Kecewa Adalah Konsekuensi, Bahagia Adalah Bonus

Motivasi 1 year ago
Kecewa Adalah Konsekuensi, Bahagia Adalah Bonus

Kecewa Adalah Konsekuensi, Bahagia Adalah Bonus

Ada saatnya manusia menjadi sedih dan bahagia. Semua itu sudah disusun dengan sangat rapi oleh Sang Pencipta. Kita yang menjalaninya hanya bisa bermimpi dan melangkah. Apabila langkah salah. Maka cobalah memperbaiki jangan hanya mengemis pada air mata. Karena air mata hanya bisa terjatuh tidak bisa memberi solusi.


Kecewa adalah sebagian hati manusia yang tersakiti atau hampa. Karena kecewa adalah rasa yang diberikan oleh seseorang yang sudah kita percayai. Seolah memberi semua nafas padanya, bergantung padanya, dan akan berhenti ketika ia pergi. Kecewa memang sangat menyakitkan ketimbang amarah. Karena amarah bisa berubah dan pergi setelah usai. Namun kecewa, memiliki waktu yang sangat lama hingga kepercayaan itu timbul lagi. 

Itulah mengapa kecewa sangat berat dan membebani keseluruhan ketimbang semua rasa. Apabila seseorang merasa kecewa, ia tidak akan marah namun ia akan menangis. Dan meretakkan hati yang sangat rapuh. Bahkan obat lainnya belum tentu bisa mengobati rasa kecewanya. 
Banyak orang yang mengatakan bahwa kecewa adalah konsekuensi yang harus kita tanggung. Dan itu adalah benar. Karena sejak awal. Sejak kita memberikan kepercayaan pada seseorang yang sudah menjadi bagian di diri kita itu artinya di kemudian hari ketika dia mengubah sifatnya maka kita harus siap menerima apa yang terjadi di kemudian hari. Karena kita sudah merelakan semuanya. 
Solusi? Solusi yang lebih adalah tidak mengambil tindakan. Karena jika kau takut untuk terluka artinya kau tidak mau mencari sesuatu kepercayaan selain dirimu. 

Loading...

Bahagia. Bahagia bisa dikatakan BONUS. Bonus karena setiap luka, setiap rasa, setiap air mata. Pada akhirnya akan mendapatkan kepercayaan bahagia. Bahagia adalah sikap yang menjadi mimpi setiap orang. Karena dengan bahagia. Tanggungan yang kau pegang akan terlepas dan menyisahkan senyum bahagia. Itulah bahagia. Ya bahagia memang bonus, bonus untuk semua yang kau relakan, sabar, dan pengertian. Jika kau melakukan semuanya maka di suatu hari. Tanpa kau sadari bahagia itu datang padamu. 
Namun bahagia akan terasa nikmat jika sudah pernah mengalami luka atau kecewa. Karena nanti kau bisa membandingkan dan menghargai kebahagiaan itu lebih dalam lagi. Karena itu bahagia akan datang setelah luka. 


Jadi bersabarlah dengan setiap langkah yang kau ambil. Karena bisa jadi di depan sana. Ketika cahaya menghampirimu. Kau akan berhenti bersabar. 

Tags: #inspirasi, #hubungan, #kehidupan, #kepribadian

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com