11 Tanda-Tanda Kehadiran Pocong di Sekitarmu

05-11-2016 (1 month ago)

Pocong adalah hantu berwajah gosong yang tubuhnya dibungkus kain kafan. Ini adalah tanda-tanda kehadiran Pocong di sekitarmu, hati-hati ya!

Pocong adalah hantu yang sangat seram karena bentuknya menyerupai mayat manusia yang dibuntel kain kafan. Wajah pocong konon rusak seperti habis disiram air keras. Wajahnya juga gosong. Pocong memiliki kebiasaan mengeluarkan air liur dari mulutnya. Hati-hatilah bila terkena air liur pocong konon bakalan kena korengan yang tidak bakal bisa sembuh.

Hantu pocong termasuk jarang ditemui karena jumlahnya memang sedikit. Tidak sebanyak Kuntilanak. Tapi sekalinya Pocong menghuni satu tempat, ia akan di situ terus hingga ratusan tahun lamanya, sepanjang Pocong itu masih hidup.



Pocong terkadang digunakan oleh manusia untuk ritual penglaris dagangannya. Terutama para pedagang kuliner, Pocong biasanya ditempatkan di gerobak atau dapur untuk masak. Kemudian pocong itu akan meneteskan air liurnya di makanan yang akan disajikan pada pembeli. Sungguh mengerikan dan tidak dapat dibayangkan bila air liur itu sampai tertelan manusia. Pasti usus manusia bisa membusuk karenanya. Tapi inilah yang namanya ritual penglaris.

Sebenarnya kehadiran pocong di sekitar kita bisa ditengarai dengan beberapa tanda-tanda, berikut adalah 12 tanda-tanda kehadiran pocong di sekitarmu:

1.Pocong Biasanya Menghuni Tempat yang Sunyi dan Lembab, dengan Pepohonan Lebat di Sekitarnya



Bila kamu berada di tempat seperti ciri ini, apalagi pada malam hari. Janganlah kaget dan heran bila kamu mendadak melihat pocong di antara semak-semak dan belukar pepohonan. Segeralah lari bila melihatnya karena Pocong itu sangat cepat gerakannya, bisa-bisa kamu ditangkap dan diludahi.

2.Pohon yang Paling Disukai Pocong adalah Pohon Bunga kemuning


Kamu mungkin sudah tahu tentang pohon bunga kemuning. Pohon yang memiliki bunga kecil warna putih, dan buah-buah merah seperti melinjo kecil ini ternyata sangat disukai pocong. Konon menurut kepercayaan masyarakat desa di Jawa, kalau ada pohon ini di halaman sebuah rumah, pastilah di sana ada pocongnya.

3.Muncul Semerbak Bau Semriwing Seperti Minyak Misik


Ini adalah tanda yang paling khas juga dari pocong. Meskipun tubuh pocong mengeluarkan bau anyir dan amis. Namun radius 5-10 meter dari posisi pocong kamu akan mencium semerbak bau semriwing seperti minyak misik. Hati-hatilah bila ada bau seperti ini di sekitarmu yang muncul secara tidak wajar, biasanya memang ada entitas makhluk gaibnya, terutama pocong.

4.Pocong Suka Bermain di Kebun Pisang



Ini juga terdengar aneh. Karena ternyata pocong suka banget main di kebun pisang. Iya, tempat di mana banyak ditumbuhi pohon pisang. Pocong suka berdiri bersandar di batang pohon pisang sambil mengamati manusia. Terkadang pocong bikin manusia terkecoh di malam hari. Dikiranya batang pohon pisang yang diselimuti karung, ternyata adalah pocong.

5. Pocong Biasanya Berdiri di dekat Gerobak Pedagang Makanan yang Laris-Manisnya Tidak Wajar, LARIS BANGET


Tahukah kamu bahwa pocong itu sering digunakan sebagai jin penglaris? Selain makhluk gaib seperti tuyul dan monyet-monyet gaib, ternyata pocong juga sering dijadikan sebagai jin penglaris. Biasanya jika ada sebuah warung makanan yang laris banget, tiba-tiba diterpa rumor tidak sedap tentang pocong. Biasanya memang warung ini berkongkalikong dengan jin pocong. Cara kerja pocong untuk melariskan makanan si pedagang mengerikan banget, yaitu: ditetesin air liur.

6. Pocong Senang Berada di dekat Sungai Agak Besar yang Keruh Penuh Sampah dan Airnya Sering Surut



Jika rumah kamu kebetulan berada di bantaran sungai agak besar yang airnya keruh penuh sampah, dan sering pula surut. Hati-hatilah, mungkin saja pocong berdiri di pagar pembatas antara rumahmu dan sungai. Karena pocong memang punya hobi lihatin sungai. Sambil lihatin manusia lalu-lalang. Kadang pocong bikin manusia kaget dengan menampakkan dirinya yang menyeramkan banget itu.

7. Pocong Suka Jalan-Jalan ke Tempat Angker yang Pernah Terjadi Tragedi Kelam Seperti Pembunuhan atau Kematian Tidak Wajar



Jangan dikira hanya manusia saja yang suka jalan-jalan ke tempat angker, pocong ternyata juga suka banget jalan-jalan ke tempat angker. Terutama tempat yang menjadi bekas tragedi pembunuhan atau kematian tidak wajar karena kecelakaan misalnya. Pocong suka duduk di sekitar situ sambil uncang-uncang lihatin bercak-bercak darah yang dalam dunia gaib tentu saja bercak itu masih kelihatan, walaupun di dunia nyata sudah hilang.

8. Pocong Punya Hobi Mengetuk Pintu Rumah Manusia yang Menjadi Tetangganya



Pocong meskipun tinggalnya di alam gaib, ternyata mereka juga memiliki rasa solidaritas tinggi dalam interaksi sosial. Mereka memiliki kegemaran mengetuk pintu rumah tetangga manusianya. Jika memang ada rumor pocong di suatu tempat, coba silahkan tanyakan pada manusia yang tinggal di sekitar pocong itu. Pastilah pintu rumah mereka sering diketuk oleh pocong. Kadang pocongnya kalau lagi nakal bakal menampakkan diri dan bikin pingsan manusia. Kadang dia langsung buru-buru pergi.

9. Pocong Biasanya Suka Berdiri di Belakang Manusia Dulu Sebelum Menakut-Nakuti, Sambil Berdiri di Belakang Manusia, Dia Suka Meniup-Niup, Dan Baunya Sungguh Busuk



Hantu memang memiliki gaya tersendiri dalam meneror atau menakut-nakuti manusia. Ada dari mereka yang langsung muncul di hadapan manusia. Ada pula yang pelan-pelan, sembunyi dulu. Nah, kalau pocong ini, mereka suka sembunyi dulu di belakang tubuh manusia. Kemudian bakal meniup-niup leher dan telinga manusia. Hingga akhirnya manusia menyadari ada yang tidak beres berupa bau busuk, barulah mereka muncul.

10. Selain Meniup, Pocong Juga Biasanya Meludah Sembarangan dan Menjatuhkan Ludahnya ke Kepala Manusia yang Diteror, Oleh Manusia Dikira Kejatuhan Kencing Cicak atau Tokek



Mungkin kamu pernah, suatu hari sedang berada di tempat angker, kemudian kamu merasa kejatuhan sesuatu seperti air. Namun begitu kamu usap kepalamu, dan kamu cium kotoran lendir absurd itu, ternyata baunya sangat busuk. Hati-hati, bisa jadi ini adalah air liur atau ludah pocong. Segeralah kamu cuci tangan dan berdoa meminta perlindungan dari Tuhan, karena ar liur atau ludah pocong ini bisa bikin kamu korengan dan tidak sembuh-sembuh.

11. Pocong Memiliki Kemampuan Mengunci Tubuh Manusia Lewat Tatapan Mata



Karena kemampuan inilah, sebaiknya bila kamu berpapasan dengan pocong. Segeralah tutup matamu, jangan tatap bola mata pocong karena kamu akan terkunci tubuhnya tidak bisa gerak. Bila memungkinkan segeralah lari dan berteriak minta tolong. Karena pocong kalau dikeroyok banyak manusia biasanya lari. Pocong hanya suka bertarung 1 vs 1 melawan manusia.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel