Masa Depan Gemilang Bandara Komodo yang Diincar India hingga Korea Selatan

News 5 months ago
Masa Depan Gemilang Bandara Komodo yang Diincar India hingga Korea Selatan

Badan Koordinasi Penanaman Modal atau BKPM telah bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan menyelenggarakan kegiatan market sounding terkait proyek kerjasama pemerintah dan Badan Usaha Bandar Udara Komodo, Labuan Bajo.

Direktur dari Bandar Udara Kementerian Perhubungan, Polana B Pramesti menjelaskan bila sebagai daerah prioritas tujuan wisata, pengembangan bandara sangatlah dibutuhkan untuk bisa menunjang target kunjungan wisata.

"Sebagaimana kita ketahui jika Labuan Bajo masuk dalam destinasi prioritas dimana sudah ada program dari Kemenpar untuk tingkatkan tourism di Labuan Bajo," terang Polana disalin Vebma.com.

Polana menjelaskan bila pemerintah telah menawarkan proyek tersebut kepada para investor. Telah ada juga investor yang disebut tertarik untuk bisa membangun bandara dengan nilai investasi yang ditaksir mencapai Rp3 Triliun ini.

PT Angkasa Pura I (Persero), PT Angkasa Pura II (Persero), GVK (India) dan Incheon International Airport Corporation (Korea Selatan) sudah tertarik.

Berdasarkan beberapa investor tersebut, hal yang paling menarik perhatian tentu saja Incheon. Seperti diketahui bahwa Bandara Incheon yang berada di Seoul selalu konsisten bisa menjadi bandara terbaik dunia menurut penilaian Airport Council International.

Loading...

“Yang paling tertarik sampai saat ini itu Korsel ya, tapi kita masih lihat perkembangannya seperti apa,” terangnya.

Proyek tersebut adalah pengembangan Bandar Udara Komodo lewat skema KPBU dengan kebutuhan total investasi sekitar Rp3 triliun, terdiri dari RP1,17 triliun biaya capital expenditure dan Rp1,83 triliun biaya operational expenditure.

Proyek ini merupakan pengembangan Bandar Udara Komodo melalui skema KPBU dengan kebutuhan total investasi sekitar Rp 3 triliun, yang terdiri dari Rp 1,17 triliun biaya capital expenditure (capex) dan Rp 1,83 triliun biaya operational expenditure.


Tags: Bandara, Komodo

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com