close
Buah Duwet, Buah Langka Yang Kaya Akan Manfaat Bagi Kesehatan
Buah Duwet atau biasanya disebut dengan buah jamlang adalah slah satu buah yang terbilang masih jarang ditemukan atau langka. Buah duwet ini banyak mengandung flavonoida, tanin dan juga saponin yang sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Buah Duwet atau biasanya disebut dengan buah jamlang adalah slah satu buah yang terbilang masih jarang ditemukan atau langka. Bentuk dari buah ini berbentuk agak kelonjong-lonjongan dengan kulit yang licin dan juga warnanya merah serta ungu tua (kehitam-hitaman) dan juga dagingnya yang berwarna putih dan juga enak.

Buah duwet ini banyak mengandung flavonoida, tanin dan juga saponin yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Selain enak ternyata buah yang terbilang langka ini juga sangat banyak sekali manfaat untuk kesehatan yang jarang diketahui banyak orang. Berikut manfaat dari buah duwet ini :

Menangkal Penyakit Jantung

Buah Duwet ini merupakan banyak kandungan dan juga macam-macam nutrisi yang baik untuk kesehatan salah satunya adalah asamellagic, anthocyanidins dan juga anthocyanin. Selain itu, buah duwet juga banyak terdapat kandungan antioksidan yang tinggi sehingga bermanfaat untuk mencegah masuknya radikal bebas serta kolesterol pada tubuh kita, dan juga memiliki khasiat yang sangat besar seperti mengurangi stroke dan penyakit jantung.

Mencegah penyakit Diabetes

Buah duwet atau jamlang ini juga dipercaya dapat mengobati penyakit diabetes. Zat-zat yang terkandung dalam buah duwet ini mempunyai kegunaan untuk menurunkan kadar-kadar gula yang ada pada tubuh kita sehingga bermanfaat untuk menurunkan risiko timbulnya penyakit diabetes.

Anemia

Tidak hanya penyakit diabetes, zat-zat yang ada pada buah duwet atau jamblang ini juga dapat menyembuhkan dan juga mencegah penyakit anemia. Karena zat-zat pada buah duwet ini juga terdapat zat yang sangat bermanfaat seperti zat besi dan juga vitamin C yang banyak pada buah ini. Kedua zat tersebut sangat diperlukan untuk proses terbentuknya sel darah merah pada tubuh kita.

Meningkatkan Daya Imun

Pada buah jamblang atau duwet ini terdapat juga zat seperti kalsium, kalium, zat besi dan juga vitamin C, dimana zat tersebut berperan penting untuk mampu mendukung pertumbuhan serta kesehatan. Zat pada kandungan buah duwet inilah yang akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan dan juga menguatkan tulang serta menjaga kekebalan pada tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Mencegah Kanker

Buah duwet terbilang sangat kaya akan kandungan yang baik untuk kesehatan. Buah duwet juga dipercaya mampu membawa sifat chemorotective dan juga radioprotective dimana keduanya sangat bermanfaat untuk menangkal radikal-radikal bebas dan juga sebagai bahan penghambat tumbuhnya sel kanker yang ada di dalam tubuh kita.

Baca Juga: Diremehkan, Ikan Sapu-sapu Memiliki Manfaat Lain dan Jenis Lainnya Yang Membuat Anda Takjub

Asma

Buah duwet juga mampu menyembuhkan penyakit asma atau batuk kronis. Dengan mengkonsumsi buah duwet ini penyakit asma atau batu kronis akan hilang. Hanya dengan cara memakan buah duwet atau jamlang ini secara langsung atau bisa juga dengan cara direbus terlebih dahulu, dengan memakan secara rutin atau sebanyak 3 kali dalam satu hari.

Loading...
Artikel ini di tulis oleh Nintendo Gamer's kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang

Artikel Terkait