Bingung Update Status di Facebook dan Harus Delete Berulang Kali?? Ini Dia Penyebabnya.

06-10-2016 (2 months ago)

Aplikasi Facebook ini dibuat agar semua orang bisa membuat profil pribadi yg bertujuan mencari teman,keluarga yg tidak pernah kita jumpai atau bertemu

Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial yang diluncurkan pada bulan Februari 2004, dan berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat oleh Mark Zuckerberg. Aplikasi Facebook ini dibuat agar semua orang bisa membuat profil pribadi yg bertujuan mencari teman,keluarga yang tidak pernah kita jumpai atau bertemu.

Facebook juga menambahkan pengguna lain sebagai teman dan bertukar pesan, termasuk pemberitahuan otomatis ketika mereka memperbarui profilnya. Namun sering kali ketika kita akan memperbaharui status kita akan menemukan masalah dan entah apapun itu hingga membuat kita seringkali menghapus hingga berulang kali status yang kita buat. Vebma.com akan mencoba mengulas apa saja penyebab hal tersebut.

Berbohong Agar Status Kita Terlihat Keren.



Sahabat-sahabat Facebookers yang sangat mencintai aplikasi yang satu ini, terlebih para kaum muda. Sering sekali kita ketika akan membuat atau update status yang kadang isinya berlebihan dan tidak terjadi seperti apa yang kita lakukan. Ada kalanya ketika kita ingin menunjukkan moment yang kita lakukan atau alami menjadi tidak seperti apa yang kita sedang lakukan.

Contoh update status ketika makan "Cerahnya pagi bersama sepiring nasi uduk dengan segelas air teh".
Namun kita akan mengubahnya menjadi "Good Morning Guys, Sepotong Burger Deluxe bersama Hazelnut Coffee".

Hal tersebut akan membuat kita menghapus berulang kali status yang akan kita bagikan dengan berulang kali mencari kata yang keren atau mengubahnya menjadi Hal yang sangat luar biasa, yang tanpa kita sadari hal itu telah membohongi diri kita sendiri.

Kita akan mencari segala cara, kamus, kata-kata mutiara, status facebook lucu, status BBM lucu, status kemaren sore dan masih banyak lagi. Hal itu kita lakukan semata-mata hanya untuk menunjukkan eksistensi diri kita.

Takut Ketahuan Pacar atau Gebetan.


Bagi para Facebookers yang sudah memiliki pasangan atau baru dapat gebetan alias pedekate. Hal-hal tersebut kadang akan membuat kita gelisah dengan sendirinya. Hal itu diakibatkan kita takut update status yang isinya akan membuat cemburu pasangan atau gebetan kita.

Contoh update status pasangan "Setelah makan masakan istri yang rasanya membuat lidah merintih dan bibir menjadi kecut".

Setelah dirubah "Cinta sejati mendengar apa yang tidak dikatakan, mengerti apa yang tidak dijelaskan sebab cinta tidak datang dari bibir, lidah atau pikiran melainkan HATI"

Hal tersebut kadang akan membuat kita gelisah dan memikirkan kata-kata apa kira-kira yang bisa mengungkapkan isi hati. Namun tanpa kita sadari, sudah berulang kali kita menghapus status yang akan kita bagikan hingga menemukan kata yang pas untuk menggantinya.

Lupa Menulis Status yang Sudah Dipikirkan Jauh Sebelumnya.


Guys, pernah dengar berita tentang Seorang Nenek nekat memasukkan memory 5GB ke kepalanya supaya tidak menjadi pikun?. Uppsss, itu hanya berita yang tidak pernah ada sebenarnya. hahaha. Namun perlu kita akui, sadar atau tidak sadar setiap orang pasti memiliki lupa ingatan atau pikun.

Hal itu bisa terjadi karena banyaknya beban yang sedang kita ingat atau pikirkan. Tak terkecuali seperti halnya kita menemukan ide atau kata mutiara yang kita baca ataupun dengar dari orang lain. Hingga kita berpikir untuk segera mempublikasikannya ke facebook dengan harapan akan mendapatkan like dan coment yang banyak.

Namun siapa sangka, lupa ingatan atau pikun itu membuat kita sangat stress lalu mencoba mengetik, mengingat, menghapus, mengetik, menghapus kalimat yang ingin kita posting. Hingga malampun tiba tiada satu kata pun yang anda ingat dan membuat anda benar-benar tidak jadi update status.

Persaingan Sesama Teman atau Group Pertemanan 


Kaula muda pecinta Facebook, yang masih memiliki jiwa muda seperti lagu Bang Rhoma Irama ''Darah muda darahnya para remaja Yang selalu merasa gagah Tak pernah mau mengalah. Masa muda masa yang berapi-api Yang maunya menang sendiri Walau salah tak perduli. Darah muda". 

Ya, itu sangat benar sekali, bagi setiap remaja yang pasti memiliki banyak teman atau sahabat.Sering sekali kita membuat status dengan tujuan untuk menunjukkan bahwa kita lebih keren, lebih cantik, lebih percaya diri dari pada teman kita yang lain. Hal itu didasarkan masih sangat tingginya persaingan diantara kaum muda meskipun sebenarnya mereka berteman.

Tentunya hal itu akan menimbulkan kekacauan tersendiri pada otak kita, ketika kita akan membuat status di facebook, maka berulang kali kita akan menghapus dan mencari kata yang tepat untuk update status. Sampai kita menemukan kalimat yang cocok dan memastikannya akan mencuri perhatian teman kita.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel