close
Detective Sherlock Holmes
Detective yang paling terkenal dalam kisahnya yang selalu menguak kasus rumit atau dia dikenal dari kasus-kasus terkenal yang ditanganinya.
Detective adalah orang yang memiliki kemampuan untuk mampu menelusuri dan menelaah setiap kejadian dari pucuk sampai ke akarnya, biasanya dalam hal-hal kasus kriminal yang rumit dan perlu penelaahan yang sangat dalam untuk menguak kasus tersebut, maka disitulah peran detektif dibutuhkan. Detektif sendiri sering digambarkan sebagai orang yang sangat jenius, orang yang mengetahui segala hal dan memiliki banyak kemampuan.


Anda mungkin pernah mendengar atau pernah membaca kisah dari seorang detective berkebangsaan Skotlandia yang bernama Detektif Sherlock Holmes, namanya sudah sangat melegenda didalam bidang intelegensi atau pakar-pakar investigasi kasus kriminal, mungkin saja D.S. Holmes ini adalah salah satu idola mereka, meskipun itu hanya seorang tokoh dari sebuah novel fiksi yang dikarang oleh Sir Arthur Conan Doyle seorang penulis atau pengarang cerita-cerita fiksi pada masa itu.

Didalam kisahnya Detektif Sherlock Holmes terkenal karena selalu menangani kasus-kasus yang sangat rumit yang tidak bisa dipecahkan oleh kepolisisan London saat itu sekitar tahun 1881-1900, kenapa di London? Karena D.S. Holmes berkediaman atau menyewa bangunan di Baker Street 221B, London, Inggris.


Dalam ceritanya D.S. Holmes ini selalu dibantu dan ditemani oleh dr. Watson, disini dr. Watson berperan sebagai asisten serta sebagai rekam jejak bagi D. Sherlock Holmes, meskipun dr.Watson asisten dari Holmes namun tidak selamanya dr. Watson ada bersama Holmes karena memiliki kepentingan masing-masing, meskipun pada masanya dikatakan bahwa dr. Watson tinggal bersama Holmes di Baker Street 221B.

Karena jarangnya dr.Watson ada maka Sherlock Holmes sering mempekerjakan masyarakat kelas rendah pada masa itu sebagai informan untuknya, dan yang cukup terkenal adalah dia membentuk suatu perkumpulan anak-anak jalanan disekitar daerah Baker Street yang dijadikannya sebagai pencari informasi-informasi yang dia butuhkan untuk memenuhi kebutuhan investigasinya, dan nama perkumpulan ini adalah Baker Street Irregulars.


Kisah ini telah diangkat beberapa kali dalam film layar lebar, diantaranya yang dibintangi oleh Robert D. Jr. yaitu orang yang sama yang memerankan tokoh Ironman, dan didalam film ini dia memperlihatkan penjiwaan karakter yang memiliki kejeniusan dan kecerdikan Dekektif Sherlock Holmes dalam menangani salah satu kasus terbesarnya, digambarkan pula sang asisten yaitu dr. Watson yang diperankan oleh Judge Law, film tersebut benar-benar mencerminkan kisah dari bagaimana seorang Detektif Jenius dalam memecahkan sebuah kasus, meskipun dalam penggambarannya Sherlock Holmes ini seperti orang yang sedikit gila, mungkin karena kecerdasannya itu sendiri.

Detektif Sherlock Holmes akan selalu menjadi inspirasi bagi setiap orang yang mengetahui kisah dan kehebatannya, meskipun kisah itu hanya sebatas dari kisah karangan novel fiksi semata, namun pengaruhnya sangat besar dan bisa menjadikan kisah ini dan tokoh ini sebagai inspirasi yang banyak orang ingin seperti dirinya.

Loading...
Artikel ini di tulis oleh Raden Hendrasetia Kusumanegara kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang

Artikel Terkait