close
GUINNESS WORLD RECORDS  mencatat orang Indonesia dalam penghargaannya
Beberapa orang Indonesia pernah mengharumkan nama Indonesia di internasional dalam hal prestasi dan bakat. Dan tercatat hingga kini di guinness world record book.

Guinness world records atau dikenal juga dengan ' the guinness book of world records', adalah sebuah buku rujukan yg diterbitkan setiap tahunnya (edisi), untuk mencatat semua prestasi / rekor  " Ter ,  paling " di dunia ini untuk mendapatkan pengakuan dunia internasional. Tentu sangat bahagia ketika nama kita tercatat didalam buku rekor dunia dan di abadikan di museum guinness world records.

Begitu juga yang terjadi pada beberapa orang Indonesia di buku rekor dunia. Tapi sayangnya Kebanyakan dari kita belum banyak yang mengetahuinya. 

Berikut ini adalah nama-namanya yang tercatat di guinness world records. Diantaranya : 

1. RUDI HARTONO

     Pasti kita tahu siapa Rudi Hartono. Mungkin bagi yang lahir Tahun 90an belum banyak yang mengetahuinya. Dia adalah salah satu orang Indonesia yang pertama kali mendapatkan penghargaan guinness world records pada tahun 1982. Di dalam penghargaannya itu guinness world records menilai prestasi Rudi Hartono adalah suatu prestasi yang membanggakan bagi Indonesia. Guinness world records memberikan penghargaan karena Rudi Hartono memecahkan rekor dunia dalam Raihan terbanyak pemenang All ENGLAND sebanyak 8 kali dalam perjalanan hidupnya. Yaitu pada tahun 1967, 1968, 1969, 1970, 1972, 1973, 1974, dan 1976.


2. PARA PENYELAM INDONESIA

    Pada tahun 2009, tepatnya pada hari dirgahayu republik Indonesia yg ke 64, para penyelam gabungan ini memberikan kado manis. Karena  guinness world records mencatat rekor terbaru untuk penyelam terbanyak didunia. Yaitu sebanyak 2681 penyelam di pantai malalayang, manado. Sebelumnya pemecahan rekor ini tercatat hanya 979 penyelam yang terjadi di Maladewa.

3. BENNY J. MAMOTO

     Masih di wilayah Sulawesi Utara Manado. ketua umum institut seni budaya Sulawesi utara ini, tidak asing bagi dunia pemecahan rekor. Tercatat di MURI ( museum rekor Indonesia ), beliau sudah menorehkan 30 rekor di Indonesia. Tak terkecuali di guinness world records sebanyak 7 kali. Diantara rekor rekornya yang terkenal adalah the longer bamboo rice, the largest playable trumpet,  the largest seashell ensemble. Dan Mash banyak yang lainnya.

4. DOMINIC BRIAN

     Remaja kelahiran asal Bali ini , adalah orang pertama yang tampil di tv guinness. dia menorehkan rekor dunia dalam kategori ' mengingat 76 angka dalam 1 menit. Pria kelahiran 1996 ini pernah tercatat juga sebelumnya di MURI Indonesia saat usianya masih 5 tahun. ketika itu Brian mampu mengingat 100 digit angka secara acak selama 12 menit. Pada usia 12 tahun Brian menorehkan rekor MURI kembali dalam kategori mengingat 1 dek kartu bridge ( 52 buah ) selama 100 detik.

5. KUNTO HARTONO 

     Drummer ini telah membawa nama harum Indonesia karena telah tercatat didalam the guinness book of world records sebagai drummer terlama menabuh. Kunto menorehkan rekor dunia dengan bermain drum selama 145 jam nonstop . Dan berhasil mengalahkan torehan drummer asal Kanada ' Steve Gaul'  yang hanya menorehkan 134 jam nonstop. Dan mas Kunto yah memecahkan rekor dunia kembali dengan menorehkan 172 jam nonstop bermain drum. 

Itulah beberapa nama orang Indonesia yg tercatat dalam the guinness book of world records. Semoga nama Indonesia di Dunia internasional semakin harum 

Artikel ini di tulis oleh Aldo Thedread kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang
loading...
Loading...

Artikel Terkait