8 Alasan Kenapa Pria Berumur Masih Single Dan Tinggal Bersama Orang Tua
Walau sudah tidak muda lagi, namun banyak pria masih belum menikah dan tinggal bersama orang tua mereka

Pria pada hakikatnya terlahir untuk menjadi seorang pemimpin dan kepala keluarga. Akan tetapi dewasa ini bukanlah pemandangan yang janggal ketika dijumpai masih ada di setiap rumah baik di kota maupun di desa seorang pria yang seyogyanya pantasnya telah tinggal bersama istri dan anak – anaknya, namun kenyataannya cukup memilukan karena masih saja berstatus single dan tinggal di rumah orang tua mereka. Setelah melakukan cek dan ricek ternyata berikut alasan mereka.


Masih kurangnya harga diri

Hal ini terjadi lantaran pria tersebut kurang memiliki keahlian dan pengalaman hidup yang cukup matang untuk dapat hijrah dari rumah orang tua mereka. Tidak ada kata terlambat kalau mereka mau berbenah dan mengasah kemampuan mereka untuk menjadi  orang  yang dapat diandalkan dimanapun mereka berada, apakah itu misalkan seperti handal dalam mengemudi dan merawat mobil pribadi, cekatan menyiasati bila ada bagian rumah yang perlu diperbaiki dan lain sebagainya.

Anak tunggal

Tidak dapat disangkal kenapa sang anak tunggal begitu kokohnya tinggal di rumah orang tua mereka, ini tidak lain karena mereka adalah ahli waris paling utama dalam keluarga. Jika memang begini keadaannya, orang tua harus rela berbagi tempat tinggal dengan mereka sampai mereka menikah dan punya momongan.

Terlalu dimanja oleh ibu dan ayahnya

Pria kategori ini sangat berat kakinya melangkah meninggalkan rumah ibu dan ayahnya yang terlalu posesif kepada diri dan hidup mereka. Ketergantungan mereka yang begitu tinggi akan kasih sayang dan perhatian orang tua membuat mereka betahnya luar biasa dan malas beranjak dari rumah barang sekejap pun. Tiada salahnya orang tua mulai mengubah sikap dan lebih tegas memperlakukan anak emasnya ini, lambat laun sifat manja mereka akan hilang dengan sendirinya dan mulai memutuskan langkah – langkah dewasa untuk hidup kedepan.

Belum percaya diri

Bukan soal belum punya apapun tapi pria kategori ini hanya karena belum percaya diri saja, mereka terlalu larut dan terbiasa dengan gaya hidup yang dijalani selama ini dan belum berani memandang masa depan secara nyata. Belum terlambat mulai memacu diri membangun visi kedepan untuk menjadi pria yang lebih maju dan mandiri dari sebelumnya serta segera bertindak.

Perjaka tua

Tanpa mereka sadari telah menginjak usia yang tidak muda lagi, namun apa dikata karena pria kategori ini tidak laku – laku sebagaimana tembangnya Wali Band yang populer itu. Dalam kasus ini jangan menyalahkan siapapun ya, tapi intropeksilah dan temukan kepribadian yang menarik di dalam diri sendiri sehingga wanita yang diidamkan melirik dan memutuskan PDKT dengan Anda.

Belum menemukan jodoh yang tepat

Pria kategori ini bukannya tidak laku – laku, justru dincar banyak wanita, namun masalahnya pria kategori ini terlalu pilah – pilih dan mencari wanita yang paling sempurna. Dari pada terus menjomblo begini, alangkah baiknya mulai membuka mata hati dan menerima wanita yang dicintai apa adanya karena sadarilah tiada manusia yang sempurna di dunia ini.

Orang tua mereka lansia

Harus bagaimana lagi ini bukan salah siapa pun, namun pria kategori ini adalah anak yang berbakti kepada orang tua. Siapa lagi yang akan merawat orang tua mereka yang telah lansia kalau bukan mereka. Jalan terbaiknya adalah tidak menjadikan hal ini suatu penghalang. Kapan pun itu, mereka bisa memutuskan waktu yang tepat untuk menikah, mereka bisa memilih apakah setelah itu masih tinggal di rumah orang tua atau membawa orang tua mereka ke rumah mereka yang baru.

Status pengangguran

Mau tidak mau mereka memilih tinggal bersama orang tua mereka karena belum punya modal untuk hidup yang layak. Kalau begini maka jangan pilah - pilih perusahaan lagi, kalau pun memang perusahaan telah banyak menolak, tapi jangan putus asa dan segera belajar bagaimana cara membuka lahan bisnis baru yang bisa menghasilkan uang yang banyak. Ingatlah setiap masalah itu pasti ada solusinya dan tergantung seberapa tangguh usaha Anda serta bagaimana cara Anda mengatasinya dengan bijak.

Loading...
Loading...
Artikel ini di tulis oleh Indi Kiswata kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang

Artikel Terkait