close
Misteri Tentang Piramida Di Seluruh Penjuru Dunia
Piramida di Mesir bukan hanya satu-satunya piramida yang ada di dunia. Piramida lain di berbagai belahan dunia menyimpan rahasia masing-masing yang belum terpecahkan hingga kini.

Apa kata yang pertama terlintas di benak Anda ketika mendengar kata piramida? Mungkin Anda akan menjawab Mesir. Mesir memang terkenal dengan sebagai negeri piramida.

Tetapi sebenarnya terdapat banyak piramida yang tersebar di beberapa negara. Kehadiran piramida tersebut menyimpan banyak misteri yang membuat orang bertanya-tanya. Tidak sedikit di antara mereka yang bahkan melakukan penelitian terhadap piramida tersebut.

1. Cina memiliki piramida yang tersembunyi

Negeri Tirai Bambu inu ternyata juga memiliki piramida layaknya Mesir. Terletak 40 mil di barat daya kota Xian, piramida ini tidak dapat dikunjungi sembarangan oleh turis. Pemerintah Cina telah menetapkan lokasi tersebut sebagai zona terlarang untuk didatangi. Satu-satunya foto yang membuktikan keberadaan piramida ini adalah pada tahun 1947 yang diambil oleh Dr. Maurice Sheenan ketika ia tengah berada di pesawat DS.

Foto ini kemudian dipublikasikan oleh The New York Times yang kemudian disangkal kebenarannya oleh pemerintah Cina. Meskipun pada akhirnya pihak pemerintah mengakui keberadaan piramida ini, mereka tetap saja melarang rakyat sipil untuk memasuki zona ini secara bebas.

2. Sudan pun memiliki piramida

Tidak hanya Mesir, Sudan juga memiliki piramida yang tidak sedikit jumlahnya. Bahkan Sudan termasuk ke dalam negara ketiga dengan jumlah piramida terbanyak di Afrika. Sejumlah 255 buah piramida telah berhasil ditemukan di Sudan.

3. Terdapat pintu rahasia di dalam piramida

Scanning thermal atau pindai suhu yang dilakukan oleh Fakultas Teknik Kairo pada Oktober 2015 lalu menemukan hasil yang mengejutkan tentang piramida. Pemeriksaan yang dilakukan pada makam Tuntakhamun membuahkan hasil bahwa ternyata terdapat perbedaan suhu yang signifikan di setiap sisi piramida. Hal ini menimbulkan tanda tanya besar bagaimana mungkin terdapat blok yang suhunya berbeda dengan keseluruhan suhu piramida dan gurun di sekitarnya. Jawaban yang paling mungkin atas misteri ini adalah terdapat ruang rahasia yang masih tersembunyi dan belum pernah ditemukan hingga sekarang.

4. Piramida tersembunyi di Antartika

Google Earth menemukan hal mengejutkan di tengah dataran salju Antartika. Terdapat piramida yang tersembunyi di antara tumpukan salju. Para penemu menjulukinya sebagai piramida salju. Ditemukan 3 piramida yang ternyata telah ada disana dalam waktu lama. Dua di antaranya terletak di pedalaman dan satu yang lainnya terletak di garis pantai. Dikabarkan ternyata piramida ini sebenarnya telah ditemukan antara tahun 1901-1913 oleh para penjelajah. Namun penemuan ini tetap dirahasiakan hingga sekarang. Berdasarkan penelitian, kemungkinan piramida ini dibangun oleh para manusia sebagai tempat yang hangat sekitar 100 tahun yang lalu.

5. Piramida di Italia

Siapa yang menyangka di bawah kota Italia terdapat sebuah piramida yang terkubur? Pada tahun 2011, sebuah penggalian arkeologi membuahkan hasil yaitu ditemukannya sebuah piramida yang kemungkinan dibangun pada zaman Kekaisaran Romawi. Sayangnya tidak seperti di Mesir, piramida ini kondisinya lumayan rusak parah. Untungnya ada seorang pengusaha Jepang yang menawarkan diri untuk merenovasi dan memperbaiki piramida ini.

6. Piramida tertua berada di Bosnia

Bukannya ada di Mesir, piramida tertua di dunia ternyata terletak di Bosnia yang termasuk dalam Benua Eropa. Bosnia memiliki tiga piramida kuno dimana salah satu yang tertinggi setinggi 720 kaki. Begitu tuanya piramida ini hingga telah banyak ditumbuhi pepohonan hingga tampak seperti perbukitan. Berbeda dengan pemerintah Cina, pihak pemerintah Bosnia telah mengkonfirmasi bahwa benar adanya terdapat piramida disana.

Baca Juga: Kenapa Setiap Malam Jum’at Setan Rese? Mungkin Ini Alasan Mereka

7. Piramida di luar angkasa

Tidak hanya di bumi, piramida juga ditemukan di luar angkasa. Tepatnya NASA menemukan piramida ini di Planet Ceres yang terletak di antara planet Jupiter dan Mars. Piramida ini ditemukan pada Juni 2016.

Misteri tentang piramida tersebut banyak yang tetap tidak terjawab hingga sekarang.

Loading...
Artikel ini di tulis oleh NxlaYsmn kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang

Artikel Terkait