Kevin/Marcus Maju ke Semifinal Usai Tumbangkan Jelle Maas dan Robin Tabeling - Vebma.com
Kevin/Marcus Maju ke Semifinal Usai Tumbangkan Jelle Maas dan Robin Tabeling
​Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon berhasil melangkah ke semifinal Jepang Terbuka 2018 usai mengalahkan pasangan Belanda, Jelle Maas dan Robin Tabeling dengan skor 21-10, 17-21 dan 21-14.

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon berhasil melangkah ke semifinal Jepang Terbuka 2018 usai mengalahkan pasangan Belanda, Jelle Maas dan Robin Tabeling dengan skor 21-10, 17-21 dan 21-14.

Pada game pertama, Kevin dan Marcus menang dengan mudah. Juara bertahan Jepang Terbuka tahun lalu itu langsung membuat keunggulan telak dengan skor 11-1.

Setelahnya, mereka meraih skor 11-4, namun Kevin/Marcus terlalu tangguh untuk mereka, game pertama harus diakhiri dengan skor 21-10.

Berbeda dengan game pertama, selanjutnya Kevin/Marcus justru tertinggal 0-4 oleh lawannya. Usaha dari mereka pun gagal untuk bisa memenangkan game kedua ini.

Kevin dan Marcus terpaksa harus mengakui keunggulan lawannya setelah kalah dengan skor 17-21.

Pada saat game ketiga berlangsung, jarak kedua atlet ganda ini tak terpaut jauh walau mungkin Kevin dan Marcus bisa menjaga poin keunggulan.

Juara Asian Games 2018 itu membukukan angka 11-10 di interval untuk bisa mempertahankan keunggulan. Lalu, mereka sempat tertinggal 11-12 namun bisa mendapatkan semangat untuk bisa mengejar ketertinggalan.

Kevin dan Marcus pada akhirnya bisa mendapatkan poin beruntung hingga meninggalkan Maas dan Tabeling dengan skor 18-12 hingga mendapatkan kemenangan 21-14.

Untuk selanjutnya, Kevin dan Marcus akan berhadapan dengan lawan yang cukup tangguh di semifinal yaitu Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi yang merupakan wakil dari Jepang.

Selain itu, Ia juga akan bertanding melawan wakil dari China, He Jiting dan Tan Qiang. Kevin/Marcus juga menjadi wakil pertama Indonesia yang berhasil menembus semifinal.

Sebelumnya, Praveen dan Melati takluk dari pasangan ganda campuran Malaysia di babak perempat final.

Kevin/Marcus merupakan wakil pertama Indonesia yang berhasil menembus semifinal. Sebelumnya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti takluk dari pasangan ganda campuran Malaysia di babak perempat final.

Pebulutangkis Merah Putih lainnya yang akan bertanding adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Anthony Sinisuka Ginting, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (har)


Artikel ini ditulis oleh Surip Sunandar kamu juga bisa menulis karyamu di Vebma, dibaca jutaan pengunjung, dan bisa menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. Daftar Sekarang!
Loading...
close