close
Misteri Yang Belum Terpecahkan Di London
Tak terkecuali dengan beberapa kejadian yang ada di London, Inggris. Banyak sekali hal yang berbau misterius telah terjadi dalam sejarah Inggris. Misteri yang ada di London yang sampai sekarang belum bisa ditemukan jawabannya. Inilah misteri yang belum terpecahkan di London.

Kita semua tahu bahwa sesuatu kejadian atau tragedi yang belum bisa terpecahkan sampai sekarang itu pastinya akan selalu menimbulkan tanda tanya.

Tak terkecuali dengan beberapa kejadian yang ada di London, Inggris. Banyak sekali hal yang berbau misterius telah terjadi dalam sejarah Inggris. Misteri yang ada di London yang sampai sekarang belum bisa ditemukan jawabannya. Inilah misteri yang belum terpecahkan di London.

Pembunuhan Edmund Godfrey

Edmund Berry Godfrey adalah seorang hakim di Inggris. Dia ditemukan tewas pada tahun 1678. Meskipun tiga orang telah dihukum karena alasan pembunuhan dan digantung, tapi banyak sejarawan percaya bahwa mereka sepenuhnya tidak bersalah. Sesungguhnya, tidak ada yang tahu pasti, dan semua itu tetap belum terpecahkan.

Walrus St. Pancras

Para arkeolog di London menggali kuburan gereja tua St Pancras pada Juli 2013, dalam persiapan untuk pembangunan terminal kereta api. Daerah tersebut pernah digunakan untuk kuburan massal pada paruh pertama abad ke-19. Sejumlah penelitian menyatakan sekitar 44.000 mayat dikuburkan di sana pada 1822-1854.

Para ilmuwan membuka peti untuk mencari sisa-sisa orang dan walrus. Tidak ada yang tahu bagaimana binatang yang cukup besar sampai ke London. Sejarawan pikir itu mungkin dibedah oleh mahasiswa kedokteran, namun tidak ada catatan kalau ada hewan sebesar itu di kota pada waktu itu.

Siapa yang Memiliki Mansion Witanhurst?

Misteri yang paling modern telah melibatkan Mansion Witanhurst, yang merupakan rumah terbesar kedua di London setelah Istana Buckingham. Rumah yang berisi 65 kamar tidur itu dibeli dengan 50 juta pound (sekitar $ 80 juta dolar AS) kembali pada tahun 2008. Namun pembelian dilakukan oleh sebuah perusahaan lepas pantai, Safran Holdings, dan pemilik organisasi yang merupakan rahasia yang dijaga ketat.

Di bawah tanah, mereka sedang membangun 20 meter (70 kaki) kolam renang, spa, bioskop, dan tempat parkir dengan 24 ruang. Pengeluaran mereka pada pekerjaan ini telah menelan biaya lebih banyak dari pembelian sebelumnya. Namun seorang wanita terkaya di Rusia, Elena Baturina, dia berhasil menggugat surat kabar Inggris Sunday Times untuk pencemaran nama baik. Butarina mengklaim secara terang-terangan bahwa surat kabar itu telah berbohong dengan menyatakan bahwa dirinya bukanlah pemilik rumah tersebut.

Penculikan Elizabeth Canning

Sedikit sekali orang yang telah mendengar tentang Elizabeth Canning, dia adalah salah satu orang paling terkenal di seluruh Inggris Raya pada tahun 1753. Kisah nya dimulai ketika Canning, yang bekerja sebagai seorang pembantu, menghilang selama empat minggu. Canning mengaku beberapa preman telah menculiknya dan membawanya keluar dari London ke rumah bordil di Enfield, (yang sekarang bagian dari Borough, London).

Penculik itu telah mencoba untuk memaksanya menjadi pelacur dan menguncinya di loteng saat ia menolak. Mereka mencuri korset dan memberinya makan dengan roti basi, sampai dia berhasil melarikan diri melalui jendela. Namun sejak itu dia tidak pernah kembali lagi. Tidak ada yang mengetahui kemana dia hilang.

Asal Batu london

Batu London juga dikenal sebagai Batu Brutus, adalah bagian sederhana dari sejarah. Kota ini terletak di 111 Cannon Street di London, di balik jeruji di dinding sebuah gedung bekas kantor. Ini adalah rumah yang sangat baik untuk dijadikan sebuah objek cerita rakyat yang dianggap berpengaruh untuk kelangsungan London. Batu itu telah berada di London selama ribuan tahun. Legenda mengatakan batu itu telah digunakan untuk membentuk bagian dari sebuah mezbah yang dibangun oleh Brutus Trojan. Sedangkan Christopher Wren mengatakan bahwa itu mungkin telah digunakan oleh orang Romawi sebagai titik awal untuk mengukur jarak dari London, seperti yang terletak di pusat kota.

Sebuah pepatah tentang batu tersebut mengatakan "Selama batu Brutus aman, maka London akan terus berkembang". Batu ini telah dipindahkan berkali-kali, dan selamat dari bencana termasuk kebakaran besar. Chris Pipi, yang kebetulan menjalankan bisnis toko olahraga di lantai bawah 111 Cannon Street. Mengatakan bahwa kelangsungan batu tidak pasti, dan mungkin akan dipindahkan ke museum. Hal itu karena bangunan tersebut akan mengalami pembongkaran, sehingga batu tersebut tidak bisa terus disana. Chris Pipi berpikir misteri asal batu adalah bagian dari daya tariknya, dia mengatakan "Jika tidak memiliki awal, maka mungkin tidak memiliki akhir".

Kematian Roberto Calvi

Selama hidupnya, Roberto Calvi dijuluki "bankir Allah" karena karyanya bersama Vatikan. Namun dia malah terkenal karena kematiannya, dia ditemukan tergantung di jembatan Blakcfriars, di jantung kota London pada 18 Juni 1982. Dia memiliki lima batu di dalam sakunya, bersama dengan uang senilai $ 14.000, yang terdiri dalam tiga mata uang. Menjelang kematiannya, Calvi telah dituduh mencuri uang dari mafia. Pada tahun 2002, sekelompok peneliti forensik yang ditunjuk oleh hakim Italia menyimpulkan bahwa Calvi telah dibunuh dan digantung di jembatan setelah kematiannya.

Baca Juga: Ini Buktinya Kalau Anak Kecil Paling Peka Pada Kedatangan Makhluk Halus

Sebuah Uskup Agung Amerika dicari untuk ditanyai, tapi posisinya waktu itu adalah sebagai karyawan Vatikan. Lima orang diadili di Italia pada tahun 2005, tetapi semuanya dibebaskan pada tahun 2007. Francesco Di Carlo, mantan bos mafia telah dikaitkan dengan pembunuhan itu, meskipun dia bukan salah satu dari orang-orang yang diadili. Di Carlo berpikir bahwa pembunuhan tersebut tidak akan pernah terpecahkan karena mereka yang terlibat memiliki kekuasaan. "Mereka terdiri dari campuran politisi, presiden bank, militer, keamanan dan sebagainya", katanya. Anak Calvi terus mengejar kebenaran dan mengatakan telah menghabiskan uang hampir $ 25.000.000 untuk membayar pengacara dan penyelidik swasta. Namun tetap saja usahanya itu sia-sia, misteri kematian Calvi tidak akan pernah terselesaikan.

Itulah beberapa misteri yang belum terpecahkan yang pernah terjadi di London.

Loading...
Artikel ini di tulis oleh Nur Ismiyanti kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang

Artikel Terkait