5 Menit Kebiasaan Ini Dapat Merubah Hidup Kamu

16-09-2016 (4 months ago)

Kebiasaan kita sehari-hari terkadang malah menghambat kita untuk menjadi lebih produktif, tapi jika kamu mau rubah dengan kebiasaan ini hanya 5 menit tiap harinya maka dampaknya akan luar biasa.

Dunia sekarang ini bisa dengan mudah mengalihkan perhatian kamu dari hal-hal yang sebenarnya penting bagi hidup kamu. Mampu mengalihkan berbagai gangguan yang bisa membuat kamu tidak fokus akan mempengaruhi seluruh hidup kamu dan berubah menjadi lebih baik sesuai apa yang kamu inginkan.

Hanya melakukan kebiasaan yang tidak ebih dari 5 menit bisa membuat kamu menjadi lebih produktif dan tetap fokus pada apa yang benar-benar penting buat kamu. Dan kebiasaan ini memiliki pengaruh yang sangat signifikan pada kehidupan kamu.

Menyisihkan waktu yang hanya 5 menit setiap harinya untuk menuliskan jadwal kamu untuk hari berikutnya dapat membantu kamu tetap pada jalur tujuan yang kamu inginkan. Dengan mengurangi waktu kamu yang terbuang sia-sia dan kegiatan-kegitan yang tidak penting lainnya dapat membantu kamu menghabiskan hari untuk melakukan apa yang paling penting bagi kamu.

Berikut ini beberapa tips untuk memaksimalkan kekuatan menuliskan jawal kamu sehari-hari.

Menyisihkan waktu untuk melakukan sesuatu yang kamu cintai

Rencanakan waktu setiap harinya untuk melakukan sesuatu yang kamu cintai, dan hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk memulainya. Ketika kamu mengatur waktu secara teratur dengan melakukan hal-hal yang kamu cintai. Maka kehidupan kamu akan brubah beitu juga dengan orang-orang di sekitar kamu.

Jika kamu tidak terlalu yakin dengan apa yang kamu tuliskan atau apa yang tidak terlalu kamu sukai, kamu bisa membacanya kembali atau menuliskan ulang.

Yakinlah dengan prioritas utama kamu

Menuliskan jadwal dapat membantu kamu tetap fokus pada apa yang benar-benar penting dalam hidup kamu. Ketika menuliskan jadwal kamu, pastikan bahwa kamu menghabiskan waktu pada prioritas utama kamu. Jika pada akhirnya setelah berbulan-bulan kamu mengabaikan hal yang penting dalam hidup kamu, sekarang saatnya kamu kembali mengevaluasi diri.

Dengan cara yang konsisten kamu menuliskan jadwal, maka kamu akan lebih jujur dengan diri kamu sendiri tentang apa yang menjadi prioritas kamu. Dan kamu bisa mengavaluasinya kembalidan membuat jadwal ulang sehingga akan membuat kamu benar-benar hidup dalam prioritas utama kamu.

Membuat tugas-tugas yang serupa

Ketika kamu menuliskan jadwal kamu dan membuat pertimbangkan untuk mengerjakan tugas-tgas yang serupa yang bisa diselesaikan dalam satu waktu atau dalam satu tempat yang sama. Hal ini akan membuat waktu yang kamu miliki lebih efektif dan tugas bisa kamu selesaikan dalam satu waktu secara bersamaan.

Pengelompokan tugas yang bisa kamu selesaikan dalam satu waktu akan mebantu kamu untuk lebih meningkatakan produktifitas kamu. Jadi sangat penting untuk memikirkan tugas-tugas yang harus kamu selesaikan hari itu dan buatlah secara kelompok yang sangat memungkinkan untuk kamu selesaikan secara bersamaan.

Berikan batas waktu pada diri kamu sendiri

Berilah batas waktu yang kuat karena hal ini dapat membantu kamu meningkatkan usaha kamu. Ketika kamu menuliskan jadwal, berikan batasan waktu pada tugas-tugas kamu kapan harus diselesaikan. Ketika tugas atau pekerjaan tersebut harus diselesaikan dalam kurun waktu tertentu, maka hal ini akan mengurangi penundaan dan memungkinkan kamu untuk menyelesaikan tugas yang ada.

Paksa diri kamu untuk menyelesaikan tugas kamu selesai tepat waktu sesuai dengan waktu yang kamu tulis sendiri. Lebih cepat dari batasan waktu yang telah kamu buat amak akan lebih bagus, karena kamu akan memiliki waktu kosong untuk menyelesaikan yang lainnya.

Mulai dengan langkah kecil menuju tujuan besar

Mengambil langkah atau tindakan kecil setiap harinya akan membuat kamu lebih maju dan dekat dengan tujuan yang sudah kamu tetapkan. Tulislah setiap langkah dan tindakan yang telah kamu ambil dan juga yang akan kamu lakukan di hari berikutnya akan membuat kamu lebih dekat lagi dengan impian kamu.

Manajemen waktu ini sangat membantu kamu tidak hanya pada disiplin kamu saja, tapi juga untuk percepatan meraih sesuatu yang sudah menjadi tujuan atau impian kamu. Dan ketika kamu sudah menuliskan jadwal dan menetapkan waktu setiap harinya akan membantu kamu lebih fokud pada apa yang sedang kamu kerjakan.

Ketika semuanya sudah kamu terapkan maka buatlah evaluasi secara mingguan dan juga bulanan. Apakah semuanya sudah sesuai dengan apa yang kamu harapkan? Jika masih belum, maka ulangi langkah-langkah seperti di atas, dan latih lagi kedisplinan kamu.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel

Artikel Terkait

Loading...