Memeluk Guling Ketika Tidur, Dapat Membantu Mengurani Sakit Pinggang.

Motivasi 1 year ago
Memeluk Guling Ketika Tidur, Dapat Membantu Mengurani Sakit Pinggang.

Memeluk Guling Ketika Tidur, Dapat Membantu Mengurangi Sakit Pinggang.

Tidur dengan guling menjadi satu kenyamanan yang terbaik dan luar biasa. Kenikmatannya akan memberikan kenyamanan dengan ketika di atas kasur tidur dengan guling.

Guling di anggap sebagai pengganti gundik yang akan setia menemani sepanjang malam ketika di atas kasur tanpa harus di bayar. Dengan adanya hal ini, Guling juga pernah di temukan dalam Sastra Jawa dan Sastra Melayu yang merupakan buatan dari Belanda. Ditambah dengan pemberian nama Dutch Wife ini di berikan langsung oleh Rafles yang merupakan Letnan Gubernur Jenderal Hindia pada waktu itu.

Semua hal ini berdasarkan pada novel karya Pram. Namun, sebenarnya Sejarah guling ini merupakan pencampuran dari budaya Eropa, Indonesia, dan Cina. Di jaman tersebut, hanya beberapa orang saja yang bisa memiliki guling karena menjadi kebutuhan gaya hidup kalangan atas. Di Indonesia sendiri hanya kaum Priyayi yang bisa menggunakan Guling. Tidak heran jika dengan adanya guling ini, memberikan kenikmatan dalam merasakan nikmatnya tidur.

Tidak hanya Belanda, namun orang Inggris juga senang bahkan doyan ketika memeluk Guling. Bukan lagi Dutch Wife namun, menjadi British Doll sebagai istiah yang di buat. Hal ini di ungkapn pada Novel Jejak Langkah tahun 1985. Ketenaran yang di miliki oleh bantal panjang alias Guling ini dapat juga di temukan di beberapa negara lainnya di Asia Timur. Korea, Cina dan Jepang yang juga menggunakan Guling namun bentuk yang di gunakan sangat berbeda.

Untuk beberapa negara di Asia Timur ini Guling di buat dari anyaman bambu yang sangat tipis dengan ukuran yang panjang setinggi tinggi manusia. Di dalamnya terdapat rongga yang di percaya mampu mengalirkan darah serta menyerap keringat di kaki.

Guling, memiliki begitu banyak manfaat untuk manusia. Selain untuk membuat tidur lebih nyenyak. Guling juga dipercaya dapat membantu meningkatkan kesehatan. 

Tahukah kamu guling dapat membantu Mengurangi sakit pinggang?

Loading...

Sakit pinggang atau lumbago adalah nyeri yang dirasakan di sekitar tulang lumbar, di antara cakram, jaringan, otot dan saraf tulang punggung hingga organ tubuh di sekitar panggul dan perut. Kondisi ini dialami 80 persen penderita dewasa berusia 30-50 tahun dengan intensitas nyeri ringan hingga berat.

Sebagian besar penderita mengalami sakit pinggang dikarenakan alasan mekanis seperti gaya hidup yang menuntut mereka duduk untuk waktu yang lama tanpa diseimbangi dengan olahraga cukup, mengangkat barang berat, atau mengalami kecelakaan yang mencederai pinggang dan sekitarnya.


Tidur telentang dapat menempatkan punggung dan perut seseorang saling menekan. Itu akan membuat punggung mendapat tekanan yang berlebihan yang akan berakibat sakit di pinggang saat seseorang bangun tidur.

Untuk mengurangi risiko sakit pinggang, perlu adanya adaptasi dengan posisi tidur yang berbeda. Dengan posisi badan miring sambil memeluk guling, seseorang secara tidak sadar telah mendistribusikan berat badannya ke sepanjang sendi dan membuat pundak serta lutut anda menjadi lebih nyaman.

Jika posisi miring tersebut tidak membuat nyaman, Anda dapat menggunakan cara yang lain. Misalnya dengan meletakkan guling di bawah lekukan lutut. Hal itu unutuk mengurangi sedikit tekanan ke pinggang.


Tags: #manfaat, #kesehatan

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com