Resmi : Julen Lopetegui latih Madrid
Julen Lopetegui akan latih Madrid usai Piala Dunia 2018

 Madrid-Real Madrid resmi mengumumkan Julen Lopetegui sebagai pengganti Zinedine  Zidane. Pelatih tim nasional Spanyol akan menukangi Real Madrid untuk musim 2018-2019. Nama ini diluar prediksi media dan pengamat, karena  Lopetegui masih terbilang baru untuk melatih Spanyol dan cukup baik, meloloskan Spanyol dan mengalahkan Italia berberapa bulan silam. Bahkan Lopetegui dianggap cukup berani dalam memperbaiki gaya main Spanyol yang sempat dikatakan kurang berkembang.

Julian Lopetegui akan Latih Madrid

“Real Madrid menunjuk Julen Lopetegui sebagai pelatih baru. Julen Lopetegui akan bergabung dengan tim seusai bertugas bersama timnas Spanyol pada Piala Dunia 2018,” tulis Real Madrid di akun Twitter resminya.

Penunjukan Lopetegui ini sangat mengejutkan mengingat dirinya baru saja memperpanjang kontrak dengan timnas Spanyol hingga Piala Eropa 2020 mendatang. Lopetegui dan Real Madrid sepakat bekerja sama dalam durasi kontrak selama tiga tahun ke depan. Hingga sekarang belum jelas apakah Lopetegui akan tetap melatih Spanyol atau tidak. Karena melatih Klub dan Timnas secara bersamaan akan dianggap kurang etis di Eropa. Terlebih jika menghadapi kritikan pilih kasih atau mementingkan satu klub saja.

Selain itu, nama Lopetegui sebenarnya tidak banyak disebut banyak media sebagai pengganti Zinedine Zidane yang mengundurkan diri pada akhir musim. Sebelumnya, legenda Real Madrid, Guti Hernandez dan mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, adalah dua nama terkuat yang sering disebut oleh banyak media.

 

Artikel ini di tulis oleh Joseph Sebastian kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang
Loading...

Artikel Terkait

close