Ini Tempat-Tempat Main Ski di Jepang untuk Liburan Musim Dinginmu - Vebma.com
Ini Tempat-Tempat Main Ski di Jepang untuk Liburan Musim Dinginmu
Seneng banget bisa main salju di sini

Jepang adalah satu dari beberapa negara di Asia yang mengalami 4 musim, salah satunya adalah musim dingin. Saat musim dingin tiba, kira-kira dimulai pada bulan Desember, beberapa daerah di Jepang akan tertutup salju, terutama di daerah bagian utara. Karena itulah Jepang menjadi salah satu tujuan favorit bagi turis untuk bermain ski dan menikmati salju. Dari Indonesia, Jepang hanya berjarak sekitar 7 jam perjalanan dengan penerbangan langsung. Harga tiket yang cukup terjangkau, terutama saat promo, membuat Jepang menjadi salah satu tujuan favorit liburan turis Indonesia. Salah satu keuntungan ke Jepang saat musim dingin adalah tempat-tempat wisata yang tidak seramai biasanya, termasuk Universal Studio Osaka dan juga Disneyland Tokyo. Tentu saja tidak lengkap rasanya liburan musim dingin di Jepang tanpa bermain ski. Berikut daerah-daerah di Jepang yang bisa kamu pilih untuk bermain ski di musim dingin. 


1. Hakuba

Hakuba adalah sebuah desa yang terletak di distrik Kitaazumi, prefektur Nagano, Jepang. Hakuba berjarak kurang lebih 1 jam perjalanan dari kota Nagano atau Matsumoto dengan menggunakan bus dan kurang lebih 3 jam perjalanan dari Tokyo dengan menggunakan shinkansen dan bus. Untuk mencapai desa ini dari Tokyo, cara paling cepat adalah menggunakan shinkansen dari stasiun Tokyo ke stasiun Nagano dilanjutkan dengan naik bus dari statsiun Nagano ke Hakuba. Hakuba memiliki beberapa area ski, antara lain Hakuba Sanosaka, Hakuba Goryu, Hakuba 47 Winter Sports Park, Hakuba Happo-One, Hakuba Iwatake, Hakuba Tsugaike, Hakuba Norikura, dan Hakuba Cortina. Masing-masing area mempunyai seluncuran untuk level pemula, menengah, dan mahir. Terdapat juga area khusus anak-anak.

2. Niseko


Niseko adalah kota yang terletak di wilayah Hokkaido, Jepang. Niseko berjarak kurang lebih 3.5 jam perjalanan dari Bandara Chitose dengan menggunakan bus. Niseko adalah tempat ski yang sangat populer di kalangan turis asing, terutama turis Australia. Tempat ini bisa diakses dengan mudah dari Bandara Chitose, baik dengan bus maupun kereta, tapi karena frekuensi kereta yang agak jarang, naik bus lebih disarankan. Niseko memiliki 4 area ski, yaitu Grand Hirafu, Hanazono, Niseko Village and Annupuri. Seperti halnya Hakuba, Niseko juga mempunyai seluncuran untuk level pemula, menengah, dan mahir.

3. Nozawa Onsen

Sama dengan Hakuba, Nozawa Onsen terletak di prefektur Nagano. Nozawa Onsen berjarak sekitar 1 jam perjalanan dari Nagano dengan menggunakan bus dan sekitar 3 jam perjalanan dari Tokyo menggunakan Shinkansen dan bus. Karena tidak ada stasiun kereta di desa ini maka akses menuju tempat ini hanya bisa dengan bus atau mobil. Selain terkenal dengan area ski nya, Nozawa Onsen juga terkenal dengan pemandian air panasnya yang berjumlah lebih dari 30 dan tersebar di penjuru desa ini. Tiap tahunnya sekitar pertengahan Januari, Nozawa Onsen juga mengadakan Festival Api Dosoujiin yang sangat terkenal.

4. Shiga Kogen

Sama seperti Hakuba dan Nozawa Onsen, Shiga Kogen juga terletak di prefektur Nagano. Shiga Kogen masih termasuk dalam Taman Nasional Joshinetsu Kogen  yang didapuk sebagai Biosphere Conservation Area (UNESCO Eco Park) pada tahun 1981. Shiga Kogen sendiri memiliki sekitar 18 area ski, antara lain Okushiga, Akebitai, Ichinose, Takamagahara, Nishitateyama, Hoppo Bunadaira, Tannenomori, Terakoya, Giant, Maruike, SunValley, dan Kidoike. Selain ski, di daerah ini kamu juga bisa melihat monyet salju yang terkenal. Shiga Kogen berjarak sekitar 1 jam perjalanan dari Nagano dengan menggunakan bus.

5. Rusutsu

Rusutsu terletak dekat dengan Niseko di Hokkaido, Jepang. Tidak hanya bagus untuk ski, di area ini juga terdapat taman hiburan, walaupun ada kemungkinan taman hiburan tersebut ditutup akibat cuaca yang kurang bagus. Rusutsu dapat ditempuh dalam 2 jam perjalanan dari Bandara Chitose dengan menggunakan bus.

Artikel ini ditulis oleh Farah Naja kamu juga bisa menulis karyamu di Vebma, dibaca jutaan pengunjung, dan bisa menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. Daftar Sekarang!
Loading...