close
Inilah 5 Ciri-Ciri Sepatu Olahraga Yang Telah Kedaluawarsa
Meskipun terlihat baik, tapi kalau sudah memasuki masa tersebut, wajib untuk menggantinya dengan yang baru

Gaya hidup kaum millennial jaman sekarang adalah menjaga kondisi fisik. Bukan cuma supaya penampilan menarik, aktivitas tersebut dilakukan supaya stamina tetap terjaga. Generasi millennial memang dikenal sebagai generasi yang aktif bergerak, tidak ingin terkurung dalam satu ruangan atau situasi saja. Karena itu, kesehatan adalah sebuah keharusan.

Untuk menunjang olahraga, diperlukan sepatu yang sesuai dan nyaman dikenakan. Selama ini orang Indonesia terbiasa mengganti sepatu hanya ketika rusak berat. Misal, saat bagian sol terlepas. Padahal sepatu olahraga itu ada kedaluwarsa, lho, Sahabat Vebma. Meskipun terlihat baik, tapi kalau sudah memasuki masa tersebut, wajib untuk menggantinya dengan yang baru. Tujuannya supaya kaki tetap nyaman, tanpa khawatir cidera.

Buat yang terheran-heran dan baru tahu bahwa sepatu olahraga ada kedaluwarsanya, berikut adalah ciri-ciri alas kaki Sahabat Vebma minta diganti.

1 Bikin Kaki Sakit Saat Dikenakan

Saat pertama kali digunakan, sepatu terasa nyaman dan benar-benar mempermudah olahraga. Tapi lambat laun otot menjadi mudah lelah, disertai rasa sakit pada sendi lutut. Bisa jadi hal ini merupakan tanda bahwa sepatu sudah kehabisan bantalan. Ini adalah pertanda bahwa sepatu olahraga harus diganti baru.

2 Bagian Sol Terlihat ‘Mengerikan’

Mudah untuk membandingkan antara sol sepatu yang masih baru dengan yang telah dipakai berulang kali. Kalau bantalannya sudah mulai terlihat rata dan keras, sementara gerigi-gerigi pada alasnya terlihat mulus, itulah saat yang tepat untuk memensiunkannya.

3 Ujung Sepatu Mudah Diputar

Saat pertama kali beli, ujung sepatu sangat kokoh sehingga seperti mustahil untuk memutarnya. Tapi ketika tiba waktunya untuk mengganti, komponen-komponen sudah terlalu ‘lembut.’ Ingat, ini bukan pertanda baik karena justru malah kurang nyaman untuk dikenakan.

4 Setelah Menempuh Jarak Tertentu

Sepatu lari yang ideal bisa dipakai hingga jarak tempuhnya sekitar 800 kilometer. Itu kalau rutin dipakai berolahraga jogging. Namun kalau hanya digunakan untuk berjalan santai umurnya bisa lebih dari itu. Misalnya, dalam seminggu Sahabat Braito berolahraga lari antara 3 sampai 4 jam, setidaknya dalam waktu enam bulan, gantilah sepatu olahraga.

Pastikan untuk memberikan sepatu terbaik untuk kaki Sahabat Vebma. Kalau disokong dengan alas kaki yang baik, pasti olahraga juga akan lebih maksimal. 

Artikel ini di tulis oleh Fajar Simoongkek kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang
Loading...

Artikel Terkait