Sopir Taksi Korsel Bakar Diri Protes Aplikasi Carpool Mengancam Pekerjaannya

News 2 months ago
Sopir Taksi Korsel Bakar Diri Protes Aplikasi Carpool Mengancam Pekerjaannya

Sopir taksi di Korea Selatan nekat melakukan aksi bakar diri sampai dengan meninggal dunia oleh karena memprotes aplikasi layanan carpool yang dinilai telah mengancam pekerjaan para sopir taksi setempat.

Aksi bakar diri seperti ini menjadi yang kedua kalinya terjadi di Korea Selatan dalam satu bulan terakhir.

Seperti disalin Vebma.com dari laman AFP, sopir taksi yang diidentifikasi bermarga IM dan berusia 64 tahun tersebut nekat membakar dirinya sebagai bentuk protes.

Saksi melihat kalau Im terlihat memarkirkan taksinya di dekat Kedutaan Besar Amerika Serikat di Pusat Kota Seoul sebelum mendadak kendaraannya diselimuti oleh api.

Berdasarkan saksi, Im sudah tidak sadarkan diri saat dikeluarkan dari kendaannya yang terbakar itu. Ia kemudian dilarikan ke rumah sakit, tetapi nyawanya sudah tak bisa diselamatkan lagi.

Loading...

Polisi setempat menemukan botol bahan bakar yang telah meleleh di dalam taksi Im.

Kantor Berita Korsel, Yonhap News Agency mengatakan bahwa Im meninggalkan pesan terakhir yang isinya menyerukan atas larangan terhadap yang yang disebut dengan Carpool Ilegal.

Im merupakan seorang sopir taksi kedua di Korea Selatan yang melakukan aksi bakar diri untuk memprotes aplikasi Carpool dalam satu bulan terakhir.

Aplikasi ini merupakan hasil cetusan dari Kakao Mobility yang menjadi perusahaan pengelola aplikasi chat paling populer di Korea Selatan. Dengan layanan ini, seseorang bisa menawarkan tumpangan untuk orang lain yang sama rutenya dengannya.

Tags: Carpool, Aplikasi

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com