Loading...

5 Manfaat Air Hujan Bagi Kesehatan Yang Jarang Diketahui

Manfaat · 6 days ago
5 Manfaat Air Hujan Bagi Kesehatan Yang Jarang Diketahui

Manfaat Air Hujan - Banyak orang sangat anti terhadap air hujan, dan mengganggap air yang jatuh dari langit ini sebagai penyebab flu. Padahal, flu lebih banyak dipicu oleh menurunnya daya tahan tubuh, dan akan menjadi parah jika terus menerus terpapar air hujan yang dingin.

Dalam beberapa kondisi, air hujan sebenarnya sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia. Hal yang penting, kita harus tahu bagaimana mengambil manfaat maksimal dari kehadiran hujan. Apa saja sih? Ini dia.

5 Manfaat Air Hujan Bagi Kesehatan Yang Jarang Diketahui

1. Menyehatkan Rambut


    Berita ini bukan hoaks. Adalah fakta bahwa air hujan bisa membantu menyehatkan rambut, sebagaimana dilaporkan jurnal Water Rhapsody. Kenetralan PH air hujan nyaris sempurna, serta bebas garam maupun kadar mineral yang berefek buruk bagi kesehatan rambut.

    2. Mengandung Nitrogen

      Semua makhluk hidup membutuhkan nitrogen, tak terkecuali manusia. Unsur nitrogen sangat berperan dalam proses sintesis protein dan produksi asam amino. Bahan-bahan ini berpengaruh positif terhadap pertumbuhan tubuh, memaksimalkan kinerja otak, serta membantu kekebalan tubuh. Konsumsilah langsung air hujan yang turun dari langit, untuk mendapatkan kadar nitrogen terbaik.

      3. Menetralisir Racun

        Untuk menetralisir racun yang ada di dalam tubuh, campurkan air hujan murni di dalam wadah besar, kemudian bubuhi garam secukupnya, lalu rendamlah kedua kaki Anda sekitar 15-20 menit. Jika dilakukan secara rutin, selain menetralisir racun, cara ini juga berefek positif pada kaki, yakni menghilangkan rasa nyeri pada otot.

        Loading...

        4. Sebagai Terapi Stres

          Hujan lebat dengan butiran besar-besar, selain mampu memperlancar peredaran darah, juga dipercaya dapat berfungsi sebagai terapi stres. Hujan lebat berfungsi sebagai terapi kejut pada permukaan kulit seluruh tubuh, sehingga bisa mendatangkan perasaan rileks.

          5. Menyegarkan Kulit Wajah


            Air hujan yang langsung turun dari langit dan menerpa kulit bermanfaat sebagai penyegar kulit wajah. Bahkan orang zaman dulu percaya bahwa curahan air hujan dengan kandungan nitrogennya bisa membuat wajah awet muda.

            Walaupun air hujan ini diketahui bermanfaat bagi kesehatan, namun manfaatkanlah sesuai porsi saja, dan sebaiknya tidak berlebihan. Hindari juga hujan besar yang turun setelah kmarau panjang, atau setelah hari panas, karena air hujan ini malah membawa zat-zat polutan dari udara. Paling baik adalah menggunakan air hujan ketiga, keempat, dan seterusnya, setelah di hari sebelumnya pun turun hujan.

            Demikian ulasan tentang " 5 Manfaat Air Hujan Bagi Kesehatan Yang Jarang Diketahui " semoga bermanfaat 

            Loading...
            Supercepat! 10 Mobil Tercepat Di Dunia 2018
            Elsya Tri Ahaddini
            Elsya Tri Ahaddini