. Anda juga bisa melibatkan si kecil untuk memilih tema ulang tahunnya sendiri.

Sebagian anak tentu saja sangat ingin ulang tahunnya dirayakan dengan sebuah acara. Banyak anak yang ingin membuat acara ulang tahun dengan berbagai macam tema dan memang untuk merayakannya membutuhkan budget yang perlu disesuaikan bukan? Oleh karena itu berikut ini adalah beberapa inspirasi dekorasi ulang tahun anak yang bisa Anda coba untuk merayakan acara ulang tahun anak Anda:

Dekorasi Sirkus

Yang pertama adalah dekorasi sirkus, sebagian besar anak – anak menyukai sirkus karena memang sirkus sendiri memiliki daya tarik tersendiri. Untuk mengadakan acara ulang tahun dengan tema sirkus tersebut, maka Anda bisa mendekorasi ruangan baik itu outdoor ataupun indoor dengan beberapa aksesoris seperti balon, gambar hewan dan juga kartun. Selain itu bisa juga dilengkapi dengan beberapa makanan seperti popcorn, kacang, gulali, minuman, permen kapas dan yang lainnya. Untuk dekorasi sirkus sendiri bisa dibilang tema netral dan sebagian besar anak suka dengan tema tersebut, selain itu juga sangat cocok untuk anak perempuan ataupun laki – laki. Untuk masalah budgetnya sendiri, Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan Anda karena dengan tema sirkus ini bisa dibilang membutuhkan biaya yang cukup hemat.

Dekorasi Harta Karun

Kemudian yang kedua adalah dekorasi harta karun rahasia, terkadang sebagian anak suka akan sebuah petualangan dan juga memecahkan suatu rahasia, oleh karena itu Anda bisa membuat dekorasi seperti mencari harta karun yang tersembunyi. Tema mencari harta karun ini memang menarik karena dapat mengasah kemampuan anak dan para tamu untuk mencari sesuatu / harta karun tersebut. Anak – anak juga akan sangat senang karena dapat merayakan ulang tahun sekaligus bermain serta berpetualang. Untuk pelengkapnya sendiri Anda bisa meambahkan aksesoris bajak laut serta balon – balon juga cocok untuk diaplikasikan dan beberapa makanan serta minuman yang khas dari bajak laut.

Dekorasi Magic

Lalu dekorasi ulang tahun anak yang ketiga adalah magic atau sulap, anak – anak juga sangat meyukai sulap sehingga tak heran jika sebagian besar acara ulang tahun dilengkapi dengan hiburan sulap. Banyak anak yang suka melihat pertunjukan sulap yang dilakukan oleh badut atau yang lainnya. Terlebih lagi untuk anak Anda yang suka dengan fantasi. Untuk inspirasinya sendiri Anda bisa mencoba untuk mengambil tema film harry potter. Banyak anak – anak yang juga suka dengan film harry potter, oleh karena itu Anda bisa mencoba menerapkan inspirasi dekorasi tersebut.

Dekorasi Kartun

Yang keempat adalah dekorasi dengan tema kartun seperti whinny the pooh, boboboy, spongebob, hello kitty, frozen dan masih banyak lagi yang lainnya. Anak – anak tentu saja suka dengan kartun seperti yang sudah disebutkan tadi. Oleh karena itu Anda bisa menjadikannya sebagai inspirasi untuk dekorasi ulang tahun anak. Untuk pelengkapnya sendiri bisa ditambahkan dengan badut atau boneka – boneka yang sesuai dengan tema tersebut, selain itu beberapa balon juga sangat perlu untuk ada di dalam acara tersebut. Kemudian agar lebih sempurna, maka anak – anak dan para tamu undangan diharapkan mengenakan kostum yang sesuai dengan tema kartun tertentu tersebut. Dengan demikian acara akan menarik dan memberikan kesan tersendiri.

Dekorasi Film Kesukaan Anak

Bisa juga mengadakan acara dengan inspirasi dekorasi film, dalam artian tema yang Anda ambil untuk acara ulang tahun anak adalah film kesukaan anak Anda, contohnya saja seperti avengers, batman, spiderman atau yang lainnya. Berbagai aksesoris tentang film kesukaan anak yang dipadukan dengan beberapa makanan dan sajian atau hiburan yang berkaitan dengan film tersebut tentu saja akan membuat anak menjadi senang.

Dekorasi Tema Bebas

Selain itu bisa juga mengambil dekorasi ulang tahun anak dengan tema bebas, dalam artian Anda bisa membiarkan anak bisa bermain dengan senang dan gembira bersama dengan para undangan yang lainnya sesuka hatinya. Setiap anak tentu saja memiliki bakat dan kesukaan masing – masing yang berbeda, oleh karena itu nantinya mereka juga dapat bermain secara leluasa. Selain itu Anda juga perlu menyediakan beberapa makanan yang sehat dan juga bergizi serta beberapa aksesoris yang sesuai dengan kesukaan anak Anda.

Artikel ini di tulis oleh Dian Ismoyo Jati kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang
Loading...

Artikel Terkait