Manfaat Daun Mint Untuk Kesehatan Kulit - Vebma.com

Manfaat Daun Mint Untuk Kesehatan Kulit

08-01-2017 (1 month ago)

Khasiat daun mint selain untuk menyegarkan dan mengharumkan mulut juga bisa bermanfaat untuk perawatan pada tubuh kita. Daun mint merupakan salah satu tanaman herbal yang sangat terkenal, yang banyak digunakan untuk berbagai jenis produk

Kita telah mengetahui bahwa daun mint sangat berkhasiat untuk membuat nafas atau mulut kita segar dan juga terasa harum. Akan tetapi banyak yang belum mengetahui khasiat daun mint selain untuk menyegarkan dan mengharumkan mulut juga bisa bermanfaat untuk perawatan pada tubuh kita.

Daun mint merupakan salah satu tanaman herbal yang sangat terkenal, yang banyak digunakan untuk berbagai jenis produk-produk seperti halnya permen karet, obat kumur, pasta gigi dan lain-lain. Banyak sekali kandungan-kandungan yang ada pada daun mint tersebut seperti vitamin A, vitamin C, vitamin B komplek, vitamin E, fosfor, asam salisilat, kalsium, zat besi, fitronutrien dan juga pottasium. Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan sistem pernapasan, daun mint ini juga mempunyai manfaat untuk memberikan manfaat bagi sistem pencernaan bagi tubuh kita. Sifat anti kuman yang ada pada daun mint tersebut banyak dimanfaatkan untuk mengoptimalkan kesehatan mulut.

Selain rasa yang khas dan juga dapat menyegarkan mulut, daun mint juga banyak manfaat-manfaat lain bagi kulit. Berikut merupakan manfaat daun mint untuk kulit kita :

Mengatasi Masalah Minyak Berlebih Pada wajah

Daun mint mempunyai kandungan vitamin A didalamnya, hal ini dapat digunakan untuk mengatasi minyak berlebih yang terjadi pada wajah kita. Adapun cara untuk mengatasi minyak berlebih tersebut dengan menggunakan daun mint adalah dengan cara menumbuk daun mint tersebut hingga halus kemudian dijadikan masker atau ditempelkan pada wajah. Tidak hanya mengurangi atau mengatasi minyak berlebih cara ini juga dapat berguna untuk menyejukan wajah.

Menghilangkan Jerawat

Banyak yang belum mengetahui salah satu khasiat daun mint mampu menghilangkan jerawat pada wajah. Hal ini dikarenakan daun mint mempunyai kandungan senyawa asam salisilat yang terbukti ampuh membasmi dan juga mencegah timbulnya jerawat. Caranya adalah dengan ditumbuk dan di jadikan masker pada wajah yang terkena jerawat kemudian diamkan sekitar 15-20 menit, setelah itu bilas wajah dengan air.

Mengatasi Gatal Dan Juga Iritasi

Bahan anti-inflamasi yang terkandung dalam daun mint dapat dimanfaatkan untuk mengatasi gatal-gatal serta iritasi pada kulit. Yaitu dengan cara menumbuk daun mint kemudian balurkan pada bagian kulit yang terkena iritasi atau gatal.

Menghilangkan Komedo

Selain untuk menghilangkan jerawat, daun mint juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan komedo. Yaitu dengan cara mengambil air hasil tumbukan pada daun mint kemudian dicampurkan dengan putih telur, setelah itu jadikan masker pada wajah dan diamkan sekitar kurang lebih 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Baca Juga: Inilah 8 Manfaat Cangkang Telur Yang Tidak Banyak Di Sadari Oleh Orang-Orang

Mengobati Luka Bakar

Tidak hanya bermanfaat untuk mengatasi gatal serta iritasi, daun mint juga bisa bermanfaat untuk mengobati luka bakar. Dengan cara tumbuk daun mint kemudian oleskan daun mint yang telah ditumbuk tersebut pada bagian yang terkena luka bakar.

Artikel Terkait

Loading...