Kiat-kiat Menjadi Pribadi yang Supel Dalam Bergaul
Jika anda merasa anda adalah orang yang susah dalam bergaul dan ingin menjadi orang yang lebih hidup dalam pergaulan. Mungkin beberapa cara ini dapat membantu anda.

Manusia adalah makhluk sosial yang senantiasa selalu membutuhkan orang lain untuk hidup. Maka dari itu setiap orang tak lepas dari yang namanya pergaulan. Namun, ada sebagian orang yang susah dan sangat sulit untuk bergaul dengan alasannya masing-masing. Jika anda salah satu dari mereka dan ingin merubahnya, beberapa cara ini mungkin bisa membantu anda untuk menjadi pribadi yang bisa membawa diri dalam pergaulan. Dengan kata lain, pribadi yang supel dalam bergaul dan bukanlah orang yang membosankan saat diajak bicara.

  • Bangunlah Kepercayaan Diri Anda
    Kadang orang yang sulit bergaul dikarenakan kurangnya rasa percaya diri dan sifat pemalu mereka. untuk mengatasi hal ini, cobalah untuk memberanikan diri membuang rasa malu dan tumbuhkanlah kepercayaan diri anda. Berusahalah menghilangkan hal-hal yang dapat memicu rasa malu itu timbul dan berhenti membayangkan sesuatu yang memalukan yang mungkin akan anda dapatkan.
  • Jangan Terlalu Terpaku Dengan Pandangan dan Penilaian Orang Lain

Hilangkanlah kata "saya mungkin menyinggungnya" dari pikiran anda, karena ini hanyalah persepsi anda sendiri. Jika ada yang menilai negatif tentang diri anda, acuhkan saja. Jangan terpaku pada penilaian orang tersebut, karena ini akan menghambat perkembangan anda dan menurunkan tingkat kepercayaan diri anda.

  • Cobalah Untuk Menyapa Terlebih Dahulu

Tekanlah rasa malu anda dan cobalah beranikan diri untuk menyapa terlebih dahulu tanpa harus takut dicuekin oleh teman atau lawan bicara anda. Karna pada saat anda menyapa dan dibalas, disitulah rasa percaya diri anda akan mulai tumbuh. Seiring dengan waktu anda akan mulai terbiasa dan menganggap ini bukanlah sesuatu yang sulit.

  • Bangunlah Rasa Empati Terhadap Orang Lain

Mulailah untuk membangun rasa kekeluargaan dalam ruang lingkup pertemanan anda. Jangan ragu bertanya tentang keadaan atau kabar serta memberi pertolongan kepada teman anda jika dibutuhkan. Hal ini guna mempererat hubungan anda dengan orang-orang disekitar anda.

  • Hindari Sifat Suka Mencela dan Mencari Keburukan Orang Lain

Sebisa mungkin hindarilah sifat ini, karena sangat mempengaruhi perasaan orang lain terhadap diri anda. Buatlah orang lain nyaman dengan menjadi pendengar yang baik dan cobalah menjadi orang yang murah hati.

  • Ingatlah, Hanya Tuhan yang Bisa Mengubah Jati Dirimu


Kadang menjadi orang yang supel bukanlah jawaban terbaik dari keadaan anda saat ini, ada kalanya permasalahan utama diri anda hanyalah terletak pada pola pikir anda. Tidak semua orang yang supel dalam bergaul menemukan jati diri mereka yang sebenarnya. karena itu, tetaplah berusaha menjadi diri anda sendiri. Karena sekeras apapun anda berusaha, Tuhan jua lah yang menentukan jati diri Anda.

Artikel ini di tulis oleh Shafwan Gin kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang
Loading...
loading...

Artikel Terkait

close