Teman Tak Kasat Mata

Motivasi 1 year ago
Teman Tak Kasat Mata

Bayangkan kamu berada di sebuah kelas dengan jumlah siswa lebih dari 30 orang. Mereka semua berkelompok, ada yang menurut sekolah asal, daerah asal, gaya hidup yang sama, dan banyak alasan lain. Tapi, hanya kamu yang tidak dianggap. Ketika kamu mencoba berbaur dengan mereka, mereka mendiamkan setiap kata-kata yang kamu katakan. Ketika kamu mencoba mengeluarkan pendapat, tidak dianggap. Kamu seperti ada, tapi tidak ada. Tak kasat mata namanya.

Hal seperti itu banyak terjadi. Tidak hanya di dunia sekolah, bahkan di dunia mahasiswa pun masih terjadi. Ketika jam kuliah sudah dimulai, mereka duduk berdekatan dengan kelompoknya. Ketika jam istirahat, mereka pergi bersama kelompoknya. Ketika jalan-jalan di luar, mereka selalu bersama kelompoknya. Bahkan ketika di dalam forum chatt kelas, yang aktif selalu mereka dan sekelompoknya. Ketika dalam forum chatt kamu mencoba menanggapi, kehadiranmu hanya discroll tanpa dibaca.

Ketika kamu berteman dengan orang lain yang sama-sama tak kasat mata di kelasnya, maka mereka pun bertanya.

"Kok kamu mau temenan sama dia? Dia kan jorok, suka ngupil, suka kentut, kalau tidur ngorok, ngiler, bau lagi," kata mereka yang menanyakan alasanmu berteman dengan orang lain yang tak dianggap di kelompoknya.

Loading...

Apa masalahnya dengan mereka yang bertanya? Itu urusanmu. Mereka tidak menganggap kehadiranmu, lalu kenapa mereka ingin tahu?

Ada lagi problematika pertemanan yang sering terjadi. Ketika teman-temanmu mengajak berlibur, tapi kamu tidak ikut. Mereka bilang, "Kapan lagi kita bisa kumpul bareng, main bareng, foto bareng?". Mereka yang bareng-bareng dengan kelompoknya, kamu tetap sendiri. Sudah tidak dianggap, disuruh jadi tukang foto,apalagi dianggap aneh. Apa kamu masih mau ikut dengan mereka?

Dear geng-ers di dalam kelas, jangan selalu berkoar-koar slogan Kita ini sama-sama merantau. Kita ini saudara di perantauan  di depan kelas. Pertanyaannya, saudara jenis apa yang mengabaikan saudaranya sendiri? Kalau saudaranya bersalah itu ditegur, bukan dijauhi. Tapi, kalau menegur jangan hanya karena saudaramu bersalah kepada saudara yang lain. Tegurlah dia kalau kamu merasa apa yang dia lakukan tidak tepat, baik untuk dirinya sendiri maupun orang lain.

Tags: Motivasi, Motivasi Diri, Classmate, Teman Sekelas, Friendship, Anak Rantau, Mahasiswa, Tak Kasat Mata

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close
0
Followers

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com