Begini Trik Pria Ini Agar Lolos dari Biaya Kelebihan Bagasi

Lol 2 months ago
Begini Trik Pria Ini Agar Lolos dari Biaya Kelebihan Bagasi

Saat travelling ke luar negeri atau luar daerah, kadang kita kebablasan berbelanja oleh-oleh. Banyak tergiur oleh ini itu, dan entah kenapa, terutama di daerah pariwisata, segalanya selalu tampak menarik dan dibutuhkan. Buntutnya, ketika hendak pulang jadi terkaget-kaget sendiri saat melihat begitu banyaknya barang yang harus dibawa pulang.

Harus Membayar Denda


Selain repot dengan barang bawaan yang banyaknya seperti orang mau pindah, saat berurusan dengan maskapai penerbangan juga jadi persoalan. Pasalnya, ada biaya tambahan bagi kelebihan bobot barang bawaan di bagasi. Bagi yang memiliki uang, tentu tak jadi masalah. Bagi yang bersedia membayar walaupun uangnya tersisa pas-pasan juga tidak jadi masalah.

Tetapi, akan jadi masalah jika orang yang bersangkutan punya uang tetapi pelit, atau sedang kehabisan uang. Bagaimana caranya meloloskan diri dari biaya tambahan bagasi? Tidak mungkin meninggalkan barang di bandara. Sayang kan, barang sudah dibeli dan akan dijadikan sebagai oleh-oleh di kampung halaman.

Maskapai penerbangan Ryan Air di Inggris, pun sudah menetapkan aturan bahwa beban tas maupun koper tidak boleh melebihi batas yang telah ditentulan. Jika melanggar ketentuan, maka diharuskan hingga 6-8 poundsterling , atau sekitar 114.712 - 152.950 rupiah. Sebetulnya tidak mahal, tetapi selalu saja ada penumpang yang keberatan dengan aturan ini.

Loading...

Koper Berjalan


Cimino, penumpang Pesawat Ryanair (30), termasuk orang yang kesal dengan aturan biaya tambahan bagi kelebihan barang di bagasi, tetapi ia tak kehabisan akal. “Maskapai penerbangan zaman sekarang sukanya bikin aturan yang mengada-ada. Masa iya hanya kelebihan bobot bagasi saja harus bayar. Mereka selalu ingin untung. Menyebalkan,” keluhnya. Sebagai penyuka travelling, Cimino memang cukup sering menggunakan maskapai penerbangan ini.

Maka, saat hendak memenuhi panggilan kerja di Belfast, ia pun menggunakan akal yang sedikit nakal, dan berhasil menyulap mantel tuanya menjadi koper berjalan. Ia meminta pada penjahit pakaian untuk merekayasa mantel tuanya, dan dipenuhi kantong-kantong besar di bagian dalam, serta dilengkapi retsleting yang kuat.

Alhasil, mantel kuno itu bisa digunakan untuk menampung macam-macam benda, seperti kaos, buku, celana dalam, sabun, tas kecil, hingga sepatu! Cimino pun berhasil membawa banyak barang tanpa harus membayar denda, walaupun mantelnya tampak sangat menggembung. Cimino memang betul-betul kreatif, sekaligus… pelit!

Tags: Penerbangan, Maskapai Penerbangan, Bagasi, Denda Bagasi, Penumpang Pesawat

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com