close
Antara Cita-cita Dan Asmara
Sebenarnya kita tidak harus memilih antara keduanya, melainkan menjalaninya saja sesuai alur kehidupan. Tapi orang sering sibuk memilih mana yang harus di dahulukan, antara cita-cita atau asmara. Karena banyak orang yang sering berpikir kalau mendahulukan cita-cita, kapan urusan asmara akan bisa di selesaikan?. Terlebih bila usia seseorang tersebut telah menginjak usia dewasa, sedangkan cita-citapun belum bisa tercapai.

Setiap orang pasti mempunyai tujuan hidup masing-masing. Sebab jika tidak, maka pasti orang tersebut seperti hidup dengan kehilangan arah. Dan tujuan hidup setiap orang itu berbeda-beda pastinya. Entah tujuan hidup kita itu akan terkabul atau di gantikan dengan yang lain oleh Tuhan, tapi yang jelas perkara masalah tujuan hidup kita hanya tinggal berjuang dan berdo’a, nantinya urusan Tuhan yang menentukan mana yang baik dan buruk untuk kita.

Terkadang oleh karena masalah tujuan hidup ini juga sehingga setiap orang sering di buat pusing karenanya. Sebab kegagalan itu pasti akan di rasakan oleh setiap orang. Dan bagi orang yang mudah patah semangat, maka kegagalan akan menjadi masalah besar sehingga menjadikan orang tersebut merasa penat. Karena Tuhan mengetahui lebih dari yang kita mengerti. Maka dari itu, Tuhan sering memberikan masing-masing dari kita sebuah kesalahan sebelum nantinya kita mendapatkan sesuatu yang tepat dalam hidup agar kita mengerti betapa pentingnya sebuah perjuangan.

Contohnya saja antara cita-cita dan asmara yang selalu di jumpai oleh setiap orang. Karena setiap orang pasti mempunyai kedua tujuan hidup tersebut. Tapi berkat keduanya itu, orang sering menganggapnya sebagai sebuah dilema di dalam kehidupan. Betapa tidak, karena antara cita-cita dan hubungan percintaan itu sama-sama penting di dalam hidup seseorang. Namun jika di pikir serta di rasakan, orang terkadang bingung dalam menjalaninya. Sama-sama dalam satu jalur kehidupan kita, dan seakan-akan orang menganggap harus memilih antara cita-cita atau asmara. Mana yang perlu di dahulukan, dan mana yang harus di kesampingkan.

Sebenarnya kita tidak harus memilih antara keduanya, melainkan menjalaninya saja sesuai alur kehidupan. Tapi orang sering sibuk memilih mana yang harus di dahulukan, antara cita-cita atau asmara. Karena banyak orang yang sering berpikir kalau mendahulukan cita-cita, kapan urusan asmara akan bisa di selesaikan?. Terlebih bila usia seseorang tersebut telah menginjak usia dewasa, sedangkan cita-citapun belum bisa tercapai. Atau seandainya saja lebih mendahulukan urusan asmara, kapan cita cita akan bisa terwujud?. Sementara bila seseorang sudah berkeluarga atau bahkan mempunyai momongan, maka dia akan lebih  di sibukkan oleh perkara tersebut.

Cita-cita itu sangat penting, maka dari itu jika kita merasa belum mencapai cita-cita tersebut segera wujudkanlah. Apapun keadaan serta tantangannya, terus perjuangkan impian yang belum terselesaikan tersebut.

Termasuk juga meskipun usia kita sudah semakin dewasa yang juga harus memikirkan masalah pernikahan. Jangan karena ingin menikah tapi cita-cita menjadi terabaikan atau bahkan di kubur dalam-dalam. Karena jika kita memang serius ingin mewujudkan cita-cita tersebut, maka tidak akan mempermasalahkan meskipun kita sudah menikah.

Baca Juga: Mengapa Cowok Nakal Lebih Mudah Dapat Pacar? Pacarnya Cantik,Udah Gitu Baik Lagi

Dalam kehidupan asmara juga tak kalah penting. Orang sering berpikir kalau memikirkan asmara, kapan cita-citanya bisa terwujud. Semua orang pasti ingin berumah tangga suatu saat nanti, karena manusia tidak bisa jika harus hidup sendirian selamanya. Dan jika memang di rasa jodoh sudah datang dan memiliki pasangan yang benar-benar cocok, buat apa di tunda-tunda lagi. Cinta itu bisa menyesuaikan, dan tidak akan mempengaruhi cita-cita kita yang belum terwujud.

Hanya saja, pikiran kitalah yang sering menghantui. Buktinya, banyak kok orang di luar sana yang baru bisa menggapai impian setelah berumah tangga. Malahan, kita bisa lebih bersemangat lagi dalam memperjuangkan impian kita. Karena ada pasangan yang selalu ada di samping kita, yang selalu siap membantu serta memberikan support kepada kita.

Artikel ini di tulis oleh Nur Ismiyanti kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang
Loading...

Artikel Terkait