close
'Inilah 5 Seni bela diri yang harus kalian coba'
Untuk kegiatan yang satu ini sebenarnya sangat diperlukan, terlebih untuk diri sendiri , agar dapat menjaga kita dari hal-hal yang kurang baik.

Yuk kita lihat apa saja ilmu beladiri tersebut...."

Sumber:Pinterest.com

1. Kungfu
Kungfu mempunyai arti sendiri yaitu sesuatu yang didapat dalam waktu yang lama dan dengan ketekunan yang sungguh -sungguh. Kungfu ini berasal dari negara tiongkok sejak 5000 tahun yang lalu bersamaan dengan aliran yang disebut aliran 'DAO'.
Kungfu ini terdapat 100 lebih aliran Kungfu dan ribuan jurus serta berbagai jenis ilmu yang unik dan aneh, mulai dari yang paling keras dan ganas hingga ilmu yang paling lembut dan ringan seperti kapas.

Sumber: Rappler

2. Pencak silat
Pencak silat ini merupakan seni beladiri yang berasal dari Budaya Asli negara Indonesia, Pencak silat mulai menyebar di indonesia pada abad ke-7M. Pencak silat ini adalah seni olah raga beladiri yang membutuhkan konsentrasi tinggi dan kefokusan yang tinggi, agar pikiran dan gerakan tubuh bisa saling tersambung.
Di setiap empat tahun sekali pencak silat di Indonesia di ikutkankan dalam Pekan Olahraga Nosional, olah raga bela diri pencak silat juga sudah di ikutkan di SEA Games sejak tahun 1987.
Pencak silat ini juga sudah di kenal luas di negara negara lain yaitu seperti brunei,malaysia,thailand,dan negara lainnya.

Sumber:markhamtaekwondo.com

3.Taekwondo
Taekwondo ini yaitu seni bela diri asal Korea yang juga sebagai olahraga nasional Korea. Ini adalah salah satu seni bela diri populer di dunia yang dipertandingkan di Olimpiade.
Arti dari Taekwondo itu sendiri adalah gerakan-gerakan beladiri mirip tarian di setiap ritual acara adat maupun keagamaan. Gerakan-gerakan tangan dan kaki tersebut lalu berkembang menjadi gerakan beladiri yang menjadi andalan setiap ksatria kerajaan.Sumber:Mcmaster recreation

4.Karate

Karate yaitu seni beladiri yang berasal dari jepang. Seni bela diri karate ini dibawa masuk ke Jepang lewat Okinawa.
Karate ini adalah aliran beladiri Jepang yang memiliki teknik kuncian persendian dan lemparan.
Karate ini mempunya 4 aliran, yaitu:
1. Sothokan
2. Ryushito
3. Ryuwado
4. Ryugoju
Keempat aliran tersebut diakui sebagai gaya Karate yang utama karena turut serta dalam pembentukan JKF dan WKF.

Sumber:capoeira connection

5. Capoeira
Capoeira merupakan Gerakannya yang khas merupakan tarian serta tendangan yang dengannya diiringi musik tradisional.Gerakan dalam capoeira menyerupai sebuah tarian serta bertitik berat pada tendangan.
Capoeira merupakan sebuah olahraga bela diri yang dikembangkan oleh para budak Afrika yng dibawa oleh orang-orang Portugis ke Brazil sekitar tahun 1500-an.
Dan kini di indonesia Capoeira ini banyak yang meminati, untuk beladiri ataupun hanya sekedar hobi.

Apakah diantara kalian berniat untuk mempelajari ilmu beladiri-beladiri diatas? :) , Selain untuk beladiri,sebenarnya bisa untuk kesehatan juga lhoo.."

Artikel ini di tulis oleh Nisa Nur kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang
Loading...

Artikel Terkait