close
Ide Bisnis Anti Krisis
Setiap negara pasti berisiko terkena krisis ekonomi baik karena faktor internal maupun eksternal. Masyarakat dapat menyiasatinya dengan memilih bisnis yang tepat
Ekonomi di Indonesia merupakan dalam tahap berkembang ataupun bahasa kerennya adalah emerging market. Dimana ketergantungan Indonesia terhadap ekonomi global cukup tinggi dan sensitive sehingga negara kita masih rawan apabila ada krisis global maka cepat ataupun lambat maka Indonesia pun akan terkena juga akibatnya dan pengaruhnya.

Sebagai masyarakat Indonesia kita tidak boleh pasrah dan berdiam diri hanya menggantungkan kepada kebijakan ekonomi yang diterapkan oleh pemerintah negara kita ini. Dalam menghadapi krisis, tidak sembarang bisnis dapat diaplikasikan karena masa krisis adalah masa yang penuh resiko dan ketidakpastian. Disini penulis akan menjabarkan beberapa contoh ide bisnis yang dapat diaplikasikan dan tidak rentan terhadap krisis global yang mungkin datang di kemudian hari.

Kuliner



Makanan dan minuman adalah kebutuhan primer dari setiap orang dimanapun dan sampai kapanpun. Bisnis makanan merupakan bismis yang tidak pernah mati dan selalu saja ada ide-ide baru, baik untuk menciptakan produk baru, mengombinasikan jenis makanan yang berbeda menjadi jenis makanan baru, maupun memperbarui atau berinovasi terhadap variasi makanan yang sudah ada. Adanya krisis ataupun tidak krisis dari suatu negara pastinya pun permintaan makanan tidak akan pernah turun.

Motivator



Di era krisis ekonomi tentunya banyak sekali orang yang kehilangan motivasi dan bahkan mungkin mengalami stress ataupun depresi. Orang yang stres tentunya butuh asupan berupa motivasi dan semangat positif dari motivator yang dapat menginspirasi seseorang menjadi pribadi yang dapat bangkit dari kejatuhan lagi. Bukan tidak mungkin, apabila di era krisis tentunya pendapatan motivator akan cenderung meningkat karena orang-orang tertarik untuk menggunakan jasanya. Selain menjadi motivator untuk acara seminar ataupun acara pelatihan, motivator juga dapat menggunakan tulisan baik itu melalui buku, blog, ataupun media sosial untuk menginspirasi para pembacanya.

Perencana Keuangan


Perencana keuangan sangat dibutuhkan dan besar peranannya dalam menghadapi dan mengatur risiko finansial yang dapat terjadi di masa yang akan datang. Di era krisis, tentunya setiap orang membutuhkan panduan dari perencana keuangan yang notabene lebih melek dan paham akan finansial. Resiko finansial di masa depan dapat diminimalisasi dengan adanya bantuan ataupun jasa dari para perencana keuangan untuk mengamankan aset-aset serta investasi kita ke depannya.

Guru Privat



Pendidikan merupakan kebutuhan primer dari setiap orang. Tanpa pendidikan maka negara akan terhambat untuk maju sehingga dapat tertinggal oleh negara-negara lainnya. Namun tidak dapat kita pungkiri juga bahwa pendidikan juga memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Karena pendidikan di sekolah kadang dirasa kurang, kadang orangtua mencari tambahan pendidikan untuk anaknya. Kesulitan ekonomi mungkin akan membuat para orang tua lebih memilih anaknya les di guru privat daripada di bimbingan belajar. Guru privat tentunya memiliki tarif yang lebih rendah daripada ikut di bimbingan belajar.

Loading...
Artikel ini di tulis oleh Gregorius Rinaldo Perdana kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang

Artikel Terkait