Lelang Helm Sean Galael Laku Rp1 Miliar, Ini Kisah Kenangan di Baliknya

News 4 months ago
Lelang Helm Sean Galael Laku Rp1 Miliar, Ini Kisah Kenangan di Baliknya

Pembalap andalan Formula 2 asal Indonesia, Sean Galael melelang helm kesayangan miliknya, lalu hasilnya akan disumbangkan untuk korban gempa di lombok.

Helm yang dilelang merupakan merk Stilo yang dibuat Italia.Helm ini merupakan yang pertama kali digunakan dalam latihan bebas pertama saat Sean memperkuat tim F1 Toro Rosso di 4 negara, Singapura, Austin, Meksiko dan Malaysia.

Helm yang bercorak merah dan biru tersebut laku dengan harga Rp1 miliar. Lalu ada lagi, helm kedua yang berwarna emas digunakan oleh Sean Galael membalap di F2 musim 2016.

Helm tersebut laku dengan harga Rp600 juta. Sedangkan untuk helm milik pembalap McLaren, Stoffel Vandoorne dengan merk Bell yang digunakan untuk membalap di F1 musim 2018, laku dengan harga Rp410 juta.

Media Manager Jagonya Ayam, Aswin Rizal Harahap mengatakan bila helm Stilo berbahan karbon yang digunakan pembalap F1 punya harga yang sangat mahal.

Helm tersebut biasanya berharga kisaran Rp60 juta hingga Rp100 juta. “Airbrush atau livery bisa US$ 3.000 (sekitar Rp 44 juta kurs Rp 14.700 per dolar AS),” terangnya.

Livery atau desain corak helm Sean Galael dilakukan pada sebuah workshop ternama di Jerman, JMD. Workshop ini juga turut mengerjakan livery helm milik dari pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.

Loading...

Helm untuk membalap di mobil F1, merek apapun, harus memenuhi standar khusus yang diberikan oleh FIA. Jadi, helm ini memang bukanlah helm biasa yang sering kita jumpai di kehidupan sehari-hari. Helm untuk balap F1 menjadi helm teraman di dunia.

Dengan material karbon berkualitas tinggi, helm tersebut bisa menahan panas hingga 800 derajat celcius. Visor atau kaca pelindung di depan mata mampu untuk menahan benturan dari serpihan yang terbang pada saat melaju hingga kecepatan 482 km per-jam.

Mengenai helm Stilo, seperti disalin Vebma.com dari lama resminya, sudah melewati uji balistik secara ekstensif. Helmnya juga telah visor ST5 yang berarti memiliki perisai anti kabut serta anti gores.



Tags: Helm, F2

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com