Harusnya Wisuda, Mahasiswi UGM Ini Harus Telan Pil Pahit Terjerat Kasus Rudapaksa oleh Temannya Sendiri saat KKN

News 3 months ago
Harusnya Wisuda, Mahasiswi UGM Ini Harus Telan Pil Pahit Terjerat Kasus Rudapaksa oleh Temannya Sendiri saat KKN

Salah seorang mahasiswi di Universitas Gadjah Mada (UGM) dirudapaksa oleh temannya sendiri pada waktu menjalani kuliah kerja nyata atau KKN pada tahun 2017 kemarin.

Peristiwa memalukan itu berbuntut pada proses perkuliahan dari keduanya. Mereka berdua pun belum diizinkan wisuda sebelum penyelesaian administrasi dan pendampingan psikologi bisa selesai.

Peristiwa tersebut diungkap belakangan nii usai BPPM Balairung UGM mengunggah sebuah artikel yang berjudul '*Nalar Pincang UGM atas Kasus Perksaan'. Usai mengetahui tentang adanya kasus dugaan pemerkosaan ini, pihak dari UGM sudah membentuk tim investigasi agar bisa menyelesaikan permasalahan ini hingga tungas.

Tim ini sudah mengeluarkan sejumlah rekomendasi yang bisa dilakukan oleh pimpinan kampus. Adapun salah satu rekomendasinya yaitu pihak kampus memberikan pendampingan psikologi terhadap terduga pelaku dan korban. Sebelum pendampingan ini selesai, mereka tak dapat menyelesaikan studinya di UGM.

"Saya perlu memberikan penjelasan bahwa pelaku sampai saat ini kewajiban administrasi akademiknya sudah selesai, tetapi belum lulus. Karena masih harus menjalani tim pendampingan psikologi," tegas Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM, Iva Aryani disalin Vebma.com.

Iva juga menceritakan bahwa saat ini skripsi ataupun aktivitas dari akademik terduga pelaku telah selesai. Tetapi, Ia belum dapat lulus karena harus menjalani proses pendampingan psikologi.

Loading...

"UGM akan mengambil langkah-langkah nyata yang diperlukan untuk membawa kasus ini ke ranah hukum," ungkap Iva Aryani.

Iva juga menceritakan bahwa pilihan tersebut akan diambil oleh korban kalau masih tidak merasa puas dengan penyelesaian internal yan gdilakukan oleh pihak dari UGM.

Iva melanjutkan kalau pihaknya mendukung penuh semua langkah yang terduga korban upayakan untuk bisa mencari keadilan baginya.

"Kalau memang ternyata langkah-langkah dari tim investigasi independen (UGM) itu belum memberikan rasa keadilan bagi si penyintas (korban) maka kita akan membantu si tim penyintas itu untuk mencari keadilan," ujarnya.

Tags: Rudapaksa, Mahasiswi

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com