Terungkap ! Ini Wasit yang akan Pimpin Laga pembuka Piala Dunia 2018 - Vebma.com
Terungkap ! Ini Wasit yang akan Pimpin Laga pembuka Piala Dunia 2018
Nestor Pitana akan pimpin laga pembuka piala dunia, Rusia VS Arab Saudi. ia merupakan Wasit kedua asal Argentina yang menembus ketat pesaingan wasit di Piala Dunia

Moskow - Nestor Pitana ditetapkan sebagai wasit untuk pertandingan pembukaan Piala Dunia 2018. Laga pembuka akan berlangsung di Moskow pada Kamis 14 Juni 2018, mulai pukul 22.00 WIB.Nestor Pitana akan memimpin pertandingan antara Rusia melawan Arab Saudi. Wasit asal Argentina ini akan dibantu asisten wasit, rekan senegaranya, Juan Pablo Bellati dan Hernan Maidana. Sedangkan ofisial keempat adalah Sandro Ricci dari Brasil.


Nestor Pitana


Pitana merupakan wasit kedua asal Argentina yang dua kali berpartisipasi di Piala Dunia setelah Norberto Coerezza. Ketika itu, Coerezza memimpin pertandingan dua pertandingan di Piala Dunia 1970 dan satu pertandingan di Piala Dunia 1978. Jika kepemimpinan baik, bukan  tidak mungkin FIFA akan mempertimbangkan menambah jadwal kerja dievent-event besar.

 Karena juga menggunakan VAR, ditunjuk Massimiliano Irrati dari Italia, Mauro Vigliano dari Argentina, Carlos Astroza dari Cile, dan Daniele Orsato dari Italia. Mereka akan pertindak sebagai pengawas pertandingan untuk memaksimalkan kebijakan ini.  Untuk pengalaman Nestor Pitana tidak perlu diragukan, karena sudah banyak memimpin laga internasional,  baik di Piala Dunia, Olimpiade dan Piala Konfederasi.

Pria berumur 42 tahun ini, dikenal orang tegas dan pandai penyampaian lisan. Selain dikenal sebagai Wasit Sepakbola Profesional, Pitara dikenal dalam berbagai kegiatan, ia memiliki pengalaman dalam dunia senam, sebagai pelatih. Lainnya ia juga dikenal sebagai mantan Aktor Film di Argentina sendiri.

 

Artikel ini ditulis oleh Joseph Sebastian kamu juga bisa menulis karyamu di Vebma, dibaca jutaan pengunjung, dan bisa menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. Daftar Sekarang!
Loading...