12 Hal Yang Terjadi Ketika Kamu Sering Bilang “Iya” Lebih Banyak
Banyak hal positif yang kamu rasakan ketika kamu sering bilang "IYA", tapi bukan berarti jika kamu tidak setujua harus tetap meng-iya-kan.

Sebagai seorang manusia, kamu adalah makhluk yang paling aktif di muka bumi ini untuk mengembangkan diri sendiri. Setap kali kamu melakukan sesuatu yang baru maka kamu akan tumbuh dan apa saja yang ada di dunia ini akan lebih banyak datang kepada kamu, selama kamu membuka diri untuk setiap kesempatan yang datang.

Dengan mengatakan Ya maka akan membuka pintu untuk sesuatu yang baru saja terjadi dan jika mengatakan Ya menjadi sebuah kebiasaan maka akan ada beberapa kesempatan yang datang tanpa kamu ketahui.

Pada kenyataannya, dengan mengatakan Ya akan memberikan kamu banyak pilihan dan kamu juga harus mengatakan Tidak, tap akan lebih baik lagi jika kita lebih berkonstrasi pada sisi positif yang ada. Hal-hal yang membuat kamu mengatakan Ya akan memberikan sebuah kenangan dan juga pengalaman yang akan membuat siapa diri kamu.

Berikut ini adalah 12 hal yang akan terjadi pada hidup kamu, jika kamu sering mengatakan Ya lebih banyak.

Kamu menjadi lebih menarik

Ini mungkin membutuhkan sedikit waktu, tapi bila kamu memiliki banyak pengalaman yang berbeda dan setiap kali kamu bericara dengan teman-teman kamu. Dan kamu selalu menghadirkan cerita-cerita baru setiap kali bertemu dengan teman-teman kamu, maka akan membuat kamu semakin terlihat berpengetahuan luas.

Dan hal ini dikarena kamu sering bilang Ya pada kesempatan yang datang yang pada akhirnya memberikan kamu banyak pada pengalaman hidup.

Kamu menyadari kebaikan dari orang asing

Dengan mengatakan Ya lebih sering akan berarti kamu bisa menemukan diri kamu di dalam lingkungan yang baru dengan orang-orang yang kamu belum pernah kenal sebelumnya. Dan juga sangat memungkinkan kamu akan menemukan banyak bantuan  untuk beberapa hal.

Orang asing belum tentu akan berpengaruh buruk dalam kehidupan kamu, bahkan justru bisa menjadi warna tersendiri dalam kehidupan kamu. Tidak hanya sebagai tempat dimana kamu membutuhkan bantuan saja, tapi lingkungan baru jua akan emberikan kamu banyak sekali pengalaman hidup yang berbeda daripada sebelumnya.

Kamu memiliki keyakinan yang lebih

Dengan lebih sering bilang Ya kamu tidak hanya hidup dengan menunggu kesempatan yang datang saja, tapi justru kamu bisa menciptakan kesempatan tersebut. Kamu semakin matang dengan ide-ide yang ada di kepala kamu dan selalu mencoba untuk merealisasikannya dan memiliki keyakinan lebih daripada sebelumnya.

Kamu akan lebih berani dalam hal mengambil resiko dan mulai mengambil langkah awal untuk ide-ide kamu. Hal nilah yang akan membuat kamu semakin bersinar di kemudian hari.

Kegagalan menjadi hal yang biasa (OK)

Akan selalu ada saat-saat ketika kamu takut akan kegagalan atau apa yang telah kamu jalani saat ini bukanlah perjalanan menuju sukses. Tetapi ketika datangnya kesempatan baru atau pengalaman yang baru kamu akan menjadi lebih siap untuk menghadapinya, entah itu berakhir dengan kegagalan atau berakhir dengan kesuksesan.

 Ketika ada orang lain yang mengatakan bahwa kamu akan mengalami kegagalan, maka hal itu tidak akan menganggu kamu, karena kamu akan menganggap bahwa ini kehidupan kamu dan kamu dapat melakukan apa saya yang kamu inginkan.

Mengatakan Ya seperti menempatkan diri kamu dalam posisi menerima bahwa tidak semuanya akan berjalan dengan sempurna, akan tetapi hal ini masih OK. Kesuksesan itu bukan berarti kamu memiliki rumah mewah, mobil mewah, tapi ketika kamu bangun pagi setiap harinya kamu mengetahui bahwa kamu sedang melakukan hal yang terbaik buat hidupmu.

Kamu akan menjadi lebih baik di segala hal

Setiap kali kamu melakukan sesuatu yang baru maka kamu sebagai seorang yang amatir yang masih belum mengetahui banyak hal. Tapi kamu tidak akan menjadi ahli jika kamu tidak mau mencoba sesuatu yang baru atau keterampilan yang baru.

Dan  ketika kamu dalam kondisi seperti ini maka kamu akan belajar banyak dan akan selalu meningkatkan keterampilan kamu. Dan ketika semuanya sudah berjalan dan kamu meraih semuanya karena kerja kerasmu maka ketika menengok ke belakang mungkin kamu akan tertawa sendiri, ketika mencoba hal baru dan masih amatir ketika itu.

Dan yang perlu kamu tanamkan pada diri kamu adalah, tidak mampu dalam melakukan sesuatu itu bukan berarti kamu tidak akan mampu melakukannya.

Kamu menemukan kreatifitas baru

Mungkin kamu sepenuhnya sudah cukup baik dalam hal mengambil kesempatan dan sekarang tibalah saatnya untuk kamu menjadi lebih kreatif lagi. Mungkin kamu akan menetapkan diri pada petualangan yang lebih besar dan kamu merasa harus bisa dilakukan dan kamu selesaikan.

Kamu akan mulai merancang kehidupan kamu, dan mulai membangun impian kamu. Dan kamu akan melakukan segala hal demi tercapainya tujuan dan juga impian yang sudah kamu bangun. Dan itulah kreatifitas seniman kehidupan.

Kamu merasa lebih sehat

Ketika kamu mau mengambil kesempatan yang datang atau justru menciptakan peluang baru maka secara tidak langsung kamu ada keajaiban dalam tubuh kamu dan juga di pikiran kamu. Kamu akan menjadi lebih positif yang berarti kamu menantang segala penyakit yang datang atau ketidakaktifan dalam hidup kamu.

Kamu berada dalam posisi yang lebih kuat dan secara fisik kamu akan lebih percaya diri. Dengan begitu maka kamu akan sangat memahami kapan harus mengatakan Ya dan kapan kamu harus menyimpan energi kamu untuk hal besar berikutnya.

Meminta akan menjadi hal yang lebih mudah

Hal ini tidak mudah untuk dilakukan. Kamu tidak akan merasa malu ketika meminta sebuah bantuan dari seseorang ketika kamu memerlukan batuan dari mereka. dan apapun sifat bantuan yang ingin kamu minta akan kamu dapatkan dengan mudah. Hal ini karena kamu lebih sering bilang Ya ketika orang meminta bantuan kamu.

Kamu akan mulai menikmati hari senin

Jika kamu membenci hari senin itu berarti kamu membenci pekerjaan kamu, tapi ketika kamu memulai dega hari senin dengan perasanan senang dan suka cita ini berarti kamu sangat semangat dengan apa yang kamu jalani saat ini.

Kamu akan berani mengambil langkah-langkah berikutnya. Ada banyak cara untuk membuat hidup kamu menjadi sesuatu yang bisa kamu nikmati, sebagai contoh pekerjaan kamu yang sedang kamu jalani. Ketika kamu mulai menyukai hari senin maka secara tidak langsung kamu sudah mencintai pekerjaan yang kamu jalani saat ini. Dengan cara seperti ini maka kamu akan lebih mampu lagi untuk meraih impian kamu.

Kamu harus belajar bagaimana untuk mengatakan tidak

Kamu juga perlu belajar untuk berkata Tidak kadang-kadang, setiap kali kamu mengatakan Ya maka secara default kamu juga mengatakan Tidak. Dengan mengetahui benar dan salah semuanya bermuara pada naluri dan ini sudah terasah dengan sendiri ketika kamu sering bilang Ya sebelumnya.

Dan pada akhirnya kamu sangat mengetahui apa yang baik dan apa yang tidak baik, dan kamu hanya butuh untuk memutuskan Ya atau Tidak. Sudah pasti Ya jika itu sifatnya baik atau positif dan selebihnya yang negatif sudah pasti kamu akan bilang Tidak.

Kamu melihat dunia semakin masuk akal

Akan selalu ada pertanyaan-pertanyaan yang kita sendiri tidak mampu untuk menjawabnya dan juga memahami apa yang membuat dunia ini berputar dan kita harus menerima karena kita tidak memiliki kendali dari segala sesuatunya.

Akan tetapi kita akan sangat mampu untuk mengatasi keputusasan dalam diri kita sendiri dan juga kebahagiaan kita sendiri, begitu juga dengan orang lain atau orang-orang yang ada di sekitar kita. Semakin lama kita tinggal di bumi ini maka semakin banyak yang akan kita dapatkan tidak hanya pengetahuan saja tapi juga pengalaman dalam hidup.

Semuanya akan berhasil

Kamu harus mempercayai sepenuhnya bahwa untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari hidup, kamu harus bisa merubah kekecewaan menjadi sebuah kesempatan, merubah keraguan menjadi sebuah harapan.

Proses untuk mengatakan Ya untuk hal-hal yang berarti bagi hidup kamu memecahkan banyak hambatan yang ada, belajar lebih banyak tentang diri kamu dan mulai membantu orang lain.

Untuk mengatakan Ya lebih sering memang bisa mengubah hidup kamu. Akan ada banyak kesempatan untuk belajar dan juga pengalaman dalam hidup yang datang ketika kamu memulainya dengan kata Ya. Tapi juga jangan lupa bahwa kita juga harus mengatakan Tidak buat hal-hal yang bersifat negatif.

Loading...
Loading...
Artikel ini di tulis oleh Rony Afina kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang

Artikel Terkait