Koes Plus satu-satunya Group Band di Indonesia yang Memiliki Museum

Music 1 year ago
Koes Plus satu-satunya Group Band di Indonesia yang Memiliki Museum

DARI sekian banyak group band legedaris di Indonesia, Koes Plus, boleh jadi satu-satunya group band yang memiliki museum. Perjalanan karier dan koleksi aktivitas Koes Bersaudara/Koes Plus terdapat di museum tersebut.

Di Museum Kambang Putih, keberdadaan koleksi Koes Koes Bersaudara/Plus di Kota Tuban, Jawa Timur itu, konon hanya bersifat sementara atau titipan. Selanjutnya pihak Yayasan Jiwa Nusantara akan membangun museum Koes Plus yang sifatnya permanen.

Didalam museum, terpampang berbagai sampul album dari grup band tempoe doeloe ini, dan perjalanan karier aktivitas group band legendaris yang pada masa jaya-jayanya menelorkan puluhan album dan ratusan lagu.

Lagu-lagu yang diciptakan group band keluarga Koeswoyo yang semula bernama Koes Plus, kemudian berubah menjadi Koes Plus, karena masuknya Murry (Kasmuri) sang pemukul drum.

Loading...

Dalam perjalanan kariernya group band yang sempat dikurung di penjara Glodok, karena dinilai merusak budaya bangsa dengan musik ngak ngek ngoknya pada pemerintahan Seokarno itu, hingga kini lagu-lagunya yang pernah  populer ditengah-tengah masyarakat, masih sering dinyanyikan oleh para penyanyi jaman sekarang ini.

Koes Lus dibentuk pada tahun 1969 sebagai kelanjutan dari grup Koes Bersaudara. Grup musik yang terkenal pada dasawarsa 1970-an ini, sering dianggap sebagai pelopor musik pop dan rock 'n roll di Indonesia.

Personil Koes Plus, terdiri dari Tony Koeswoyo (Alm), Yon Koeswoyo (Alm), Murry (Alm), dan Yok Koeswoyo, yang sekarang masih hidup. Sedangkan sebelumnya personil Koes Bersaudara, Nomo Koeswoyo, Tony Koeswoyo (Alm), Yon Koeswoyo (Alm), dan Yok Koeswoyo. (Sumber foto : Azimahmud)
0000

Tags: Legendaris, Koes Plus, Musik Indonesia

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com