Trik Psikologis Ini Akan Membuat Hidup Kamu Lebih Mudah
Trik sederhana ini akan membuat hidup kamu akan lebih mudah, ketika kamu harus berhubungan dengan orang lain. Sangat penting untuk kamu lakukan ketika sedang melakukan komunikasi dengan orang lain.

Menjalin komunikasi dan berhubungan dengan orang lain bisa menjadi sulit bagi semua orang pada titik tertentu. Apakah itu terkait dengan pekerjaan atau hanyya sekedar senang-senang. Sangat penting bagi kamu untuk mempelajari trik psikologis yang akan membuat semuanya berjalan dengan lancar.

Trik ini cukup mudah untuk dipelajari dan tidak menggunakan cara yang jahat unutk memanipulasi orang lain agar mendapatkan yang kamu inginkan. Tetapi ini hanya ntuk meningkatkan komunikasi secara keseluruhan ketika berhubungan dengan orang lain.

Lihatlah ke dalam matanya ketika kamu tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan

Kadang-kadang kita tidak menyukai dengan jawaban untuk pertanyaan kepada orang. Dan kadang kita juga tidak memahami atas jawaban yang diberikan. Daripada kamu mengulangi pertanyaan yang sama akan lebih baik jika kamu melihat ke dalam mata orang tersebut.

Hal yang kamu lakukan itu akan membuat orang merasa di bawah tekan atau merasa terpojok. Dan hal ini akan memaksa mereka untuk lebih lanjut menjelaskan pemikiran mereka.

Tetap tenang ketika seseorang mulai berbicara dengan nada tinggi

Usahakan kamu tetap tenang, ketika pembual mulai berbicara dengan nada tinggi dan penuh akan kemarahan. Akan tetapi perilaku kamu kadang-kadang secara tidak sengaja akan memancingnya. Perasaan yang sedang marah biasanya akan cepat mereda, dan dia merasa bersalah. Dan biasanya orang seperti ini akan meminta maaf.

Duduk dekat aggressor untuk menghindari serangan

Jika kamu sedang dalam pertemuan dan kamu juga tahu bahwa di ruangan tersebut ada orang yang agresif, maka kamu harus tahu bahwa diskusi atau perdebatan akan berlangsung panas. Dan ketika kamu dalam posisi menjadi subjek yang akan terkena kritikan negatif, lebih baik duduk dekat dengan orang yang agresif.

Kamu mungkin akan merasa tidak nyaman dan juga canggung, tetapi kamu tidak sendirian. Dekat dengan orang agresif akan membuatnya tidak nyaman dan secara otomatis mengurangi tingkat agresif mereka.

Ingatlah semua nama orang jika kamu ingin menjadi orang popular

Jika kamu ingin menjadi orang yang popular dengan rekan-rekan kerja kamu, buatlah salah satu kebiasaan seperti memanggil nama orang dengan nama depan atau dengan nama samarannya ketika kamu sedang berbicara dengan mereka.

Seseorang akan merasa seperti dipesialkan ketika kamu memanggil nama mereka dengan nama depannya atau nama samarannya. Akan tetapi akan lebih baik jika kamu harus akrab terlebih dahulu, karena kalau belum kenal langsung panggil nama atau nama samara terkesan tidak sopan.

Tulis apa yang kamu pikirkan ketika kamu merasa stres atau cemas

Kita semua pernah merasakan stres mental atau mengalami kecemasan karena salah satu atau beberapa hal. Tuliskan apa yang ada di pikiran kamu pada sebuah jurnal atau buku dan kemudian tutup jurnal tersebut.

Percaya atau tidak dampak yang telah kamu lakukan akan membuat kamu fokus pada pekerjaan yang sedang kamu kerjakan. Itu sangat mudah dan seakan-akan kamu punya teman yang bisa diajak berbagi pemikiran. Maka ketika kamu berbagi, kamu akan merasakan beban yang ada di pikiran kamu berkurang.

Berilah sedikit pilihan pada diri kamu ketika kamu kesulitan membuat keputusan

Beberapa orang percaya bahwa akan lebih baik untuk memiliki banyak pilihan dan informasi yang berlebih. Padahal sebenarnya dengan banyaknya pilihan atau informasi yang berlebih akan melumpuhkan kamu karena terlalu banyak.

Ada salah bukti yang dipercaya bahwa dengan memiliki empat pilihan pada waktu yang sama adalah jumlah yang maksimal. Karena dengan jumlah segitu kita dapat mempertimbangkan dan masih bisa membuat pilihan.

Untuk membuat keputusan yang efektif, kamu harus berusaha membuat pilihan jauh lebih sedikit pilihan pada suatu waktu. Ini akan memungkinkan kamu untuk mempertimbangkan, dan memberikan kamu cukup ruang untuk membuat pilihan baru.

Postur badan dan posisi kamu akan meningkatkan percaya diri


Trik psikologis ini bisa menjadi sangat efektif, jika kamu memiliki postur badan yang baik itu sudah menjadi nilai plus. Apalagi ketika kamu bisa menampilkan charisma yang kamu miliki dihadapan orang lain, maka akan lebih terlihat berwibawa.

Tapi seperti posisi duduk atau berdiri juga bisa meningkatkan rasa percaya diri kamu. Jika sedang berhadapan dengan orang lain sebisa mungkin posisi duduk kamu agak tegak dan pandangan mengarah kepada mereka yang sedang berbicara. Jadi sebisa mungkin rubahlah gaya kamu ketika duduk atau berdiri dan juga ketika jalan, agar lebih terkesan percaya diri dan berwibawa.

Membuat orang merasa dibutuhkan ketika kamu meminta bantuan

Jika kamu membutuhkan seseorang untuk membantu kamu, bisa kamu mulai dengan kata seperti, “saya butuh bantuan anda …”. Orang akan merasa senang ketika mereka dibutuhkan. Jadi kamu biasakan memakai kata yang sopan untuk meminta bantuan. Dengan cara seperti itu maka akan memudahkan kamu dan pekerjaanmu.

Hangatkan atau bersihkan tangan kamu sebelum berjabat tangan

Apakah kamu tahu bahwa tangan yang dingin identik dengan rasa tidak percaya diri? Jadi pastikan tangan kamu terasa hangat sebelum memulai berjabat tangan dengan seseorang. Dan tangan yang hangat akan membawa suasana yang ramah.

Berikut ini ada trik lain yang bisa kamu terapkan dan jadikan sebagai kebiasaan, agar lebih memudahkan hidup kamu:

  • Jika ada orang yang tidak terlalu peduli dengan kamu, mungkin kamu bisa mencobanya dengan meminjam pena atau apa yang kamu butuhkan pada orang tersebut.
  • Jika kamu lupa akan lagu kamu bisa mencoba bernyanyi dengan lirik pada bagian reff atau bagian akhir lirik lagu tersebut.
  • Jika kamu ingin membantu seseorang yang membawa sesuatu, mungkin kamu harus memulai dengan mengajak dia berbicara. Mereka mungkin tidak akan menyadari bahwa kamu sedang membantunya membawa atau mengangkat sesuatu.
  • Selama perkenalan dengan seseorang, kamu bisa memandang lebih dalam ke arah matanya maka akan terjadi kontak mata yang lebih optimal. Maka orang tersebut akan menganggap kamu sebagai orang yang ramah dan percaya diri.
  • Tetaplah menjaga senyuman kamu ketika baru pertama ketemu dengan orang baru, karena hal ini menandakan kamu orang yang cukup ramah bagi mereka.
Artikel ini di tulis oleh Rony Afina kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang
Loading...

Artikel Terkait