Loading...

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

Misteri · 2 weeks ago

UFO merupakan singkata dari Unidentified Flying Object memang bukan hal baru. Banyak rang yang memperdebatkan mengenai keadaannya dan tak jarang yang mengangkatnya ke dalam buku dan film. Manusia telah memperhatikan benda-benda yang berada di langit selama ribuan tahun. Namun hingga hari ini, banyak dari mereka tidak bisa dijelaskan secara ilmiah.

Di alam semesta ini yang berisi miliaran galaksi bahkan lebih, mungkin saja bumi ini bukan menjadi satu-satunya Tempat atau planet yang berpenghuni. Jika kehidupan di bumi ada dan memiliki alat untuk terbang hingga ke luar angkasa, bisa saja hal yang sama juga terjadi di planet lain karena jumlah planet yang mirip dengan bumi di luar angkasa hampir tak terbendung jumlahnya.


1. Kenneth Arnold, 1947

Seorang pilot swasta yang bernama Kenneth Arnold membantu menentukan pandangan bagaimana manusia mengenal fenomena UFO. Ia mengamati benda yang disebutnya ‘piring terbang’ dan mengklaim telah melihatnya dengan mata kepala sendiri melesat di langit bergerak seperti piring yang mengambang di atas air. 

Sejak kejadian itu, Masyrakat banyak mulai menyebutnya ‘piring terbang’ dan hingga kini istilah ‘piring terbang’ telah dikenal luas di seluruh belahan dunia.


2. Roswell, 1947


Pada tahun 1947 terbilang tahunnya fenomena Piring terbang ini. Setelah peristiwa kemunculan UFO yang diketahui Kenneth Arnold pada bulan Mei 1947, sebuah UFO kembali dilihat dilaporkan jatuh di dekat sebuah Peternakan di Roswell, New Mexico.

Pada awalnya Angkatan Udara dan Angkatan Darat Amerika Serikat menegaskan bahwa UFO telah jatuh dan surat kabar pun menyebarkan berita yang luar biasa. Militer kemudian mengubah cerita mereka dan mengklaim bahwa itu adalah puing-puing dari balon cuaca yang telah jatuh. Namun, Roswell tetap dianggap oleh sebagian besar menjadi insiden UFO yang paling terkenal dalam sejarah dunia.


3. Barney dan Betty Hill, 1961


Kembali dari perjalanan ke Kanada, Barney dan Betty Hill bepergian melalui New Hampshire dan pada saat itu mereka melihat cahaya aneh di langit. Tidak jauh dari kota Woodstock, mereka memutuskan untuk menghentikan mobil mereka agar bisa melihat sesuatu lebih jelas. Apa yang terjadi selanjutnya mengjutkan bagi Hills pada saat itu, tetapi setelah diselidiki lebih lanjut menunjukkan bahwa mereka mungkin telah diculik oleh UFO. 

Setelah melewati berbagai tes, disimpulkan bahwa mereka merupakan bagian dari kisah serupa yang pernah terjadi yakni diculik oleh UFO dan diperiksa oleh alien.


4. Keksburg – Pennsylvania, 1965


Kejadian ini menjadi salah satu insiden yang paling terkenal di antara insiden UFO yang paling banyak diperbincangkan dalam tinta sejarah. Pada tanggal 5 Desember 1965, terdapat kejadian dimana sebuah objek bola api atau meteor seperti menabrak tanah di Kecksburg, Pennsylvania. Setelah polisi negara bagian dipanggil ke TKP untuk menyelidiki lebih lanjut, pihak militer segera waspada dan menanggapi Kecksburg untuk mengambil alih situasi yang terjadi.

Sementara Angkatan Udara menolak keyakinan bahwa itu adalah meteor, saksi lain yang dilaporkan tiba di lokasi sebelum polisi melaporkan bahwa mereka telah melihat sebuah objek berbentuk biji sekitar 12-13 meter tingginya. Banyak yang percaya dan meyakini bahwa benda tersebut adalah UFO yang diambil dan disembunyikan oleh angkatan militer.


5. Iran UFO Chase, 1976


Setelah menerima laporan mengenai beberapa kejadian aneh di atas kota Teheran, Angkatan Udara Iran meluncurkan jet tempur untuk menyelidiki lebih lanjut. Salah seorang pilot mengarahkan pesawatnya ke arah UFO dan seakan mengejarnya namun pilot tersebut mulai mengalami berbagai masalah dengan elektronik pesawat dan sistem komunikasinya.

Namun saat pilot tersebut mengubah arah, semua sistem pesawat kembali berjalan normal. Lalu, F – 4 diluncurkan untuk membantu penyelidikan lebih lanjut. Setelah Pesawat jet F – 4 mampu bermanuver melalui jarak dekat dengan UFO, pilot bisa melihat beberapa detail dari bentuk yang kabarnya menampilkan sejenis lampu yang berkedip berwarna-warni. Namun ketika pesawat UFO yang lebih kecil dibebaskan dari bidikan pengamatan, pilot tersebut menjadi khawatir akan keselamatannya. Senjata dan sistem komunikasi menjadi tidak berfungsi pada saat itu,dan akhirnya pilot terpaksa kembali ke pangkalan.

Loading...

6. Rendlesham Forest, 1980


Setelah tersiar kabar aneh mengenai piring terbang melayang di beberapa malam selama bulan Desember pada tahun 1980, pangkalan udara bersama-sama dioperasikan yaitu angkatan militer US dan UK di Bentwaters dan Woodbridge di Inggris dalam keadaan siaga. Pada tanggal 27 Desember, benda terbang yang aneh tersebut datang kembali menghampiri bumi kita ini. Angkatan Militer pun dikirim ke hutan Rendlesham setelah mendengar laporan akan adanya cahaya aneh dilangit.

Patroli keamanan terkejut saat menemukan keanehan berbentuk piring melayang yang sedang tebang dari jarak yang amat dekat dari kejadian. Dan seorang alien abu-abu yang muncul untuk mengoperasikan benda tersebut di dalamnya. Saat alien itu berada di sekitar angkatan militer, dilaporkan bahwa hal-hal aneh terjadi seperti perputaran waktu yang aneh dan anomali atmosfer di tempat tersebut.


7. Hudson Valley – New York, 1981


yang membuat penampakan UFO di Hudson Valley menjadi luar biasa adalah karena banyaknya orang mengklaim bahwa mereka telah melihat UFO selama waktu itu. Alih-alih penampakan ciri khas UFO dengan “piring terbang”, penampakan tersebut membawa suatu objek benda terbang yang berbeda yakni berbentuk segitiga. Laporan menunjukkan bahwa benda terbang tersebut tidak mengeluarkan suara bising apapun saat melayang terbang.

Bentuknya sangatlah besar bahkan saking besarnya piring terbang tersebut, benda itu dijuluki sebagai ‘kota yang melayang’.


8. Japan Air Lines, 1986


Untuk mengabaikan insiden ini sebagai fenomena alam atau peristiwa yang berkaitan dengan cuaca, seseorang harus mempercayai bahwa Kapten Kenju Terauchi dan awak pesawat telah kehilangan kesadaran saat penerbangan. Pada penerbangan yang berasal dari Paris dan menuju Kota Tokyo , awak pembawa kargo Boeing 747 disertai oleh lebih dari satu UFO saat melalui di atas langit Alaska.

Selama lebih dari satu jam, UFO tersebut terbang bersama pesawat Boeing 747 dan melesat sangat cepat seolah gravitasi tidak berpengaruh apa pun pada mereka. Para kru menghubungi pengendali lalu lintas udara dan hasilnya tidak dapat mengkonfirmasi mengenai kehadiran objek di radar. Laporan Kapten Terauchi juga tak bisa dianggap sebuah candaan, karena beliau adalah pilot yang sangat berpengalaman dengan kredibilitas tinggi serta telah menjabat sebagai pilot dengan lebih dari 10.000 jam terbang.


9. Segitiga Belgia, 1989


Kejadian ini memperjelas mengenai kejadian kemunculan UFO berbentuk segitiga Yang tidak hanya terjadi di Amerika Serikat. Serupa dengan penampakan di Hudson Valley, di Belgia juga terjadi penampakan benda terbang yang berbentuk segitiga dan diam-diam melayang di langit.

Bahkan laporan yang disampaikan oleh polisi wilayah tersebut mengatakan bahwa setidaknya terjadi satu penampakan yang terjadi dan mendorong militernya untuk meluncurkan dua kapal jet AS F-16 untuk menyelidiki lebih lanjut mengenai benda tersebut.


10. The Phoenix Lights, 1997


Sesuatu yang mengejutkan pun terjadi di langit Phoenix, Arizona, pada malam 13 Maret 1997, meskipun masih banyak ketidaksepakatan dan perdebatan tentang benda apa itu sebenarnya. Apa yang terlihat seperti benda asing yang terbang tersebut melayang di atas langit Phoenix dan disaksikan oleh ratusan mata warga setempat. Bentuk dari benda tersebut sangat panjang hingga diperkirakan memiliki panjang mencapai 1 mil.

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

Vebma Official
Vebma Official