Loading...

Jelang Piala AFF, Masyarakat Indonesia Terancam Tidak Bisa Menyaksikan Siaran Langsung!

Olahraga · 6 days ago
Jelang Piala AFF, Masyarakat Indonesia Terancam Tidak Bisa Menyaksikan Siaran Langsung!

Dilansir dari laman Bola.com, Timnas Indonesia Senior akan berlaga di turnament dua tahunan Asia Tenggara, yakni Piala AFF Suzuki Cup 2018.

AFF sendiri akan digelar pada tanggal 8 november 2018 (kamis). Indonesia sendiri tergabung di grup B, bersama Singapura, Thailand, Filipina dan Timor Leste.

Laga pertama Indonesia akan digelar di Singapura di Stadion Jalan Besar menghadapi tuan Rumah Singapura, hari Jum'at (9,11/2018).

Akan tetapi, Laga tersebut terancam tidak bisa disiarkan langsung atau diacak. Kondisi ini tentunya akan mengundang banyak kritikan dari publik Tanah Air. Sebab, masyarakat di daerah khususnya di wilayah pedalaman, terancam tidak bisa menyaksikan anak asuh Bima Sakti berlaga, lantaran jangkauan sinyal antena UHF yang tidak semuanya dapat diakses.

Loading...

Masalah tersebut pernah terjadi pada siaran pertandingan Timnas Indonesia di cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018.

Bahkan, SCTV selaku pemegang hak siar kala itu, mendapat teguran dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, karena melakukan pengacakan siaran kepada masyarakat di daerah, sehingga tidak bisa menyaksikan perjuangan Skuat Garud

Loading...
Supercepat! 10 Mobil Tercepat Di Dunia 2018
Muhammad Ahsan Al Fadillah
Muhammad Ahsan Al Fadillah
1
Followers