Hindari Minum Kopi Saat Waktu Ini.

Motivasi 1 year ago
Hindari Minum Kopi Saat Waktu Ini.

Hindari Minum Kopi Saat Waktu Ini.

Kopi adalah sejenis minuman yang berasal dari proses pengolahan dan ekstraksi biji tanaman kopi. Kata kopi awalnya berasal dari bahasa Turki ‘kahveh’ yang diambil dari bahasa Arab ‘qahwah’. Kahveh bukanlah nama tanamannya tapi sudah menjadi nama minumannya, yang sebenarnya mempunyai arti anggur dalam bahasa Arab. Kopi digolongkan ke dalam famili Rubiaceae dengan genus Coffea.Secara umum kopi hanya memiliki dua spesies yaitu Coffea arabica dan Coffearobusta (Saputra E., 2008).

Kopi dapat digolongkan sebagai minuman psikostimulant yang akan menyebabkan orang tetap terjaga, mengurangi kelelahan, dan memberikan efek fisiologis berupa peningkatan energi.

Kopi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Penelitian menunjukan bahwa orang yang rutin mengkonsumsi kopi setiap harinya akan lebih sulit diserang beberapa jenis penyakit serius dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsi kopi.

Kopi memang punya banyak manfaat antara lain mencegah depresi, menajamkan memori, dan meningkatkan metabolisme tubuh sehingga minum satu cangkir kopi setiap hari sangat dianjurkan untuk mendapatkan manfaatnya bagi tubuh

Oleh karena itu. Kita tidak ada salahnya meminum kopi setiap harinya. Namun, jangan sampai meminum kopi berlebihan dan dalam waktu yang tidak tepat.

Loading...

Kopi memang paling nikmat diminum dalam keadaan hangat atau dingin. Bagi yang gemar minum kopi, pasti secangkir kopi hangat atau segelas es kopi tidak akan pernah terlewat tiap harinya.

Meski kopi tadinya hanya berbentuk biji kopi yang diolah menjadi kopi hitam yang rasanya pahit, kini beragam olahan kopi bisa kamu nikmati sesuai dengan cita rasa lidahmu. Buat yang masih bingung dengan jenis-jenis minuman kopi yang ada, kali ini Toped mau kasih tahu macam-macam olahan kopi menjadi minuman yang nikmat dan bisa buat kamu jadi ketagihan.

Walaupun kopi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Kopi juga memiliki dampak buruk apabila dihidangkan di waktu yang salah.

Di pagi hari kadar kortisol dalam tubuh secara alami akan tinggi. Ini bertujuan agar kita bisa bangun tidur.

Jadi, jika bangun tidur kamu langsung minum kopi, sebenarnya kamu bersaing dengan kemampuan alami tubuh untuk membuat kita terjaga.

Minumlah kopi setelah makan dan bukan dalam kondisi perut kosong, karena dapat mengiritasi dinding lapisan usus dan berpengaruh lebih besar pada sistem saraf.

Dan hindari minum kopi terlalu sore atau bahkan malam, karena akan efeknya bisa bertahan hingga berjam-jam, sehingga bisa mengganggu waktu istirahat kamu.

Tags: #kepribadian, #kehidupan, #kesehatan

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com