Ternyata Inilah Rahasia Ketangguhan Aneta Florczyk, Wanita Terkuat di Dunia

Olahraga 3 months ago
Ternyata Inilah Rahasia Ketangguhan Aneta Florczyk, Wanita Terkuat di Dunia

Kalau ada yang bertanya siapa gerangan wanita berotot kawat dan bertulang baja, bisa jadi, Aneta Florczyk lah orangnya. Aneta memang masih berada di jajaran wanita terkuat dunia. Perempuan tangguh ini memiliki volume otot yang jauh melebihi otot kaum perempuan. Selain itu, tenaganya pun sangat super. Ia mampu mengangakat beban yang bobotnya 4-5 kali lipat berat badannya sendiri.

Berkali-kali Juara Umum


Perempuan asal Polandia ini beberapa kali mengikuti kompetisi World’s Strongest Woman, dan berkali-kali ia menempati posisi juara umum. Dalam hal adu kekuatan, Aneta mampu menyingkirkan puluhan wanita yang sama-sama mengikuti kompetisi tersebut.

Apa sih rahasianya sehingga Aneta memiliki ketangguhan dan tenaga luar biasa? Ternyata, sejak anak-anak, Aneta memang gemar berolah raga. Hobinya ini sangat membantu mengembangkan volume otot dan melatih kekuatannya, sehingga terus bertambah.

Ia juga menggemari program modifikasi tubuh. Modifikasi di sini bukan sekedar merekayasa bentuk otot agar tampak besar dan kuat, melainkan melalui aktivitas body building yang secara rutin ia jalani, di bawah pengawasan ahli. “Saya berlatih olahraga beban tidak sering, hanya seminggu empat kali. Tetapi itu saya lakukan dengan rutin. Selebihnya, saya lebih hanya berlatih olahraga untuk menjaga atau meningkatkan stamina tubuh,” katanya.

Perempuan kelahiran 26 februari tahun 1982 memulai karirnya sebagai power lifter di usia 16 tahun. Dengan kekuatannya, ia pernah mematahkan rintangan dengan bobot 500 kg di powerlifting. Kontes demi kontes ia ikuti, dan ia berhasil menjuarai kontes wanita terkuat didunia sebanyak empat kali, yakni tahun 2003, 2005, 2006 dan hingga 2008. Aneta juga menjuarai kontes wanita terkuat di Zambia beberapa tahun kemudian, ditambah kontes-kontes regional lainnya.

Loading...

Senangkanlah Hati


Aneta juga sangat menjaga asupan gizinya. “Saya tidak berpantang terhadap lemak, sebagaimana wanita pada umumnya. Jika kita banyak berolahraga, tidak ada masalah, walaupun kita sering makan makanan berlemak. Tubuh akan tetap sehat,” katanya.

Setiap pagi, Aneta berlari sejauh 3-4 kilometer, ditambah skipping untuk tetap menjaga kebugaran dan pernapasannya. Seminggu dua kali melakukan olahraga rutin berenang. “Saya menghindari tidur terlalu larut, untuk menjaga kekuatan tubuh. Selain itu, minum air putih yang banyak juga penting. Saya tidak boleh kekurangan cairan agar tetap bersemangat,”katanya.

Ketekunan Aneta menjaga dan merawat tubuh merupakan rahasia terbesar kekuatannya. “Oh ya, satu lagi. Agar tubuh bugar dan kuat, kita juga tidak boleh stres, senangkanlah hati, apapun yang terjadi,” katanya.

Tags: Wanita Terkuat, Body Building, Bugar Dan Kuat

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com