close
Ingin Investasi Emas? Perhatikan Hal Berikut Ini!
Emas merupakan salah satu cara investasi yang sangat menguntungkan dan dapat dipilih bagi orang yang ingin memiliki simpanan harta sebagai modal di masa mendatang. Berinvestasi emas sekarang ini sudah banyak dilakukan karena memang investasi emas bisa memberikan berbagai keuntungan sebab harganya akan terus naik. Namun, seperti halnya berinvestai pada benda berharga lainnya misalnya berlian, berinvestasi emas juga memiliki resiko yang perlu dan penting untuk dihindari.

Berbagai resiko dalam berinvestasi emas seperti kerugian bisa timbul bila investasi dilakukan dengan sembarangan. Semua orang pastinya tidak ingin mengalami rugi karena kurang hati-hati dan tidak mempertimbangkan berbagai hal sebelum melakukan investasi emas. Karenanya, sebelum melakukan investasi pada emas sebaiknya perhatikan terlebih dahulu hal berikut ini:

Beli Dan Jual Emas Di Waktu Yang Tepat

Pada saat ingin membeli emas untuk investasi sebaiknya dilakukan pada waktu yang tepat misalnya saat harga emas sedang turun. Dengan membeli saat harga emas sedang turun maka bisa mendapatkan emas dengan harga yang lebih murah dari biasanya. Berbeda ketika ingin menjual emas yang dimiliki harus dilakukan pada saat harga emas tinggi. Dengan membeli emas pada saat harga emas murah dan menjualnya di saat harga emas tinggi maka keuntungan yang diperoleh juga banyak.

Simpan Emas Di Tempat Yang Benar Dan Aman

Menyimpan emas baik dalam bentuk perhiasan atapun yang lainnya tidak boleh dilakukan dengan sembarangan sebab bila emas tidak diletakkan di tempat yang benar dan aman akan mudah hilang maupun dicuri. Semua orang yang memiliki investasi emas pasti tidak ingin merasa rugi karena emas yang dimiliki hilang atau dicuri. Makanya, simpan emas ditempat yang aman misalnya di bank atau pegadaian.

Beli Emas Secara Langsung

Membeli emas secara langsung merupakan hal yang sangat penting bila ingin berinvestasi emas dengan baik. Jangan membeli emas secara online tanpa melihat atau mengetahui adanya bentuk fisik emas dan lebih baik membeli di toko perhiasan secara langsung. Bukan berarti tidak diperbolehkan membeli emas melalui toko online tetapi sebaiknya jika ingin membeli emas melalui online, periksa terlebih dahulu apakah penjual atau toko yang bersangkutan memang terpercaya. Alangkah lebih baik lagi jika toko bila mengetahui alamat toko yang bisa dikunjungi untuk melihat bentuk fisik dari emas yang akan dibeli.

Beli Emas Dengan Tunai

Membeli emas sebagai investasi tidak boleh dilakukan dengan cara kredit maupun berhutang sebab jika dilakukan dengan cara demikian justru uang yang harus dikeluarkan untuk membeli emas bisa dua kali lipat dari harga normal. Hal tersebut tentu akan membuat rugi apalagi nantinya belum tentu emas bisa dijual dengan harga lebih tinggi dari saat membeli. Tidak hanya itu saja, bila membeli secara kredit maka emas tersebut tidak bisa dijual bila masih belum lunas sehingga menyebabkan kerugian karena melewatkan waktu dimana harga jual emas tinggi. Oleh karena itu, jangan membeli emas dengan berhutang atapun secara kredit.

Artikel ini di tulis oleh Dian Ismoyo Jati kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang
loading...
Loading...

Artikel Terkait