Karisma Evi Tiarani Rela Ninggalin Sekolah Demi Medali Emas - Vebma.com
Karisma Evi Tiarani Rela Ninggalin Sekolah Demi Medali Emas
Indonesia kembali menambah perolehan medali emas di Asian Para Games 2018. Evi Tiarani sukses mengamankan satu emas dari cabang atletik saat berhasil di babak final lari nomor 100 T42/63 putri Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)

donesia kembali menambah perolehan medali emas di Asian Para Games 2018. Evi Tiarani sukses mengamankan satu emas dari cabang atletik saat berhasil di babak final lari nomor 100 T42/63 putri Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) .

Sebelumnya Evi sempat meraih medali perunggu di nomor lompat jauh T42-44/61-64 putri. Sekarang Evi sukses dan berhasil mencatatkan waktu 14,98 detik, unggul atas Kaede Maekawa (16,89) dan Tomomi Tozawa (16,98). Perjuangan Evi patut di acungi jempol, karena tekadnya yang besar hingga menghasilkan emas.

"Rasanya lega. Target minimal itu satu emas, tapi saya pribadi (mau) dua. Namun karena belum bisa ya sudah cukup puas. Tidak mudah karena tadi saya juga belum lihat catatan waktunya," ujar Evi.

Jika kita Flashback persiapan yang Evi lakukan untuk menyambut Asian Para Games 2018 tidak main-main karena sudah berjalan sejak awal tahun.

Pengorbanannya pun tidak sepele. Demi serius berlatih, ia sampai menelantarkan sekolahnya. Saat ini wanita kelahiran 19 Januari 2001 itu sedang menimba ilmu di SMAN 8 Surakarta jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Jika saya ditaya apa pengorbanan saya sehingga begi maka saya menjawab

"Ketika Ninggalin sekolah jadi pengorbanan terberat saya” Ujar Evi. Tapi semua itu nampaknya tidak sia-sia karena dia berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia.


Artikel ini ditulis oleh Wahyu M kamu juga bisa menulis karyamu di Vebma, dibaca jutaan pengunjung, dan bisa menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. Daftar Sekarang!
Loading...