9 Hal Yang Membuat Wanita Semakin Kuat Secara Mental
Tidak hanya pria saja yang memiliki mental kuat, tapi wanita juga memiliki mental kuat, dan terkadan jauh lebih kuat dibandingkan dengan mental pria.

Ada stigma yang tidak begitu mengenakan dari para kaum pria tentang wanita. Banyak pria yang beranggapan bahwa wanita itu lemah secara mental bahkan juga fisik. Padahal sebenarnya tidak lah demikian.

Seperti pada artikel sebelumnya yang membahas tentang orang yang sering menangis adalah mereka yang memiliki mental kuat. Nah kan banyak tuh cewek yang sering menangis, itu bukan berarti mentalnya lemah ya guys. Tapi mereka lebih berani mengekspresikan perasaannya. Begitu juga secara fisik, contoh sederhan ibu hamil yang berbadan dua hing 9 bulan 10 hari. Kira-kira cowok sanggup ga ya?

1.Mereka selalu berusaha untuk tumbuh

Mereka sangat tahu bahwa hal yang membuatnya untuk tetap berdiri tegak adalah keberhasilan mereka, baik itu keberhasilan kecil maupun keberhasilan yang bersifat lebih besar. Mereka akan mengambil langkah-langkah kecil dan akan terus bergerak. Dan mereka tidak akan berhenti untuk bergerak dan tumbuh dan meningkatkan siap diri mereka.

2.Mereka memperlakukan dirinya dengan baik

Dalam dunia modern terkadang masih ada budaya patriarki yang selalu menganggap bahwa wanita selalu lebih rendah dibandingkan pria. Wanita yang kuat sangat tahu siapa sebenarnya diri mereka dan dia tetap mencintai diri mereka sendiri.

Mereka akan tetap belajar dengan memperhatikan dan mengenal diri mereka sendiri dengan sangat baik. Dan mereka sering menemukan kekuatan dalam diri mereka sendiri yang terkadang mereka sendiri tidak pernah menduganya.

Mereka belajar untuk mempercayai penilaian mereka sendiri. Seperti dalam setiap hubungan yang mereka bangun atas dasar kepercayaan. Dan hubungan mereka dengan diri mereka sendiri tumbuh lebih kuat seiring berjalannya waktu.

3.Mereka tidak pernah puas dengan apa yang telah didapatkan

Terkadang bagi sebagian orang akan puas dengan hasil dari apa yang telah dikerjakannya. Tapi bagi mereka titik kepuasan itu sendiri hampir tidak ada. Dan mereka memilih untuk membuang waktu yang sia-sia. Dengan cara seperti itu mereka sudah menyelamatkan dirinya dari seluruh beban sakit hati di masa lalu dan menjadi lebih baik lagi ke depannya.

4.Mereka menghilangkan orang-orang yang berpengaruh buruk bagi kehidupannya

Mereka tidak mau ikut masuk ke dunia wanita yang dipenuhi oleh gosip yang tidak penting bagi hidupnya. Mereka selalu belajar untuk menerapkan batas-batas yang sehat dan terhindar dari beban emosional. Karena pengaruh seperti gosip akan berdampak negatif bagi kehidupannya.

5.Mereka memaafkan tapi tidak pernah melupakan

Mereka selalu memberikan pengampunan secara terus menerus. Dan mereka juga tahu bahwa pengampunan bukanlah hadiah yang pantas bagi orang yang telah menyakiti dirinya. Tapi sebenarnya pengampunan itu diberikan hanya untuk diri mereka sendiri.

Karena pengampunan itu merupakan kunci yang dibutuhkan untuk membebaskan dir mereka dari penjara kemarahan. Tanpa pengampunan maka mereka tidak akan merasa bebas malah justru tetap terpenjara dalam kesakitan.

Hal itulah yang bisa menyebabkan mereka hidup tidak bahagia. Dan mereka belajar dari kesahan yang telah diperbuat dengan tidak melakukan kedua kalinya.

6.Mereka percaya yang dilakukan membuatnya kuat dan menjadi nyata

Mereka memiliki motivasi yang sangat besar untuk mencapai tujuan mereka. Dan mereka tidak akan menyia-nyiakan waktu yang mereka miliki untuk menggapai apa yang sudah menjadi tujuan dan impiannya.

Mereka tidak khawatir dengan apa yang dipikirkan orang tentang dirinya

Mereka sangat menyadari betul bahwa mereka harus bertanggung jawab atas pilihan mereka sendiri. Dan mereka selalu tidak mempedulikan apa yang menjadi pemikiran orang lain terhadap dirinya. Selama mereka tidak pernah menyalahkan orang lain atas keselahan mereka, itu tidak akan menjadi masalah buatnya.

7.Mereka tahu diri mereka tidak sempurna

Mereka menerima bahwa dirinya tidak sempurna dan tidak pernah ada orang yang sempurna. Pada umumnya wanita memiliki kekuatan untuk menerima dirinya dengan sangat baik, dan juga kemampuan adaptif yang dimiliki oleh wanita. Dan pada akhirnya mereka bisa beradaptasi dengan sangat baik.

8.Mereka sangat menghormati diri mereka sendiri

Dengan cara menghormati dirinya sendiri, sangat memungkinkan bagi mereka juga menghormati orang lain atau orang di sekitarnya. Dan mereka juga tidak akan melakukan hal yang tidak adil buat diri mereka sendiri dan juga buat orang lain.

Dan tak jarang bagi mereka menemukan kekuatan diri mereka sendiri ketika dalam kondisi yang benar-benar sulit. Dan biasanya setelah air mata mereka sudah habis, maka seperti mendapatkan kekuatan berlebih untuk berbuat sesuatu yang lebih baik untuk diri mereka sendiri.

9.Mereka memotivasi dirinya sendiri

Terkadang mereka bisa lebih maju bukan karena dorongan dari orang lain, melainkan dari dalam dirinya mereka sendiri. Ketika wanita dalam kondisi terpuruk akan memiliki batas tertentu untuk segera bangkit dan meraih apa yang sudah menjadi tujuan atau impian sebelumnya.

Artikel Terkait